alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58c7e7f198e31bdb1f8b456a/kedapatan-sedang-bobol-rumah-walet-seorang-pelaku-ditembak-polisi
Kedapatan Sedang Bobol Rumah Walet, Seorang Pelaku Ditembak Polisi
Kedapatan Sedang Bobol Rumah Walet, Seorang Pelaku Ditembak Polisi


Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Tito Ramadhani

TRIBUNNEWS.COM, PONTIANAK - Personel Polsek Sungai Raya memergoki seorang pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) berinisial IW(34), saat pelaku tengah mencuri sarang burung walet dari sebuah rumah walet di RT 5/ RW 9, Desa Parit Baru, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Selasa (14/3/2017) sekitar pukul 12.30 WIB.

Kapolsek Sungai Raya, AKP Haryanto mengungkapkan, pihaknya melakukan penangkapan terhadap tersangka IW, warga Gang Musyawarah, Jalan Tebu, Pontianak Barat tersebut, setelah sebelumnya mendapatkan laporan dari warga sekitar.

"Jadi sekitar pukul 11.30 WIB, personel piket Polsek Sungai Raya mendapat laporan dari warga, bahwa terjadi pencurian sarang walet di dalam rumah walet tersebut. Anggota Lidik kemudian menindaklanjuti laporan tersebut," ungkap Kapolsek, Selasa (14/3).

Lanjutnya, setelah personel Polsek Sungai Raya tiba di rumah walet tersebut, ternyata pelaku masih berada di dalam rumah walet.

Personel Lidik dibantu warga masyarakat setempat, lantas masuk ke dalam rumah walet. Selama sekitar 30 menit mencari keberadaan pelaku.

"Satu pelaku ditemukan dan disuruh menyerah, namun pelaku menyerang petugas sehingga diambil tindakan tegas dengan menembak ke arah kaki bagian kanan pelaku, dengan maksud untuk melumpuhkan," jelasnya.

Setelah berhasil dilumpuhkan, tersangka Edi selanjutnya dibawa ke IGD Biddokkes Rumah Sakit Bhayangkara Anton Soedjarwo Polda Kalbar, untuk mendapatkan penanganan medis.

Dari pengakuan tersangka Edi, ia dan rekannya berinisial Y berhasil masuk ke dalam, dengan cara membobol pintu masuk rumah walet tersebut.

"Pelaku berhasil masuk ke dalam rumah walet tersebut dengan cara merusak pintu. Dari hasil pengembangan, pelaku mengaku melakukan pencurian bersama rekannya berinisial Y (DPO) yang saat ini masih kami lakukan penegejaran," terang Kapolsek.

Atas aksi pencurian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp 2,5 juta.

Adapun sejumlah barang bukti yang berhasil diamankan bersama pelaku, yakni tali tambang yang diduga digunakan untuk memanjat dinding.

"Kemudian mesin gerinda, lima obeng, linggis kecil, kunci ban mobil, lakban warna coklat, pisau bertangkai bambu yang digunakan untuk mencongkel sarang walet, kantong plastik warna merah, karung beras, kantong plastik warna merah berisi delapan sarang walet hasil curian, kemudian satu unit sepeda motor Honda Sonic KB 2570 MY, serta satu unit sepeda motor Yamaha F1 ZR KB 3596 HA warna hitam," sambung Kapolsek.

Sumber : http://www.tribunnews.com/regional/2...itembak-polisi

---

Baca Juga :

- Buron Kasus Penjambretan Ditangkap saat Pulang ke Rumah

- Ini Tersangka Kasus Pasangan Remaja Mesum di Mal Surabaya

- Alasan Beli Rokok, Tukang Las Bawa Kabur Motor Temannya