alexa-tracking

saran gan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58c7e2679a09512c518b4569/saran-gan
saran gan
mending mana gan , kinginan diri sendiri atau orang tua.
begini gan , keinginan ane kan setelah lulus pengen jadi tni tapi orang tua pengen ane kuliah gan.
ane masih kelas 2 sma jadi bisa lah mempersiapkan buat daftas tni , kalau orang tua ane pengennya kuliah yg ikatan dinas gan.
menurut agan bagaimana ?
Ane setuju sama ortu ente. Kuliah yg ikatan dinas. Tapi kalau mau TNI. Ikut akmil ae sekalian.
Ikutin kata hati agan, masih ada waktu setahun buat dipikirin baik2.
Kira2 agan bisa ga jalanin yg ga sesuai hati agan? Kalo ane sih jujur aja g bisa..
obrolin aja ama ortu biar ketemu solusi.
Kalo nurut ane ikutin dua duanya emoticon-Kiss
Orang tua Iya emoticon-Cool
Keinginan agan juga iya emoticon-Kiss
kelas 3 lu ikut dftr TNI,gak jebol lu lanjut kuliah
kuliah ikatan dinas ya kuliah tentara emoticon-Wink
problem solved emoticon-shakehand

klo cowo pilihan sndiri, karena cowo bertanggung jawab sm pilihannya sndiri
tanya aja bapak agan..
bicarakan sama ortu, jgn sama kita2
klo banyak yg nyuruh ikutin ortu, emang kamu mau? pasti kamu di sini cari pendukung kan?
emoticon-Big Grin
ya coba aja semua, biasanya waktu tes nya gak bareng jg
kemaren adek ane bisa daftar akmil sama stan
yg akmil gugur di awal emoticon-Hammer
Coba belajar ilmu membelah diri ala dimas kanjeng dl deh..
Ikut akmil bree, itukan kuliah, ikatan dinas, lulus jadi TNI emoticon-Big Grin
Orang tua pasti pengen yang terbaik buat si anak.

Coba kesampingan ego lu dulu, dan ikutin apa kata orang tua
kamu mantapin aja cita-cita dan keinginanmu, terus kamu yakinin sama ortumu kalo kamu mampu dan sudah memilih jalan yang benar
yang ortu elu mau itu kudu kuliah atau karena nggak pengen (kurang suka) elu jadi tni makanya nyuruh kuliah?
pilih yg mana aja,tapi jangan pernah sesali apa yg sudah dipilih.
Goodluck buat luemoticon-Recommended Seller
Daftar TNI supaya masuk seleksi aja syaratnya gak main-main. Jadi saran gwa lo siapin aja pendaftaran ke universitas buat cadangan. Daftar ke akmil ya coba aja lanjut.
Temen gw kuliah dulu, baru daftar tni bisa
ortu km masi nerimo kalo km rusak rusuk lewat ospek ala2 sekolah kedinasan, ketimbang meninggal krn dopper..

emoticon-Malu
bicarin baik baik sama ortu lu bre
bicara yg baik bahwa lu pgn jadi tni demi menyatukan NKRI dari jajahan bencong
Mending diomongi lg deh sm org tua enaknya gimana.. udh blg blm klo km mau jd TNI?