alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Militer dan Kepolisian /
Kenapa Militer Indonesia ditakuti?
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58c8d317642eb6ed7c8b456d/kenapa-militer-indonesia-ditakuti

Kenapa Militer Indonesia ditakuti?

Kenapa Militer Indonesia ditakuti?


Kenapa Militer Indonesia ditakuti?

Dibandingkan militer negara tetangga seperti Filipina, Malaysia dan Thailand, usia TNI boleh dibilang yang termuda. Malaysia sudah memiliki tentara tempur sejak tahun 1930-an walaupun masih dibawah penjajahan Inggris, Tentara Filipina yang terbentuk sejak tahun 1900-an dan Thailand yang dalam sejarahnya tidak pernah terjajah bangsa Eropa.

TNI secara resmi baru terbentuk pada tahun 1945 dengan nama Tentara Keamanan Rakyat. Walau pada masa Belanda dan Jepang sudah ada rekrutmen warga Indonesia menjadi tentara, tapi semuanya belum ada dalam komando pribumi. Embrio pasukan ada, tapi embrio satu komando belum ada.

Sejarah berdirinya TNI adalah sebuah rekor yang belum pernah ada di dunia. Puluhan laskar pejuang ber-fusi menjadi satu kekuatan, melebur ego demi satu tujuan, bila akhirnya ada yang memberontak itupun hanya segelintir. Bandingkan dengan laskar pejuang kemerdekaan India yang justru pecah setelah merdeka, atau para pejuang Afghanistan, para laskar pemberontak Libya dan Syam yang malah saling bertempur setelah tujuan tercapai.


1. Pengalaman Tempur menghadapi Invasi asing.
Quote:




2. Pengalaman tempur menumpas pemberontakan di dalam negeri.
Quote:


emoticon-I Love Indonesia (S) JAYALAH MILITER INDONESIA emoticon-I Love Indonesia (S)

Sumber: http://roda2blog.com/2014/07/16/3-2/
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 2
silahkan di komeng gan
disuruh komeng ama ts emoticon-Toast
sebenarnya pasukan OPM dapet senjata dari mana ya gan
Quote:


ane juga ikut komneg gan...
Quote:


sebenernya mles komeng emoticon-nyantai
Quote:


Quote:


ayo di komeng dah,,, makasih dah mampir,,, cendol meluncur dah tuh
Quote:


pertanyaan ini agak menggelitik gan, siapa sih pemasok senjata OPM. mengingat adanya pasukan militer indonesia juga ikut tertembak ketika terjadi genjatan senjata dengan mereka. dari berbagai sumber yg saya taw. senjata mereka adalah rakitan gan, karna memang mereka terbiasa survive, adapun informasi adanya keterlibatan "asing" sebagai pemasuk senjata itu masih simpang siur gan, ada yg mengatakan dari barat, filipina dan lain-lain. smoga "teroris" yg mencoba memecah diri dari indonesia ini musnah gan, dan indonesia bisa hidup dengan damai di wilayah timir sana. CMIIW
Quote:


ayo komeng
Quote:


Quote:


emoticon-Malu
Ane juga ikutan komeng ya gan.
Hanya TNI dan cuma TNI yg bisa dipercaya masyarakat saat ini..
Ane berharap TNI tetap bersatu dan tidak trseret kepentingan2 golongan manapun seperti keadaan skarang..
Ane gabisa bayangin kalo TNi juga terseret kepentingan2 kayak "sodaranya" sekarang.. kalo sampe itu terjadi tamatlah sudah NKRI.
We love u TNI.. semoga para anggota TNI dan keluarga selalu diberikan kesehatan, prlindungan oleh YME baik fisik maupun mental.. amin
Kemungkinan si opini gw aja, OPM tidak di tumpas habis karena telah menjadi medan latihan yang sempurna bagi TNI, apalagi prajurit dan perwira baru yang akan meng asah skill yang sudah di dapatkan si akademi.. cmiiw emoticon-Hammerbingung
3. orangnya banyak emoticon-Ngakak
Quote:


Yaudah koment ya emoticon-Malu
__________

Mungkin bisa di tambah kenapa militer Indonesia ditakutin

Indonesia bkn orang ketergantungan, jd Indonesia gak tergantung sama peralatan
Quote:


Rakitan dan dari Broker gan. Banyak orang di Dunia yang mau ada konflik sehinggan senjata Laku di jual
kirain uraiannya panjang
Post ini telah dihapus oleh vitawulandari
semangat selalu TNI untuk menjaga kedaulatan negara emoticon-Smilie
♥ TNI ♥Indonesia
Klo TNI punya reserve ampe sejuta biar TNI kuat gaman ya
Kurang2in pengagguran emoticon-Big Grin
Indonesia Cumann Kalah di Teknologi aja. klu mau dibandingin sama US yang teknologi dan anggarannya Sudah jauh diatas , tapi klu masalah Tentaranya Klu menurut ane Indonesia jauh diatas :vemoticon-Jempol
overproud emoticon-Ultah
Halaman 1 dari 2
×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di