alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Tuti lagi... Tuti lagi... semakin merajalela si Tuti
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58c7b0ce642eb60e298b45f5/tuti-lagi-tuti-lagi-semakin-merajalela-si-tuti

Tuti lagi... Tuti lagi... semakin merajalela si Tuti

Akun facebook AL Fin Bakso Mercon warga Cerme Sanankulon #Blitar menceritakan ke kami kronologi kejadian percobaan kasus #penipuan yg dialaminya pada Sabtu 11 Maret 2017 sekitar jam 09.30 WIB.

Awalnya, ia mendapat telpon yg mengaku dari pihak sekolah anaknya yg menginformasikan anaknya jatuh dari tangga sekolah. Karena kondisinya parah anaknya langsung dilarikan ke 'RSD Mardi Waluyo'.

Setelah itu, ia dikasih nomer telpon guru yg mengantarkan anaknya ke rumah sakit. Saat ditelpon, si 'guru' hanya bisa menangis sehingga telpon diserahkannya ke orang yg mengaku dokter. Kata 'dokter' tersebut, kepala belakang anaknya retak parah sehingga harus segera dioperasi. Namun karena di rumah sakit tidak ada alat untuk operasi kepala sehingga si 'dokter' bilang alat bisa didapat dari 'Kimia Farma'.

Ia kemudian diberi nomer telpon yg diakui sebagai admin 'Kimia Farma'. Saat ditelpon, alatnya sudah dipersiapkan di mobil Ambulance (di ujung telpon juga terdengar suara sirine mobil Ambulance) & harus secepatnya melunasi pembayaran buat menebus alat tersebut seharga Rp 10 juta melalui transfer BRI. Ia pun menjawab "Ya pak, yg penting alat dikirim dulu untuk anak saya, saya mau transfer ini".

Pihak 'dokter' lalu menelponnya & mengabarkan kalau pendarahan di kepala anaknya semakin parah. Kemudian ia ditelpon pihak 'Kimia Farma' yg mengabarkan kalau alat sudah dikirim & mohon segera ditransfer.

Ia yg saat itu panik & bingung, akhirnya mengambil uang & akan berangkat ke BRI untuk mentransfer. Namun tiba2, anaknya yg katanya #kecelakaan jatuh dari tangga sekolah tadi, datang bersama Ibunya sepulang sekolah dengan kondisi sehat. Ia baru menyadari kalau hampir saja ia akan menjadi korban penipuan.

Spoiler for ini gan data si Tuti:
Urutan Terlama
Kuncinya adalah: panik dikit boleh, tapi jangan terlalu panik. Harus selalu cross-check dan ingat2 anggota keluarga terakhir lg ngapain dan berada dimana (sekolah keq, ngaji keq, lagi jalan ama ayah/ibu keq, lagi di tempat nenek keq...).

Tanya juga ama penipu gimana ciri2 anggota keluarga yang dibilang kecelakaan itu.

Semua antisipasi akan buyar kalau panik duluan. Apalagi kalau menghadapi penipu yang mengaku "anggota" dan mengklaim menahan anaknya karena kasus narkoba dan minta transfer sekian supaya bisa dilepas, mana si anak ga bisa dihubungi lagi (kasus menimpa tetangga ane yang kebetulan punya ABG nanggung dan agak bengal). Kalau ngga pinter2 klarifikasi dan konfirmasi, cek sana sini, hampir melayang itu 10 juta,

...semua yang diatas tips amatiran aja. Dibawah mungkin banyak punya trik lebih bagus
Diubah oleh thematrix777
Makin pinter aja modus penipuan nya ni emoticon-Ngakak
ati2 juga klo ada modus ditelp ama polkis gadungan yg ngasih info klo anaknya ketangkep krn ketangkep narkoba emoticon-Request

krn ibu ane pernah nyaris kena tipu dan pingsan krn dpt telp macam ini emoticon-Hammer2
ga ada potonya nih ?
Quote:


nah ini pernah kena juga bokap ane juragan bapak gua pernah dapet telepon malem2 dari polisi kalo anaknya2 (termasuk gua) msuk penjara terus bapak gua lihat gua sm abang gua (yang kebetulan lagi komplit dirumah) lagi dapet sue nya tuh kang tipu... langsung bapak gua maki2 tuh orang ditutup langsung ditelepon nomornya di blokir..... salah satu manfaat bisa blokir nomor ya itu abis nipu tinggal blokir....
data kampret emoticon-Ngakak
Anjrit, gue juga pernah ada yg nelpon klo anak gue ketabrak mobil harus langsung operasi dan minta talangan 8 juta.. Wtf gue kan masih 20th blum punya anak.. Jomblo pula emoticon-Frown


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di