alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58c7fa341ee5df02558b45a0/kasal-lepas-anggota-tni-al-yang-umrah-ziarah-dan-tirthayatra
Kasal Lepas Anggota TNI AL yang Umrah, Ziarah dan Tirthayatra
Kasal Lepas Anggota TNI AL yang Umrah, Ziarah dan Tirthayatra


DISPENAL

TRIBUNNERS - Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi melepas keberangkatan personel yang akan melaksanakan ibadah ke beberapa kota suci yaitu ke Mekah, Yerusalem, Thailand dan India di Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (14/3).

Jumlah yang diberangkatkan kali ini yaitu sebanyak 127 personel untuk melaksanakan ibadah ke luar negeri.

Keseluruhan personel yang menjadi jamaah ibadah terdiri dari, 107 personel beragama Islam akan melaksanakan ibadah Umrah ke Tanah Suci Mekkah dan Madinah, 15 personel beragama Kristen Protestan dan Katolik akan melaksanakan ziarah ke kota suci Betlehem dan Yerusalem, serta 5 personel beragama Hindu melaksanakan Tirthayatra ke Bangkok dan New Delhi.

Sementara itu Kasal dalam amanat tertulisnya mengatakan bahwa perjalanan ibadah ke luar negeri merupakan sebuah jawaban atas panggilan Tuhan untuk melakukan perjalanan spiritual ke tempat-tempat suci.

“Setiap orang harus menyadari perjalanan tersebut dapat terlaksana karena kehendak yang maha kuasa. Oleh karenanya, rangkaian kegiatan ibadah ini harus dimaknai secara rohani sehingga berdampak secara signifikan terhadap perbaikan nilai-nilai kehidupan, akhlak dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa”, kata Kasal.

Menurut Kasal pula, personil TNI Angkatan Laut yang belum mendapat kesempatan menunaikan ibadah dalam tahun ini agar selalu berupaya dengan meningkatkan kinerja dalam kedinasan, dan senantiasa berdoa kepada Tuhan agar pada kesempatan yang akan datang dapat berangkat menunaikan ibadah.

“Kepada calon jemaah, saya berpesan untuk tetap mentaati peraturan yang telah digariskan oleh pemerintah Indonesia maupun pemerintah Negara setempat. Hal ini perlu diperhatikan, karena setiap jamaah bukan hanya sebagai tamu Tuhan, namun sekaligus sebagai duta bangsa yang harus menjaga nama baik bangsa dan Negara Republik Indonesia,” ungkap Kasal, saat menutup amanatnya.

Sumber : http://www.tribunnews.com/tribunners...an-tirthayatra

---

Baca Juga :

- Presiden Jokowi: Kembangkan PLBN Menjadi Pusat Pertumbuhan Ekonomi

- Presiden Jokowi Jangan Jadi Penonton Pasif dalam Kasus E-KTP

- IIPG DKI Roadshow Kampanye Anti Kekerasan Terhadap Anak