alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58c7c4d4507410f7668b456b/adhi-karya-beri-bantuan-kelistrikan-di-pulau-nias
Adhi Karya Beri Bantuan Kelistrikan di Pulau Nias
Adhi Karya Beri Bantuan Kelistrikan di Pulau Nias


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI) memberi bantuan berupa pembangunan sarana sanitasi MCK dan elektrifikasi bagi rumah tangga sederhana yang belum teraliri listrik di Pulau Nias, Sumatera Utara.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkat kualitas hidup dan kesehatan masyarakat Nias dan mendukung percepatan program elektrifikasi nasional yang sedang dijalankan pemerintah.

Sekretaris PT Adhi Karya Tbk, Ki Syahgolang Permata menyatakan perusahaan membangun 200 pintu sarana sanitasi Mandi Cuci Kakus (MCK) dan bantuan elektrifikasi bagi 400 rumah tangga tidak mampu.

Bantuan tersebut tersebar merata di Pulau Nias meliputi Kabupaten Nias Selatan, Nias Utara, Nias Barat dan Nias.

"Total nilai bantuan Bina Lingkungan ADHI untuk program ini mencapai Rp 2,48 miliar dan direncanakan tuntas di akhir Maret 2017," ujar Ki Syahgolang, di Jakarta, Selasa (14/3/2017).

Bertempat di lokasi wisata Pantai Sorake, Nias Selatan, perusahaan telah menyerahkan bantuan tahap pertama meliputi 50 pintu MCK yang dilengkapi sumur air bersih di 14 titik.

Lokasi pembangunannya selain di kawasan wisata juga dibangun di pemukiman penduduk, pasar, puskesmas, taman kota dan kantor desa.

Pada acara tersebut juga dilakukan serah terima secara simbolis elektrifikasi ke rumah tangga penerima manfaat.

Kegiatan serah terima ini dihadiri Wakil Bupati Nias Selatan Sozanolo Ndoruru, pejabat Kementerian BUMN dan Manager Corporate Communications ADHI.

Program bantuan MCK dan elektrifikasi merupakan bagian dari Program “BUMN Hadir untuk Negeri” yang digalang oleh Kementerian BUMN.

Program ini dilaksanakan di 196 kabupaten/kota di seluruh Indonesia oleh 47 BUMN. Selain itu, kegiatan ini sebagai bagian dari rangkaian agenda HUT ke-57 perseroan0 yang jatuh pada 11 Maret 2017.

Sumber : http://www.tribunnews.com/bisnis/201...-di-pulau-nias

---

Baca Juga :

- Sopir Truk Fuso Kabur Usai Melindas Anggota TNI

- Terobos Lampu Merah, Anggota TNI Tewas Dilindas Truk Fuso

- Kurangi Subsidi, Tarif Listrik 900 VA Kembali Naik di Bulan Maret