alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58c7f199a09a393f248b4581/gus-mus-berani-sekali-allah-disuruh-urus-pilkada
Gus Mus: Berani Sekali, Allah Disuruh Urus Pilkada ???
https://m.liputan6.com/amp/2886241/g...h-urus-pilkada

Liputan6.com, Jakarta - Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Mustofa Bisri menyoroti banyaknya kontestan di Pilkada serentak 2017 yang mendadak relijius, kerap menyambangi tokoh agama, dan mengaku dekat dengan umat.

Mustofa juga menyentil sebagai kalangan yang gemar berteriak Allahu Akbar, tapi tak mengerti makna dari ucapan tersebut.

"Masak urusan Pilkada Gusti Allah diajak? Saya tanya, apa arti sampean mengucapkan Allahu Akbar? Allah Maha Besar. Sebesar apa Allah, kok sampean mengatakan terbesar? Wong pengajian Akbar, Masjid Akbar, dan imam besar juga ada, apa Tuhan sebesar itu?" ujar Mustofa di Masjid Raya Bandung, Senin, 13 Maret 2017.  

Gus Mus, sapaan Mustofa, mengaku hanya tertawa kalau ada pihak yang  terlibat di Pilkada merasa bahwa apa yang diyakini dan dipelajari olehnya merupakan kebenaran mutlak yang sesuai dengan apa Tuhan perintahkan.

"Ada yang merasa seperti Gusti Allah. Kalau dia marah dipikir Allah juga marah. Kalau dia geram, dia pikir Allah juga geram. Allahu sebesar itu, tapi disuruh ngurusi Pilkada, berani sekali orang-orang Indonesia ini. Jangan mengatakan Allahu Akbar, tapi merasa dirinya lebih besar dengan yang lain," ucap Gus Mus seperti dilansir dari situs resmi NU, nu.or.id.

Gus Mus menilai saat ini banyak orang yang mengucapkan pujian terhadap Tuhan, tapi hatinya justru hanya mementingkan bagaimana tujuan politiknya tercapai. 

"Ketika Allahu Akbar, di kepala sampean ada siapa? Kalau mengucapkan Allahu Akbar, tapi di dalam kepada terpikir 'Haji Sulam Jualan Bubur'. Jangan sembarangan Allahu Akbar dulu, bahwa banyak ulama pingsan karena tahu betapa kecil kita ini," ucap dia.

Dalam kesempatan itu, Gus Mus juga mengutip pendapat kakaknya, yakni Kiai Cholil Bisri, "Kalau tidak bisa mengetahui bagaimana besarnya Allah, sudahlah maknai Allahu Akbar, aku sangat kecil sekali". 

Gus Mus mengakui memang sulit mengecilkan diri sendiri, apalagi bagi yang mempunyai jabatan dan posisi tinggi di masyarakat.

"Jadi kita itu bagaimana, mengecilkan diri sendiri tidak bisa, membesarkan Tuhan tidak mampu,” jelasnya disambut hening oleh hadirin yang juga memenuhi Alun-alun Kota Bandung.

Di negri ini banyak orang merasa paling suci, banyak yg merasa paling berhak nentuin siapa yg masuk surga siapa yg masuk neraka, di negri ink banyak banget peramal masa depan ??? Yg ga ikutin dia pasti masuk neraka !!!

Apakah dengan pake daster, sorban dipala dan teriak kafir kafir kemudian teriak Allah Akbar dijamin masuk surga yh ???

PERTAMAX

emoticon-Leh Uga
Bibib maha suci
Wah, berarti ulama dulu kurang ajar dong menurut gus mus, mereka kan berdoa buat semua urusan mereka. Sampe keperluan dapur pun mereka minta kepada Allah untuk diuruskan...

Apa menurut gus mus gak boleh kayak gitu? Sungguh pembaharu yang hebat lah ini, Allah hanya boleh diminta mengurus perkara yang besar saja sepertinya...
ya siapa lg kalo bukan gerombolannya bibib yg suka teriak2 gituemoticon-Ngakak
grombolan pria berdaster
Mertuanya ulil ya
Gak heran si
emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By SalemKidul
Wah, berarti ulama dulu kurang ajar dong menurut gus mus, mereka kan berdoa buat semua urusan mereka. Sampe keperluan dapur pun mereka minta kepada Allah untuk diuruskan...

