alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58c7b85aded77060088b456b/inilah-bentuk-program-csr-sinar-mas-land
Inilah Bentuk Program CSR Sinar Mas Land
Inilah Bentuk Program CSR Sinar Mas Land


Sinar Mas Land sebagai salah satu perusahan pengembang berupaya untuk mewujudkan kepedulian terhadap dunia pendidikan melalui program CSR (Corporate Social Responsibility)
Sinar Mas Land (SML) melalui PT BSD Tbk berencana fokus di tiga bidang antara lain pendidikan, pengembangan komunitas, dan lingkungan. Untuk diketahui, kegiatan CSR Sinarmas Land di tahun 2016 hingga 2017 mendapat sejumlah penghargaan dari berbagai pihak dan berbagai kegiatan memajukan tanah air:

Dalam bidang pendidikan, Sinas Mas Land akan mengoperasikan Rumah Pintar BSD City, sebagai sentra mengembangkan pendidikan non-formal, pemberdayaan ekonomi, dan pelestarian budaya lokal. Ada pula Program Bantuan Pendidikan berupa beasiswa bagi anak-anak sekolah di sekitar proyek pengembangan Sinar Mas Land.

Managing Director President Officer Sinar Mas Land, Dhony Rahajoe. Sinar Mas Land akan terus memperkuat komitmennya terutama dalam memberikan beasiswa pendidikan bagi siswa/mahasiswa kurang mampu sebagai salah satu program unggulan CSR tahun 2017. Kami menyadari sangat banyak anak pintar yang berprestasi namun konsdisinya kurang beruntung.

Sinarmas Land juga mengoptimalkan agenda rutin berupa festival pendidikan yaitu pemberian bantuan dana pendidikan bagi pelajar berprestasi di sekitar lokasi proyek. Selain itu pada tahun 2016 Sinar Mas Land juga mengadakan festival Ramadhan yaitu aktivitas keagamaan di bidang pendidikan, seni dan budaya yang bernuansa Islami serta santunan bagi anak-anak kurang mampu.

Sedangkan di bidang pengembangan komunitas, Sinarmas Land setiap tahun melakukan program bedah masjid dan bedah sekolah dengan membantu menambah fasilitas, pembangunan infrastruktur atau renovasi bangunan masjid dan sekolah di sekitar lokasi proyek.

Selain itu bidang lingkungan, Sinarmas Land memiliki program festival hijau yang berisi kegiatan perusahaan dalam mengkampanyekan, menginisiasi, melatih, membina, gerakan moral, penghargaan, dan promosi, terhadap semua aspek lingkungan hidup. Salah satunya adalah penganugerahan Investment Awards 2016 dari Pemerintah Kota Tangerang Selatan dan penghargaan Indonesia Property Award atas kinerja Sinarmas Land yang dinilai mampu menjalankan program CSR terbaik di bidang sosial.

Sumber : https://kacamatadosenblog.wordpress....inar-mas-land/


Quote:BSD Terapkan Konsep Smart City

Sinar Mas Land salah satu pengembang properti terbesar dan terpercaya di Asia Tenggara semakin berfokus mengembangkan BSD City sebagai pionir kota pintar berbasis digital yang terintegrasi dengan menggunakan konsep Smart City.

CEO Strategic Development & Services Sinar Mas Land Ishak Chandra mengungkapkan kawasan BSD City mengembangkan kawasan urban yang menciptakan pembangunan ekonomi berkelanjutan dan peningkatan kualitas hidup dengan keunggulan di berbagai bidang seperti ekonomi, mobilitas, lingkungan, masyarakat, kehidupan, dan pemerintahan yang didukung oleh sumber daya manusia yang kuat, faktor sosial, maupun pembangunan infrastruktur berbasis information and communication technology (ICT).

Dengan menerapkan konsep Smart City di kawasan BSD, yang telah diterapkan oleh negara-negara besar seperti Singapura, Spanyol, Amerika, dan Norway, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan para calon penghuni yang berkeinginan untuk tinggal di wilayah BSD City.

Untuk diketahui sebagian besar kawasan BSD City dihuni oleh beberapa Universitas ternama yang kegiatan serta fasilitasnya turut didukung atau di support oleh PT Sinar Mas Land, dengan adanya Smart City di kawasan BSD agar para pelajar dan mahasiswa dapat menggunakan fasilitas di sekitar BSD City dalam proses belajar dan mengajar. Hal tersebut adalah bentuk dari komitmen Sinar Mas Land pada dunia pendidikan.

Sumber : https://kacamatadosenblog.wordpress....ep-smart-city/


Update gan ;

Inilah Bentuk Program CSR Sinar Mas Land

Quote:Sinar Mas Land Mantapkan Dunia Pendidikan dengan Ekosistem Teknologi

Sinar Mas Land merencanakan kawasan BSD City sebagai smart city dengan mengembangkan pendidikan dan ekosistem teknologi bukan hal yang mudah, tetapi dengan memilih kawasan BSD City adalah langkah awal yang sangat baik, karena selain dengan diperkuat oleh para komunitas digital, kawasan BSD City juga menjadi tempat berkumpulnya pecinta teknologi.

Menjawab kebutuhan tersebut, Sinar Mas Land bekerjasama dengan Purwadhika Startup and Coding School sebuah lembaga pendidikan yang menawarkan beragam program pendidikan dan pengetahuan tentang dunia teknologi informasi khususnya bidang Startup dan keahlian Coding.

Founder and President Purwadhika Startup and Coding School, Purwa Hartono mengungkapkan, dengan hadirnya program-program yang ditawarkan, diharapkan dapat melahirkan para IT enterpreneur yaitu para pelaku startup baru dari Indonesia, serta para Software Development yang dapat mendukung Startup Ecosystem di Indonesia.

