alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Food & Travel / Travellers /
Pantai Drini, Pantai di Gunung Kidul Yang Sangat Eksotis
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58c7f565925233c72f8b456e/pantai-drini-pantai-di-gunung-kidul-yang-sangat-eksotis

Pantai Drini, Pantai di Gunung Kidul Yang Sangat Eksotis

Pantai Drini, Pantai di Gunung Kidul Yang Sangat Eksotis

Objek wisata pantai di Kabupaten Gunungkidul tampaknya terus berbenah. Salah satu yang berusaha menggaet wisatawan adalah Pantai Drini yang letaknya di garis pantai selatan Pulau Jawa ini. Saat liburan tiba seperti akhir pekan di tengah bulan April ini, pantai Drini tak akan sepi dari wisatawan yang silih berganti datang.

Berbagai atraksi pun mulai digarap dengan serius oleh masyarakat yang memang berasal dari Kecamatan Tanjungsari Gunungkidul. Menjajal perahu kano, atau sekedar bersantai menikmati angin laut di bawah payung warna-warni bisa kita lakukan di pantai yang memang cukup indah dengan pasir putih dan ombak besarnya.

Sungguh Gunungkidul rasa Bali di pantai Drini. Jika hanya ingin bersantai dan menyantap hidangan laut, beberapa gazebo dan rumah makan ikan laut tersedia dengan pilihan ragam dan sajian yang menggugah selera kita. Bersantai sembari minum air kelapa muda, bisa menjadi salah satu pilihan kita menikmati pantai. Untuk mencapai pantai Drini ini, kita bisa menggunakan jalur Pantai Baron dari Wonosari ke arah selatan sejauh 30 kilometer. Minggu (15/05/2016) KRjogja.com berkesempatan menjajal indahnya Pantai Drini Gunungkidul.

Dari Yogyakarta, paling tidak butuh waktu 1,5 hingga 2 jam perjalanan menggunakan mobil dalam keadaan santai untuk mencapai gugusan garis pantai indah di sisi selatan Gunungkidul ini. Tak akan terasa memang karena di sepanjang perjalanan gugusan bukit kapur membentang dengan penjual walang goreng berjejer di sisi kanan kiri jalan.

Retribusinya pun cukup murah, untuk akses masuk sepanjang garis pantai kita hanya membayar Rp 10 ribu untuk tiap orang. Tak akan ada lagi retribusi lain yang akan memberatkan kantong wisatawan yang datang, kecuali tarif parkir kendaraan di masing-masing pantai.

Tertarik untuk menjajal Gunungkidul rasa Bali di Drini atau pantai-pantai sekitarnya. Jangan lupa membawa peralatan mandi dan pakaian ganti, karena sayang rasanya jika tak bermain air di pantai.

Sumber: lifestyle.okezone. com/read/2016/05/16/406/1389329/gunungkidul-rasa-bali-ada-di-pantai-drini
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Di mananya pantai krakal gan?


emoticon-Ngacir


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di