alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58c7c2e054c07adb0e8b4570/5-jenis-air-dibawah-ini-dilarang-untuk-diminum-lho-gan-sis-cek
Peringatan! 
icon-hot-thread
5 Jenis Air Dibawah Ini Dilarang Untuk Diminum Lho Gan/Sis, Cek!
MINUM ADALAH

Minum adalah kegiatan mengonsumsi cairan melalui mulut. Air, misalnya, diperlukan untuk membantu proses fisiologis kehidupan. Kelebihan atau kekurangan air dalam tubuh juga berpengaruh terhadap masalah kesehatan manusia.

Spoiler for Minum:


Dalam kondisi tertentu, jenis air berikut ini bisa menjadi nitrit dan zat lain yang beracun dan merusak, dapat menyebabkan kerusakan tertentu terhadap tubuh manusia.

1. Air Usang

Spoiler for Air Usang:


Atau yg dikenal [Air Mati], artinya air yg sudah tersimpan lama dan tidak digunakan [diminum]. Jika sering mengonsumsi air demikian, dapat menyebabkan metabolisme sel anak-anak yg belum dewasa melamban, akibatnya mempengaruhi pertumbuhan tubuhnya, penuaan pada laki-laki setengah umur akan bertambah cepat, rasio terjadinya penyakit kanker lambung dan kanker kerongkongan di sejumlah besar daerah terus meningkat, ini mungkin berhubungan dengan seringnya mengonsumsi air usang. Zat beracun dalam air usang akan terus bertambah dan bertambah seiring dengan masa penyimpanan air.

2. Air Mendidih Lama

Spoiler for Air Mendidih Lama:


Adalah air yg sudah mendidih sepanjang malam atau sudah lama di kompor. Air demikian, karena dimasak terlalu lama, sehingga zat yg tidak menghawa dalam air seperti kalsium, magnesium atau kandungan logam berat lain dan nitrit sangat tinggi. Jika minum air seperti ini dalam jangka panjang, dapat mengganggu fungsi lambung dan usus, terjadi diare sementara, perut kembung, nitrit yang mengandung racun dapat mengakibatkan organisme kekurangan oksigen, jika parah bisa pingsan dan kejang, bahkan kematian.

3. Air Panci Kukus

Spoiler for Air Panci Kukus:


Adalah air kukusan mantou atau air sisa kukus, air panci kukus yang digunakan secara berulang-ulang, kepekatan nitritnya sangat tinggi. Jika sering mengonsumsi air demikian, atau memasak bubur dengan air demikian, dapat menyebabkan nitrit keracunan, kerak kerap meresap ke tubuh mengikuti air, dapat menyebabkan perubahan patologis pada sistem pencernaan, saraf, saluran kemih dan pembuatan darah, bahkan mengakibatkan penuaan dini.

4. Air Yang Tidak Dimasak

Spoiler for Air Yang Tidak Dimasak:


Air ledeng yang kita konsumsi, semuanya melalui proses klorin. Dalam air yang diproses klorin dapat memisahkan 13 jenis zat merugikan, di antaranya hidrokarbon halogen, klorofom yang berefek menyebabkan kanker dan cacat. Saat suhu air mencapai 90 °C, kadar hidrokarbon halogen yang semula 53 mg/kg-nya naik menjadi 177 mg, 2 kali lipat lebih tinggi dari standar kesehatan air minum nasional yang ditetapkan. Ahli terkait menuturkan, bahwa kemungkinan terjangkit penyakit kanker kandung kemih dan kanker poros usus dengan mengonsumsi air yang belum dimasak meningkat 21-38 %. Ketika suhu air mencapai 100 °C, kedua zat yang merusak ini akan berkurang drastis seiring dengan penguapan, dan aman dikonsumsi jika di-didihkan lagi selama 3 menit.

5. Air Yang Dimasak Kembali

Spoiler for Air Yang Dimasak Kembali:


Ada yg terbiasa minum air yang dimasak kembali dari air yg tersisa dalam termos, tujuannya adalah menghemat air, menghemat batu bara [gas] dan waktu. Tapi “penghematan” ini tidak layak. Sebab air yang sudah dimasak kemudian direbus lagi, membuat air menguap lagi, sehingga dengan demikian nitritnya akan meningkat, dan jika sering mengonsumsi air demikian akan terjadi penumpukan nitrit di dalam tubuh.

Demikian infonya gan, semoga bermanfaat emoticon-Sundul Up emoticon-Ultah emoticon-Peluk
Jangan Lupa Kasih emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast Ya Gan / Sis emoticon-Matabelo

Sumber 1
Sumber 2
air ketuban emoticon-Leh Uga


5 Jenis Air Dibawah Ini Dilarang Untuk Diminum Lho Gan/Sis, Cek!
air mata buaya
airobik juga gk bisa diminum emoticon-Sorry
hmm baru tau air dimasak lagi mungkin biar panas lagi ya gan sayang klo di buang emoticon-Big Grin
6. Air keras
wah ane suka minum emoticon-Mewek walau nggak sering emoticon-Frown
sebenernya air ga dimasak bisa di minum emoticon-Cool
art water juga jangan diminum gan
tp dibuang aja
emoticon-Wakaka
Air comberan juga jangan diminum emoticon-Request
oohhh jadi air yang di rebus lagi kgak boleh ya .. padahal penghematan ya bro
emoticon-Ngakak
5 Jenis Air Dibawah Ini Dilarang Untuk Diminum Lho Gan/Sis, Cek!
air usangnya kalo baru semingguan gitu bahaya gak ya? emoticon-Bingung (S)
soalnya sering sih nyimpen di botol taperwer ampe semingguan bahkan lebih
yg baik bisa jadi tidak klo salah proses ya,,, mmmmmm,,, mari kita bli prodak kemasan yg ada manis manis nya,,,
kebanyakan ga boleh karena nitrit yah
Pake piurit aja bree emoticon-Hammer2 bisa pake air limbah emoticon-Ngakak
aer jamban emoticon-Leh Uga
air mentah air sumur bolehlah ?
makasih infonya gan.
ane jadi tau skrg.
sma jgn minim air kobokan yah
emoticon-Embarrassment
oalaah air yang dimasak kembali gak bolee tohh emoticon-Takut