Apa menurut gus mus gak boleh kayak gitu? Sungguh pembaharu yang hebat lah ini, Allah hanya boleh diminta mengurus perkara yang besar saja sepertinya...


segoblok itukah dirimu sampai ndk bisa memahami?
Ulamanya B*B* Nastak
Quote:Original Posted By SalemKidul
Wah, berarti ulama dulu kurang ajar dong menurut gus mus, mereka kan berdoa buat semua urusan mereka. Sampe keperluan dapur pun mereka minta kepada Allah untuk diuruskan...

Apa menurut gus mus gak boleh kayak gitu? Sungguh pembaharu yang hebat lah ini, Allah hanya boleh diminta mengurus perkara yang besar saja sepertinya...


Lebih gampangnya menurut gusmus jgn bawah2 nama Allah utk kampanye dan jgn suka teriak2 AllahuAkbar dgn tujuan kepentingan politik dan ambisi
itu bagi yang bisa memahami kat-kata beliau akan merasa malu sekali "tidak bisa mengecilkan diri, tidak bisa membesarkan Allah"
Gus Mus: Berani Sekali, Allah Disuruh Urus Pilkada ???Quote:Original Posted By momot.infidel
Ulamanya B*B* Nastak


Quote:Original Posted By momot.infidel
Ulamanya B*B* Nastak


hatimu hitam bro.
Selama pilkada byk yg menjelma jd tuhan emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By SalemKidul
Wah, berarti ulama dulu kurang ajar dong menurut gus mus, mereka kan berdoa buat semua urusan mereka. Sampe keperluan dapur pun mereka minta kepada Allah untuk diuruskan...

Apa menurut gus mus gak boleh kayak gitu? Sungguh pembaharu yang hebat lah ini, Allah hanya boleh diminta mengurus perkara yang besar saja sepertinya...


Urusan dapur knp bawa2 sang pencipta..kerja yg bener bray, jangan jd orang miskin..dosa !!
Ketika Allahu Akbar, di kepala sampean ada siapa? Kalau mengucapkan Allahu Akbar, tapi di dalam kepada terpikir 'Haji Sulam Jualan Bubur'. Jangan sembarangan Allahu Akbar dulu, bahwa banyak ulama pingsan karena tahu betapa kecil kita ini,"

Jadi kita itu bagaimana, mengecilkan diri sendiri tidak bisa, membesarkan Tuhan tidak mampu,” jelasnya disambut hening oleh hadirin yang juga memenuhi Alun-alun Kota Bandung.

Saya jadi baper nie…
Quote:Original Posted By SalemKidul
Wah, berarti ulama dulu kurang ajar dong menurut gus mus, mereka kan berdoa buat semua urusan mereka. Sampe keperluan dapur pun mereka minta kepada Allah untuk diuruskan...

Apa menurut gus mus gak boleh kayak gitu? Sungguh pembaharu yang hebat lah ini, Allah hanya boleh diminta mengurus perkara yang besar saja sepertinya...


saya positif thinking dg pendapat ini...
Mungkin maksudnya sarkas atau satire...

TAPI KALAU NDAK, BERARTI ISI PIKIRANNYA PERLU DIPERTANYAKAN..?????
meanwhile..

bibib no reken..

tetep.. demi terkucurnya dana buat menghidupi rakyat dan keluarganya..

berbagai halpun dilakukan..
Quote:Original Posted By moeluk


Lebih gampangnya menurut gusmus jgn bawah2 nama Allah utk kampanye dan jgn suka teriak2 AllahuAkbar dgn tujuan kepentingan politik dan ambisi


Menjual agama untuk kepentingan politik memang busuk, macam yang pasang spanduk gak mau menshalatkan, mengkafirkan hanya karena dukung ahok...

Tapi yang berpendapat gak boleh pilih non muslim jadi pemimpin dengan menunjukkan dalil, maka jelaskanlah pada mereka (maaf, ane juga masih megang pendapat ini) dengan dalil pula. Tunjukkan pendapat imam madzhab dan sebelumnya yang membolehkan hal itu dilakukan di negara muslim...

Kalau mereka membawa nama Allah dengan dalil yang jelas, maka jelaskanlah kesalahan mereka. Jangan langsung menuduh mereka bertindak demi kepentingan perut semata, siapa tahu mereka ikhlas memperjuangkan pendapat mereka...
Quote:Original Posted By momot.infidel
Ulamanya B*B* Nastak

Ntap bre, ulama petamburan emang maha suci emoticon-Leh Uga
bicara Alloh di suruh ngurus politik
tp bicaranya gak sadar bahwa orang yg ngomong jg nyuruh Alloh ngurus junjungannya ahokks

gk ada yg bikin meme lucu ny gus mus nih ben mingkem..