alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58c7c711902cfe48098b4567/bca-segera-bergabung-dalam-kredit-sindikasi-listrik-rp12-triliun
BCA Segera Bergabung dalam Kredit Sindikasi Listrik Rp12 Triliun
Quote:BCA Segera Bergabung dalam Kredit Sindikasi Listrik Rp12 Triliun

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta - Direktur PT Bank Central Asia Tbk Rudy Susanto mengatakan BCA akan bergabung dalam kredit sindikasi dengan nilai sekitar Rp12 triliun untuk pembangunan proyek kelistrikan yang dikerjakan PT Perusahaan Listrik Negara Persero (PLN) pada 2017.

Rudy, usai jumpa pers paparan kinerja di Jakarta, Senin (13/3/2017), mengatakan dalam kredit sindikasi (konsorsium) tersebut, BCA akan berkontribusi sebesar Rp3 triliun, untuk melengkapi kredit dan pembiayaan dari enam kreditur lainnya.

"Total ada tujuh peserta (sindikasi), di dalamnya ada empat bank, dan perusahaan pembiayaan infrastruktur lainnya," ujar Rudy yang bertanggung jawab untuk kredit bisnis korporasi.

Rudy mengatakan kesepakatan kerja sama itu akan diteken dalam waktu dekat. Pada akhir Desember 2016, kata Rudy, pihaknya juga sudah menekan kerja sama pembiayaan dengan PLN. "Yang selanjutnya segera," ujar dia.

Untuk jenis prooyek dan lokasi proyek tersebut, Rudy masih enggan merinci.

Dia mengatakan BCA memang tahun ini ingin menggenjot kredit infrastruktur, namun tetap dengan mengendapkan prinsip kehati-hatian. Kredit infrastruktur diharapkan BCA dapat mendongkrak portofolio kredit segmen korporasi. Pada 2016, kredit korporasi tumbuh 9,6 persen menjadi Rp154,9 triliun, dan menopang pendapatan bunga bersih BCA yang selanjutnya mengerek naik laba BCA yang menjadi Rp20,6 triliun.

"Permintaan kredit infrastruktur sudah ada. Kita ingin lihat dulu permintaan itu seperti apa uji kelayakan proyeknya, karena kredit infrastruktur ini jangka panjang kan," ujar dia.

Terkait kecukupan pendanaan, meskipun akan menggenjot kredit infrastruktur, BCA belum berencana menambah sumber alternatif pundi-pundi seperti dengan menerbitkan obligasi. Pasalnya, likuiditas BCA cukup melimpah, yang terlihat dari rasio pinjaman terhadap pendanaan (Loan to Funding Ratio/LFR) yang hanya sebesra 77,1 persen.

"Kami cukup dari Dana Pihak Ketiga (DPK)," ujar dia. (Ant)


Sumber

BMPK membuat pembiayaan 12T menggunakan 7 peserta (sindikasi), di dalamnya ada empat bank.
Program Rumah 0%, kira2 brpa konsorsium/sindikasi?........emoticon-Ngacir2
Quote:Original Posted By 1000.tland


BMPK membuat pembiayaan 12T menggunakan 7 peserta (sindikasi), di dalamnya ada empat bank.
Program Rumah 0%, kira2 brpa konsorsium/sindikasi?........emoticon-Ngacir2


dp 0% dipegang pemain tunggal bank DKI...melalui apbd...emoticon-shakehand