alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58c817f912e257bc6e8b456a/papua--jangan-curi-harta-kami
Papua : Jangan Curi Harta Kami !
Papua : Jangan Curi Harta Kami !

Sekarang kita akan mengulas tentang Papua. Sebuah daerah yang luar biasa indahnya di ujung timur Indonesia Raya yang kaya akan budaya maupun kekayaan alamnya. Dengan keragaman budayanya membuat daerah ini menjadi melting pot kebudayaan di Indonesia.

Papua : Jangan Curi Harta Kami !

1. Penduduk Papua yang Beraneka Ragam
Papua memiliki penduduk yang sangat beragam. Menurut sebuah data, jumlah penduduk asli Papua adalah 52%, sedangkan non-papua adalah 48%. Jumlah ini membuat perbandingannya hampir fifty-fifty, karena itulah budaya Papua sangat beragam.

Papua : Jangan Curi Harta Kami !

2.Suku dan Bahasa Asli Papua yang Beragam
Orang asli Papua sendiri terdiri ratusan suku. Masing-masing suku memiliki bahasanya sendiri, jumlah bahasa ini bahkan mencapai hampir 300 bahasa. Oleh karena itu banyak ahli bahasa yang mengatakan bahwa 1/5 bahasa di dunia, ada di Papua.

Papua : Jangan Curi Harta Kami !

3. Sempat Menjadi Daerah Perang Saat Perang Dunia 2
Tidak banyak orang yang tahu bahwa Papua sempat menjadi daerah perang Pasifik di tahun 40an. Pulau Papua yang sangat besar itu menjadi rebutan antara tentara sekutu (yang dipimpin Amerika) dan Jepang.

Papua : Jangan Curi Harta Kami !

4. Papua tidak hanya Raja Ampat
Keindahan Raja Ampat yang terkenal di seluruh dunia, sedikit ‘membutakan’ orang terhadap keindahan Papua yang lain. Di sana banyak sekali daerah-daerah yang tidak kalah indahnya dengan Raja Ampat. Seperti Teluk Triton, Danau Sentani, Lembah Baliem, dan Taman Nasional Teluk Cenderawasih.

Papua : Jangan Curi Harta Kami !

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati membeberkan tingkat pengangguran dan kemiskinan di seluruh pulau di Indonesia. Hasilnya, Papua masih menjadi pulau dengan tingkat kemiskinan tertinggi dibandingkan pulau-pulau lainnya di Indonesia.
Berdasarkan catatannya, meskipun pertumbuhan ekonomi Papua sepanjang tahun lalu berhasil tumbuh 7,5 persen, namun angka tersebut tak mampu mengerek angka kemiskinan di daerah. Angka kemiskinan per September 2016 di wilayah tersebut tercatat sebesar 22 persen.

Papua : Jangan Curi Harta Kami !

Papua, Sangat Kaya Tapi Jadi yang Termiskin

Dibandingkan semua provinsi di Indonesia, Papua bisa dibilang adalah yang paling kaya. Alasannya sudah jelas karena di tanah ini terdapat emas-emas berkualitas tinggi dengan jumlah yang tak karuan banyaknya. Bahkan kalau dibagi ke semua orang Indonesia, masing-masing jiwa akan mendapatkan sekitar 5 kilogram. Namun, sayangnya, apa yang terjadi justru sebaliknya. Papua kaya raya, tapi jadi wilayah paling miskin di Indonesia.Pada awal tahun ini jumlah orang miskin di sini mencapai 28,40 persen dari total penduduknya yang mencapai 2,8 juta orang. Presentase ini adalah yang terbesar di Indonesia. Sebenarnya apa sih yang membuat Papua jadi daerah yang miskin, padahal amat kaya? Ya, rasanya kita sudah sama-sama tahu alasannya. Papua memang punya tambang emas yang gila-gilaan, sayangnya, semua hasil tambang ini justru tidak lari ke orang-orang Papua sendiri melainkan keluar negeri. Miris rasanya melihat saudara senegara ini mengalami nasib yang seperti itu. Rambut ikal, Kulit hitam, Perut bulat buncit, dan tak beralas kaki Bukanlah ciri khas masyarakat Papua!
Hitam kulitku hitam rambutku tak sehitam hartaku emoticon-linux2
Semoga masyarakatnya menemukan kedamaian.
Jirr.. serasa bangkrut gw baca nya
Thread yg bagus emoticon-Recommended Seller
ayo belajar baca tulis sedini mungkin,biar generasi selanjutnya meraih cita2 apa yang diinginkan generasi sebelumnya emoticon-Big Grin
Oke bro

kami hanya meminjam




dan meminjam di indo artinya tidak akan dikembalikan





Sabar bro


hahaha
ngomong kyk gitu..duit abis buat mabok pace emoticon-Cape d...

rakyat papua klo secerdas george saa semua ga bakal diambil itu harta bakal sejahterah kelen semua bahkan seindonesia emoticon-Angkat Beer
Tawurin tu yg nyolong harta lu,jgn cuma bisa tawur antar sesama,buang2 tenaga sia2.
waduh sikat abis saja tuh pencuri harta negara emoticon-Marah emoticon-Marah
pemimpinya di sana gimana bos....???

dana pembangunan papua besar banget tuh...!!!

di korupsi pemimpinya yah...makanya pas pilkadal pilih yang bener....emoticon-Mad

gara2 dp blangsak 5 tahun....emoticon-thumbsup
Bilang gitu sama gubernurmu jangan sama orang lain...... Pace pacee, di kasih duit juga ujungnya habis buat mabuk sama nyimeng doang emoticon-Cape d...
10 tahun sia2...
....semoga ketertinggalan pembangunan di papua bisa dikejar
miris juga
rakyatnya miskin

bupati nya belagak thug lyfe...

emoticon-Wakaka
Freeport seperti filem Avatar
tanya lah sama pemimpin kau yang penampilannya serba blink blink, badan dah kaya toko emas berjalan,


did you know, apbd papua lebih besar ketimbang jakarta.


pace kurangi lah mabuk mabuk di pinggir jalan, belajar membaca dan menulis, jangan mau kau di bohongi sama orang ostrali yang belaga kaya pastor padahal bapa itu belum tentu ingin mensejahterakan pace pace semua.
pemerintah ga usah gagah-gagahan deh..



udah mirip pahri blom yak?
miskin karena bodoh... makanya jgn bodoh..
Di ambil harta nya, 'dibodohkan' ama pemerintah dulu, nasibmu oh papua.