alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58c8122260e24be2038b4574/maverick-vinales-sapu-bersih-uji-coba-pramusim
Maverick Vinales Sapu Bersih Uji Coba Pramusim
Maverick Vinales Sapu Bersih Uji Coba Pramusim


TRIBUNNEWS.COM - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales berhasil melakukan sapu bersih uji coba pramusim 2017. Sejauh ini, di semua sirkuit tempat digelar tes motor balap tahun ini (Sepang, Philip Island, dan Losail) dia selalu menjadi yang tercepat.

Terbaru, Vinales menjadi yag tercepat pada hari ketiga tes pramusim MotoGP 2017 di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (12/3).

"Kami memiliki kecepatan yang luar biasa. Kami telah melakukan usaha yang sungguh bagus. Tak pernah merasa sudah sempurna, tapi kami selalu ingin lebih," kata Vinales dilansir Crash.net.

"Pada sesi akhir, kami merasa sangat kuat. Saya merasa masih bisa lebih cepat lagi, tapi juga terasa terlalu berisiko," katanya.

Dari uji coba yang sudah digelar, Vinales punya ide jelas saat balapan resmi digelar. "Saya akan berusaha tidak membuat kesalahan, berusaha untuk konstan. Mengerem di area yang sama," katanya.

Namun saat ditanya apakah dia menjadi favorit juara? Vinales menjawab tidak tahu pasti. "Ada banyak pebalap yang bisa menjadi favorit juara. Setidaknya satu dari Ducati, dari Yamaha, dan dari Honda yang juga bisa jadi juara. Ada banyak pebalap yang tangguh, sekalipun pebalap pendatang baru seperti Folger dan Zarco yang sangat kuat juga. Mereka bisa membuat kejutan," katanya.

Di antara semua rival, Vinales menyebut Marc Marquez sebagai pesaing terberat. "Saya pikir Marc adalah lawan paling mengancam. Dia selalu ada di depan, di semua balapan. Jadi dia yang paling konstan. Juga Valentino, luar biasa cara Valentino mengelola balapan. Dari dia saya bisa belajar terus meningkatkan kemampuan," katanya.

Putaran terbaik Vinales adalah 1 menit 54,330 detik. Sepanjang tiga hari tes, catatan ini merupakan yang tercepat. Vinales juga menjadi yang tercepat pada hari kedua, Sabtu (11/3).

Tercepat kedua pada hari terakhir adalah Andrea Dovizioso (Ducati Team) dengan putaran terbaik 1 menit 54,401 detik. Dani Pedrosa (Repsol Honda) menyusul di urutan ketiga dengan 1 menit 54,469 detik.

Hingga sekitar 90 menit sesi berjalan, tidak ada pebalap yang turun ke lintasan. Loris Baz (Avintia) menjadi pebalap pertama yang keluar dari pit, disusul Marc Marquez (Repsol Honda).

Tak berselang lama, pebalap lain mulai mengikuti. Jorge Lorenzo (Ducati Team) turun dan langsung mencatat putaran tercepat. Dia memimpin hingga dua jam pertama sesi berlalu.

Marquez menggeser Lorenzo setelah melakukan putaran ke-12 dalam 1 menit 54,990 detik. Namun, tak berselang lama, Lorenzo menyelesaikan putaran ke-8-nya dalam 1 menit 54,607 detik dan naik lagi ke posisi tercepat.

Pada pertengahan sesi, Dovizioso menyodok ke posisi kedua tercepat, di bawah Lorenzo, setelah menyelesaikan putaran ke-13-nya dalam 1 menit 54,935 detik.

Dovizioso mempertajam waktunya pada putaran ke-19. Dia masih kalah cepat dari Lorenzo. Marquez dan Vinales berada di urutan ketiga dan keempat.

Sekitar dua setengah jam terakhir sesi, Marquez keluar dengan fairing baru terpasang di motornya. Vinales akhirnya naik ke posisi pebalap tercepat setelah mencatat putaran 1 menit 54,330 detik pada lap ke-33.

Tak lama berselang, Pedrosa naik ke urutan ketiga, di bawah Vinales dan Lorenzo, dengan catatan 1 menit 54,809 detik. Mendekati dua jam terakhir sesi, Dovizioso naik ke urutan kedua dengan catatan 1 menit 54,401 detik.

Marquez terjatuh, begitu juga dengan beberapa pebalap, di antaranya Danilo Petrucci (Pramac), Aleix Espargaro (Aprilia), dan Andrea Iannone (Suzuki Ecstar).

Beberapa menit kemudian, Marquez kembali terjatuh. Sementara itu, Lorenzo mencoba Desmosedici dengan fairing baru. Mendekati satu jam terakhir sesi, Marquez jatuh untuk kali ketiga pada hari ini.

Hingga sesi tujuh jam ini berakhir, Vinales bertahan sebagai pebalap dengan putaran tercepat, disusul Dovizioso dan Pedrosa.

Lorenzo berada di urutan keempat, sementara Marquez tergeser ke urutan ke-10, satu posisi lebih baik dari Valentino Rossi (Movistar Yamaha).

Para pebalap kini punya waktu tak sampai dua pekan untuk mempersiapkan diri sebelum persaingan MotoGP 2017 dimulai pada 23-26 Maret di Sirkuit Losail.

Sumber : http://www.tribunnews.com/sport/2017...-coba-pramusim

---

Baca Juga :

- Valentino Rossi Kecewa Motornya Tak Secepat yang Diinginkan

- Berat Aleix Espargaro Turun Tiga Kilogram

- Menpora Harap Peneyelenggaraan Indo MXGP Dapat Lebih Baik Lagi