alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58c7d9fdddd7705c258b4568/trump-tak-mau-ambil-gajinya-rp-53-miliar-semuanya-disumbangkan
icon-hot-thread
Trump Tak Mau Ambil Gajinya Rp 5,3 Miliar, Semuanya Disumbangkan
Trump Tak Mau Ambil Gajinya Rp 5,3 Miliar, Semuanya Disumbangkan

Di luar kontroversinya, Donald Trump, Presiden Amerika Serikat, menunjukkan sisi lain dari dirinya. Beliau akan mendonasikan seluruh gajinya, yaitu sebanyak US$ 400 ribu atau Rp 5,3 miliar per tahun. Rencana ini diumumkan oleh Juru Bicara Presiden AS, Sean Spicer.

"Presiden bermaksud untuk mendonasikan gajinya pada akhir tahun ini. Ini dilakukan untuk rakyat Amerika," kata Spicer dilansir dari AFP, Selasa (14/3/2017).

Sangat tidak disangka-sangka, Trump meminta media yang selama ini mengkritiknya untuk memutuskan kemana seharusnya Trump menyumbangkan uangnya.

Spicer melontarkan lelucon, "dengan membiarkan media memilih bisa mengurangi pengawasan mereka ke Trump," candanya kepada media.

Memang dalam beberapa kali kampanye presiden, Trump yang merupakan miliuner ini, berencana tidak mengambil gajinya. Masih belum jelas, organisasi apa yang akan dipilih persatuan media untuk diberi sumbangan. Ada yang mengusulkan, uang sumbangan untuk jadi dana beasiswa jurnalisme via Asosiasi Koresponden Gedung Putih.

Trump bukanlah pemimpin AS yang pertama yang merelakan gajinya. Ada Herbert Hoover, yang sebelumnya berhasil dalam usaha tambangnya sebelum jadi pemimpin AS, dan John F Kennedy, yang sudah lebih dahulu kaya karena harta warisan nenek moyangnya, mereka berdua menyumbangkan gajinya untuk aksi sosial.

Sumur 1
Sumur 2
pertamax
Hmmm boleh juga trump gak mau ambil gaji..
Duitnya doi udah buanyakk
Kemaren ada yang bikin berita kalo gajinya 400.000 rupiah setahun ..................................... emoticon-Ngacir
mantab jivva bray emoticon-Ngacir
HORANG KAYAH emoticon-Mewek
kasi ane sini trump emoticon-Ultah
sepinyo emoticon-Ngacir
bagi 2 sama ane trumpemoticon-Berduka (S)
5m rebutan klo dsini emoticon-Traveller
Presiden kita bakal nyusul ga ya....
kok sepi ya?
gt donk pak.
sini ane ikhlaa trma kok uitnya
sini siap nampung ane duitnya emoticon-Leh Uga
Mantap jivva udh gumoh sma duit dia:v
kl disini mah malah minta nambah.
ambigu nih, mau maki atau respect wkwkwk
Horang kayah mah bebas gan.,. emoticon-Ngakak
5M mah cetek banget bwt trump x 😂
Duit dia udah segerobak.
5,3 M / tahun recehan buat dia