alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58c7b3e3ddd770a91e8b45e6/korban-haji-filipina-tagih-janji-gubernur-sulsel-memberangkatkannya-naik-haji
Korban Haji Filipina Tagih Janji Gubernur Sulsel Memberangkatkannya Naik Haji
Korban Haji Filipina Tagih Janji Gubernur Sulsel Memberangkatkannya Naik Haji


Laporan Wartawan Tribun Timur Fahrizal Syam

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Delapan orang korban haji Filipina mendatangi kantor Gubernur Sulawesi Selatan, di Jl Urip Sumiharjo Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (14/3/2017).

Kedatangannya  menagih Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo yang pernah menjanjikan akan diberangkatkan haji pada tahun ini.

"Kedatangan kami untuk meminta kejelasan tentang ucapan Pak Gubernur untuk memberangkatkan kami ke tanah suci tahun ini, seperti yang beliau sampaikan waktu menyambut kami dulu sepulang dari Filipina dulu," kata salah satu korban, Hujeriah Rahayu.

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu'mang yang menerima rombongan tersebut mengatakan, Pemprov Sulsel telah berusaha untuk membantu para korban, namun mereka tak bisa diberangkatkan haji tahun ini.

"Kami mau bantu, tapi kami tak bisa mengintervensi pemerintah pusat. Kami sampaikan bahwa haji itu persoalan kuota. Kami tidak bisa serta merta menasukkan anda ke daftar haji," kata Agus.

Agus hanya menyarankan kepada para korban, agar melanjutkan kasus hukum kepada pemilik travel yang gagal memberangkatkan mereka, dan berharap uang mereka dapat dikembalikan.

"Semoga saja uang bapak dan ibu bisa dikembalikan, lalu dipakai daftar haji melalui jalur ONH plus, menunggunya sekitar 4-5 tahun saja," kata dia.

Agus juga meminta para korban untuk tidak mempercayai travel yang menawarkan perjalanan haji dengan jalan yang tidak jelas. 

Sumber : http://www.tribunnews.com/regional/2...nnya-naik-haji

---

Baca Juga :

- Diduga Provokator, Seorang Pemuda Nyaris Dikeroyok

- Warga Bara-baraya Tutup Satu Jalur Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Ada Apa?

- Terjatuh dari Ketinggian Enam Meter, Pekerja Asal China Tewas