Purwa mengatakan, program pendidikan yang ditawarkan cukup 1 tahun, 6 bulan pertama training dengan kegiatan pengenalan hingga cara membuat sebuah aplikasi, 6 bulan kedua inkubasi dengan kegiatan bagaimana membuat produk yang baik memasarkannya.
“Selama 6 bulan training, para manajer atau mahasiswa yang ikut serta bisa belajar tentang bagaimana cara membuat software. Setelah lulus, mereka akan masuk ke inkubasi,” ujar Purwa Hartono.

“Siapa saja bisa bersekolah di sini dan tidak perlu memiliki bacground IT, sebab disini itu yang akan diajarkan, dan cukup 1 tahun siswa akan bisa membuat produk, tapi kalau untuk ahli tergantung kemampuan siswa dalam menyerap ilmu yang diberikan,” ujar Purwa.

Selain sekolah startup, Purwadhika juga menyediakan pelatihan untuk mengelurkan para programmer. Pelatihan ini akan memakan waktu sekitar 3 bulan. “Sekarang ini, banyak perusahaan yang sangat tergantung pada software. Karena itu, programmer sangat dibutuhkan,” jelas Purwa.

Sumber : https://kacamatadosenblog.wordpress....tem-teknologi/
pertama gan
waspada komunis cina mencoba brainwash melalui beasiswa
panasbung mode: off
gan ane juga pernah baca tuh tentang CSR SML, salah satunya dibidang pendidikan kan ?

Tidak hanya memberikan keunggulan dalam fasilitas tetapi Sinar Mas Land juga bekerja sama dengan Universitas Prasetiya Mulya untuk memberikan edukasi kepada para pedagang kecil di Pasar Tradisional Modern BSD mengenai manajemen pengembangan usaha dan melakukan asesemen proposal pengelolaan sampah di BSD City.

nih ane kasih linknya :
http://www.kompasiana.com/arsyputrii...7b61b562e49e2d
perusahaan milik aseng, kafeer,
tolak bantuan dari kafeer ... menerima dan menikmati bantuan dari kafeer sama hukumnya dengan menistakan agama

camkan itu nasbung !!!!


emoticon-Ngamuk emoticon-Ngamuk emoticon-Ngamuk
Oh gitu

Tapir ngasih beasiswa, bantuan, lapangan pekerjaan, dll

Lord bibib of house fetamburan sumbangsihnya ke bangsa n negara apaan nih ?
Hmmmm jadi seperti itu bry
Quote:Original Posted By victorducatisti
Tapir ngasih beasiswa, bantuan, lapangan pekerjaan, dll

Lord bibib of house fetamburan sumbangsihnya ke bangsa n negara apaan nih ?


tak usahlah kasih sumbangsihnya,gak ngrecokin/ngrepotin aja dah syukur alhamdulillahemoticon-angel

bibib ngasih beasiswa donk biar pd kuliah di timur tengah
Quote:Original Posted By victorducatisti
Tapir ngasih beasiswa, bantuan, lapangan pekerjaan, dll

Lord bibib of house fetamburan sumbangsihnya ke bangsa n negara apaan nih ?


bikin dagelan nasional emoticon-Ngakak
wajar lah... pengusaha kertas terbesar didunia gitu lho
Quote:Original Posted By victorducatisti
Tapir ngasih beasiswa, bantuan, lapangan pekerjaan, dll

Lord bibib of house fetamburan sumbangsihnya ke bangsa n negara apaan nih ?


Memberikan pekerjaan yang make otot kepada kaum 2D


Hoahahhahaha
Quote:Original Posted By grungkers
waspada komunis cina mencoba brainwash melalui beasiswa
panasbung mode: off


wahaha agan nih terlalu jauh memikirkannya,
kalo bentuk beasiswa itu sebagai bentuk untuk mmajukan pendidikan indonesia kenapa tidak gan ?
Quote:Bertandang ke Penghasil Bibit Developer Aplikasi di Tangerang

Penuhi permintaan komunitas teknologi dan IT, sekolah IT GeeksFarm dan Walden Global Services (WGS) Hub hadir di kawasan Green Office BSD City, Tangerang. Sekolah yang sebelumnya hanya ada di Bandung, Jawa Barat ini membuka beasiswa sekolah IT gratis yang kemudian disalurkan kerja ke dalam maupun luar negeri.

“Sebelumnya kami sudah lebih lama ada di Bandung, namun untuk mengkolaborasikan antara GeeksFarm dengan WGS Hub, baru kami lakukan pertama kali di BSD,” tutur Ikin Wirawan Chairman & Founder PT WGS.

Lebih lanjut, Ikin menjelaskan, WGS Hub terutama GeeksFarm sendiri dirancang untuk menghasilkan para apps developer dansoftware house berkualitas, serta menjadi sekolah startup di Indonesia.

Sebelum menjalani jenjang pendidikannya pun, calon pesertanya akan di-interview terlebih dulu minatnya ke mana, serta disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan yang bekerja sama.

“Tergantung kebutuhan perusahaan. Ada program akselerasi bagi perusahaan yang mau meluncurkan startup. Lalu pelatihanprogramming lengkap, itu dari usia anak, 8-15 tahun di tiap waktu libur mereka,” tutur Ikin.

Sumber : https://kacamatadosenblog.wordpress.com/
Itu csr udah diaudit blm??
Quote:Original Posted By kutumbaba212
Itu csr udah diaudit blm??


kok diaudit gan ?

Quote:Original Posted By dataturis


kok diaudit gan ?



Kewajiban pengembang itu kan ada perdanya. Duitnya msk ga ke pemda??