alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58c7af331a99758f0f8b45ed/lulung-sadar-pilihannya-berisiko
Lulung Sadar Pilihannya Berisiko
Lulung Sadar Pilihannya Berisiko

Metrotvnews.com, Jakarta: Politikus PPP Abraham Lunggana sadar pilihannya mendukung Anies Baswedan-Sandiaga Uno, berisiko. Apa lagi, DPP PPP pimpinan Djan Faridz sudah mati-matian mendukung Basuki 'Ahok' Tjahja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat. 


Haji Lulung, sapaan karibnya, mengaku sudah mengingatkan Djan bila dukungan kepada Ahok akan menimbulkan polemik. Keputusan itu dianggap tak sejalan dengan asas PPP sebagai partai Islam. 


'Saya sudah katakan, 'Jangan bang (Djan), nanti ada persoalan baru',' kata Lulung di Ruangan Fraksi PPP, Gedung DPRD DKI, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa 14 Maret 2017.


Wakil Ketua DPRD DKI itu mengancam tidak akan patuh bila PPP Djan Faridz kukuh memihak pasangan petahana di pilkada DKI. Lulung bahkan siap mengundurkan diri dari kepengurusan DPW PPP DKI. 


'Bukan hari ini saja, sudah lama. Sebelum deklarasi Ahok September 2016, saya Agustus akhir ngomong sama dia (Djan),' ungkap dia.


Baca: Pemecatan Lulung dan Sikap Kontroversinya


Kemarin, Djan akhirnya mengumumkan pemecatan Lulung dari posisi ketua DPW PPP DKI Jakarta dan keanggotaan DPRD DKI Jakarta. Dia dianggap melanggar AD/ART partai dengan mendeklarasikan dukungan kepada Anies-Sandi.


Lulung tak memasalahkan pemecatan itu. Dia mengaku sudah siap ditendang dari PPP. 'Yang penting jangan umat yang pecat saya. Kalau DPP, besok diganti. Kalau umat (tidak),' pungkas dia. 




Sumber : http://news.metrotvnews.com/politik/...annya-berisiko

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Lulung Sadar Pilihannya Berisiko PPP Berharap Ketimpangan Pendapatan Masyarakat Menurun

- Lulung Sadar Pilihannya Berisiko PPP Berharap Kesenjangan di Indonesia Berkurang

- Lulung Sadar Pilihannya Berisiko Romy Disarankan Tempuh Jalur Hukum