alexa-tracking

Dipecat Karena Dukung Ahok, Reaksi Eks Pembina Masjid Darussalam?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58c7c6c654c07a556b8b4569/dipecat-karena-dukung-ahok-reaksi-eks-pembina-masjid-darussalam
Dipecat Karena Dukung Ahok, Reaksi Eks Pembina Masjid Darussalam?
Dipecat Karena Dukung Ahok, Reaksi Eks Pembina Masjid Darussalam?

TEMPO.CO, Jakarta - Rasyidin Nawi, 68 tahun, dipecat dari jabatannya sebagai pembina Masjid Darussalam, di RT 06/06 Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. "Saya dipaksa untuk bikin surat pengunduran diri," kata Rasyidin kepada Tempo, Selasa, 14 Maret 2017.

Rasyidin mengatakan dia dipecat karena mendukung pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat. Pemecatan itu, kata dia, terjadi setelah pengurus masjid mengadakan rapat kerja di Puncak, Bogor, Jawa Barat, beberapa waktu lalu. "Raker di Bogor, akhirnya kesepakatannya itu saya dipecat," kata dia.

Rasyidin membenarkan mendukung Ahok-Djarot dan menjadi koordinator Kelurahan Pondok Indah dan Pondok Pinang untuk pemenangan Ahok. Ia mendukung Ahok sejak masih menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta yang mendampingi Joko Widodo. "Kinerjanya bagus, bersih, berani menutup tempat maksiat. Coba itu di Kalijodo, orang Muslim waktu gubernur Muslim pada diam saja," ujarnya.

Sejak pemecatan pada 4 Februari 2017, Rasyidin tidak lagi salat di masjid itu, dan memilih untuk mengunjungi masjid di wilayah lain. Padahal, Rasyidin merupakan ahli waris Masjid Darussalam yang dibangun pada 1918. Meski begitu, Rasyidin menegaskan bahwa hubungannya dengan para pengurus masjid itu kini masih baik. "Baik. Saya mundur, enggak salat lagi di sana karena orang (pendukung) Ahok tidak boleh salat di sana," ujarnya.

Kabar pemecatan Rasyidin sebelumnya beredar luas di media sosial. Dalam sebuah foto yang menampilkan sosok Rasyidin, juga disandingi dengan foto surat pemecatannya. Seorang netizen memberikan keterangan dalam foto itu bahwa pengurus masjid di Pondok Pinang itu dipecat karena mendukung Ahok-Djarot.

Ketua Umum Pengurus Masjid Darussalam Abdul Ghafur membenarkan postingan foto tersebut. Menurut dia, keputusan Rasyidin untuk mendukung pasangan calon nomor dua itu bertentangan dengan kesepakatan para pengurus masjid. Padahal, menurut dia, Rasyidin sudah diperingatkan beberapa kali terkait kesepakatan agar memilih pemimpin muslim. "Itu konsekuensi sebagai pengurus," kata Ghafur saat ditemui di kediamannya, di Jalan Pondok Pinang III, Jakarta Selatan, Selasa, 14 Maret 2017.

sumber
Politik jadi ke agama,eh kebalik ya?
Ga boleh shalat disana jg..

Haiiiz...

Makin lama makin aneh aja nii..

emoticon-Cape d... (S)
Coba itu di Kalijodo, orang Muslim waktu gubernur Muslim pada diam saja," ujarnya.

Langsung di skak mat sama eks pembina masjid.

Tuh dengerin....
piilkada DKI udah gak lucu, terkutuklah yang membuat orang lain susah gara2 beda dukungan pilgub.
Yg golput .... Yg golput .... Ayo turun gunung .... Bikin malu bungkam mereka semua.

"Baik. Saya mundur, enggak salat lagi di sana karena orang (pendukung) Ahok tidak boleh salat di sana," ujarnya

Ciri2 setan, iblis, dll terlihat sekali disini

Tugas utama iblis adalah menghalangi umat untuk melakukan ibadahnya ..

Warbiyasah
naif sekali ni pak marbot, kalijodo digusur ahoax bukan karena tempat maksiat tapi karena ndak ada ijin resmi macam alexis.
Gak disholatkan...gak boleh sholat di sana...dipecat dari pengurus masjid,whats next?makin lama makin parah aja
....kalo hidup seorang muslim jadi tertekan hanya karena mendukung ahok, jalan satu-satunya ya cuma masuk agam kristen aja deh bagusnya...
bener2 dah, yg pada bikin nih bencana pada duduk santai, eh yg dibawah pada berantem, goblok kalian ini, bener2 goblok
Memang sudah tidak sehat lagi..gw rasa tim nomor 3 akan blunder malakukan kampanye dengan melibatkan politikn dengan agama...nga sabar nunggu april
Sara merajalela tp anehnya cuma di jakarta...
berpolitik yg wajar aja sih
tolol ngetz ampe maen pecat pecatan
Ya kalo emang demen ahog ya udah pilih ajah, nggk usah koar koar kesana kemari,
Masak takmir yang lain juga mantengn ampe tps,

Mendadak milih ahok kek milih agama,
emoticon-Stick Out Tongue
Quote:


Kalo tau disana gk ada ijin resmi kenapa dari dulu gk dibongkar?

Ente tuh yg terlalu naif
Pantau perkembangannya
Quote:


Kalo gak ada ijin resmi kenapa gak digusur dari dulu sekali emoticon-Ngakak
ampe sholat disono pun dilarang . .

masa iya tiap orang mau sholat ditanya dulu dukung siapa . .