alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58c7e8ec1a997537188b4569/gus-mus-berani-sekali-allah-disuruh-urus-pilkada
Gus Mus: Berani Sekali, Allah Disuruh Urus Pilkada
Liputan6.com, Jakarta - Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Mustofa Bisri menyoroti banyaknya kontestan di Pilkada serentak 2017 yang mendadak relijius, kerap menyambangi tokoh agama, dan mengaku dekat dengan umat.

Mustofa juga menyentil sebagai kalangan yang gemar berteriak Allahu Akbar, tapi tak mengerti makna dari ucapan tersebut.

"Masak urusan Pilkada Gusti Allah diajak? Saya tanya, apa arti sampean mengucapkan Allahu Akbar? Allah Maha Besar. Sebesar apa Allah, kok sampean mengatakan terbesar? Wong pengajian Akbar, Masjid Akbar, dan imam besar juga ada, apa Tuhan sebesar itu?" ujar Mustofa di Masjid Raya Bandung, Senin, 13 Maret 2017.

Gus Mus, sapaan Mustofa, mengaku hanya tertawa kalau ada pihak yang terlibat di Pilkada merasa bahwa apa yang diyakini dan dipelajari olehnya merupakan kebenaran mutlak yang sesuai dengan apa Tuhan perintahkan.

"Ada yang merasa seperti Gusti Allah. Kalau dia marah dipikir Allah juga marah. Kalau dia geram, dia pikir Allah juga geram. Allahu sebesar itu, tapi disuruh ngurusi Pilkada, berani sekali orang-orang Indonesia ini. Jangan mengatakan Allahu Akbar, tapi merasa dirinya lebih besar dengan yang lain," ucap Gus Mus seperti dilansir dari situs resmi NU, nu.or.id.

Gus Mus menilai saat ini banyak orang yang mengucapkan pujian terhadap Tuhan, tapi hatinya justru hanya mementingkan bagaimana tujuan politiknya tercapai.

"Ketika Allahu Akbar, di kepala sampean ada siapa? Kalau mengucapkan Allahu Akbar, tapi di dalam kepada terpikir 'Haji Sulam Jualan Bubur'. Jangan sembarangan Allahu Akbar dulu, bahwa banyak ulama pingsan karena tahu betapa kecil kita ini," ucap dia.

Dalam kesempatan itu, Gus Mus juga mengutip pendapat kakaknya, yakni Kiai Cholil Bisri, "Kalau tidak bisa mengetahui bagaimana besarnya Allah, sudahlah maknai Allahu Akbar, aku sangat kecil sekali".

Gus Mus mengakui memang sulit mengecilkan diri sendiri, apalagi bagi yang mempunyai jabatan dan posisi tinggi di masyarakat.

"Jadi kita itu bagaimana, mengecilkan diri sendiri tidak bisa, membesarkan Tuhan tidak mampu,” jelasnya disambut hening oleh hadirin yang juga memenuhi Alun-alun Kota Bandung.

Spoiler for sumur:


Senggol kaum sumbu pendek nih ceritanya emoticon-Embarrassment
Wuihh...sang kiai..
emoticon-Wkwkwk gw baru di bagian judul aja uda ketawa emoticon-Ngakak
kayanya beliau yg harusnya jd Imam Besar, bukan si bibib emoticon-Ngakak (S)
Pemahaman agama cetek, taunya kekerasan dan cewek tuh kaum radikal...klo liat cewe, bola matanya kek mau keluar...dikit2 maen pukul, perkosa atau bunuh... bener2 panasbung dajjal munafikun
entah harus nulis apa emoticon-Hammer (S)
Astajim emoticon-Kagets
gip kg bakal nongtot disini. emoticon-Leh Uga
Keren banget dah tu omongannya

Betul betul telak emoticon-Recommended Seller
Yang ngajak kan yang suka sebut2 al maidah 51 sampe kejiret sendiri emoticon-Big Grin
cieee eksis ni yeee emoticon-Ngakak
lah Playing God itu enak kok

kafir2 in orang lain yang gak sejalan sama dia, begitu dia gak terima langsung kirim pasukan kroco2 buat intimidasi dan menghalalkan segala cara buat merealisasikan tujuannya

persetan dengan semua yang penting tujuan gw terlaksana

kan asu namanya emoticon-fuck2

"Next time you point a finger, I'll point you to the mirror!" Paramore, Playing God emoticon-army
Maaf pak guru....tapi emang cuma yang takut kalah yang bawa bawa nama allah.... seakan akan mereka itulah paling suci
agak2 takut komen kalo gus mus yg bikin statemen,
salah2 malah dikarungin para pengikutnya yg fanatik, senggol dikit bacok
emoticon-Takut
lha kemaren pilpres katanya ada titisan Allah? emang edan nasbung sumbu pendek ini emoticon-Leh Uga
Gus mus berani banget nyentil tukang patok kavling surga emoticon-Hammer2
nalar sdah ga di pake gus, asal ada fulus kebodohan nya jln terus...
Allah kok di suruh2, di perintah n di dikte sesuai keinginan nafsu nya...

lha elu siapa, cuman sampah berlindung di balik jubah, bawa fentung bikin masyarakat resah...
Mendingan religius sesaat daripada nggak pernah samasekali.. siapa tahu sebagai pembelajaran ke depannya akan sadar
Awas Gus, gak kebagian kavling surga. Entar anda kebagian emperannya aja.
Quote:Original Posted By buruhrokok
agak2 takut komen kalo gus mus yg bikin statemen,
salah2 malah dikarungin para pengikutnya yg fanatik, senggol dikit bacok
emoticon-Takut


njer ni reg leader nyasar kemari mulu, temen2 ente biasanya pakai klonengan kalau kemari
emoticon-Ngakak
×