alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58c7b14612e25750428b45d6/fasilitas-3-bus-tingkat-wisata-untuk-rute-balai-kota-kalijodo-tarifnya-gratis
Fasilitas 3 Bus Tingkat Wisata untuk Rute Balai Kota-Kalijodo, Tarifnya? Gratis!
Fasilitas 3 Bus Tingkat Wisata untuk Rute Balai Kota-Kalijodo, Tarifnya? Gratis!


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejak akhir bulan lalu, PT Transjakarta membuka rute wisata baru, yaitu Balai Kota-Kalijodo.

Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono menjelaskan, ada tiga bus tingkat wisata yang beroperasi setiap harinya di rute itu. Warga dapat menggunakan bus tingkat ini secara gratis.

"Kami membuka rute bus wisata Balai Kota-Kalijodo untuk memfasilitasi semua warga untuk berekreasi ke kawasan RTH dan RPTRA secara gratis," kata Budi dalam acara peresmian RTH dan RPTRA Kalijodo di Jakarta Barat.

Ia berharap pembukaan rute wisata baru itu dapat menarik minat warga Jakarta untuk menikmati fasilitas di RTH dan RPTRA Kalijodo. Dia menjelaskan, banyak warga yang mengunjungi kawasan Kalijodo sejak sebelum diresmikan pada Rabu ini.

Bus tingkat wisata itu akan dioperasikan setiap hari, yaitu Senin-Jumat pukul 11.00-19.00, Sabtu pukul 09.00-23.00, dan Minggu pukul 12.00-19.00.

"Bus beroperasi dengan jarak waktu pemberangkatan 1-1,5 jam setiap harinya," kata Budi.

Bus wisata itu melayani rute Balai Kota-Sarinah-Tosari-masuk Tol Semanggi dan keluar Tol Pluit Tomang-Kalijodo. Untuk arah sebaliknya, dari Kalijodo masuk Tol Pluit Tomang-keluar Tol Semanggi-Tosari-Bundaran HI-Sarinah-Balai Kota.

“Ke depannya, kami akan menambah jumlah bus yang melayani rute ke Kalijodo. Sehingga, pengunjung yang memiliki hobi seperti skateboard dan sebagainya dapat menyalurkan hobi positifnya dengan maksimal,” kata Budi.

Akses bus ke Kalijodo sebenarnya telah dimulai pertengah lalu saat PT Transjakarta membuka rute wisata Balai Kota-Kalijodo.

Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono menjelaskan, ada tiga bus tingkat wisata yang beroperasi setiap harinya di rute itu.

Sumber : http://www.tribunnews.com/metropolit...arifnya-gratis

---

Baca Juga :

- Kader Dukung Ahok-Djarot, Demokrat Bantah Sudah Ambil Sikap

- Djarot Saiful Hidayat Blusukan di Tomang Tinggi, Warga: Dua, Dua, Dua, Dua!

- Apa Kata Pasukan Oranye dan Biru tentang Gaji Mereka?