alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
BPKH Akan Kelola Dana Haji Umat Rp 90 Triliun
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58c7a9ef14088d66088b4571/bpkh-akan-kelola-dana-haji-umat-rp-90-triliun

BPKH Akan Kelola Dana Haji Umat Rp 90 Triliun

BPKH Akan Kelola Dana Haji Umat Rp 90 Triliun
Oleh: Muhammad Ashari 13 Maret, 2017 - 15:36

BPKH Akan Kelola Dana Haji Umat Rp 90 Triliun
NASIONAL
Ketua Pansel BPKH/ANTARA
Ketua Pansel Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) Mulya Efendi Siregar (tengah) bersama anggota pansel Nasaruddin Umar (kanan) dan Zainul Bahar Nur saat mengunjungi Gedung KPK Jakarta, Kamis, 23 Februari 2017 lalu.*


JAKARTA, (PR).- Panitia Seleksi calon anggota Badan Pengelola Keuangan Haji telah menyerahkan nama-nama kandidat ke Presiden Joko Widodo, Senin, 13 Maret 2017. Nantinya, anggota BPKH terpilih akan mengelola dana haji umat senilai Rp 90 triliun.

Hampir semua anggota Pansel BPKH mendatangi Istana Merdeka ketika menyerahkan nama-nama calon anggota. Ada 2 anggota pansel yang saat itu berhalangan hadir, yakni Hadianto dan Aidir Amir Daud.

Ketua Pansel BPKH Mulya Efendi Siregar mengatakan, anggota pansel menyerahkan nama-nama kandidat yang jumlah keseluruhannya 24 orang. Nama-nama yang diserahkan itu nantinya akan diseleksi lagi sehingga mengerucut jadi 7 orang untuk anggota Badan Pelaksana BPKH dan 7 orang untuk anggota Dewan Pengawas BPKH.

"Dana haji yang dikelola (oleh BPKH) nantinya kurang lebih Rp 90 triliun," katanya saat konferensi pers di Kantor Presiden, Senin, 13 Maret 2017.

Dia menambahkan, dana tersebut merupakan akumulasi dari dana-dana haji terdahulu yang kini berada di Kementerian Agama. Setelah terbentuk, kata dia, BPKH akan berada di luar struktur organisasi Kementerian Agama. Hal itu berdasarkan UU 34 Tahun 2014 tentang Pengelolaan Keuangan Haji.***
http://www.pikiran-rakyat.com/nasion...triliun-396048


Jokowi Minta Dana Haji Diinvestasikan untuk Infrastruktur

Oleh
Dedy Priatmojo

BPKH Akan Kelola Dana Haji Umat Rp 90 Triliun
Photo :
ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf
Presiden Joko Widodo


VIVA.co.id – Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) yang baru dibentuk, melalui seleksi badan pelaksana dan dewan pengawas, diserahkan tugas untuk mengelola dana haji yang mencapai Rp90 triliun.
Pengelolaan dana itu, diminta oleh Presiden Joko Widodo dilakukan secara profesional, dan bisa menguntungkan. Termasuk, melakukan investasi dalam upaya pemerintah membangun infrastruktur yang membutuhkan dana yang juga tidak sedikit.
"Dan Investasinya kepada proyek-proyek yang sudah jelas peruntungannya. Misalnya jalan tol, pelabuhan, sehingga tidak dikhawatirkan dana hilang. Itulah komentar tadi dari Pak Jokowi," kata Ketua Panitia Seleksi calon anggota BPKH, Mulya Effendy Siregar di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Senin 13 Maret 2017.
Sementara itu di tempat yang sama, Sekretaris Jenderal Kementerian Agama yang juga Sekretaris Pansel, Nur Syam menjelaskan, BPKH berdasarkan Undang-Undang Nomor 34 tahun 2016 adalah badan yang berada di luar struktur Kementerian Agama.
Walau independen dan berbadan hukum, BPKH ini nantinya akan mengelola keuangan dana haji tersebut. Dimana hasilnya diharapkan bisa digunakan untuk kepentingan umat.
"Dia adalah badan independen yang nanti akan mengelola keuangan haji yang jumlahnya kira-kira Rp90 triliun itu tadi. Jadi nanti mereka bertanggungjawab kepada Presiden tapi melalui Kementerian Agama," jelas Nur Syam.
http://m.viva.co.id/berita/nasional/...-infrastruktur

emoticon-Matabelo
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
semoga dananya bisa dikelola dg baek dan benar
90 trilyun cui, gajinya bpkh nantinya berapa besarnya?
ngelola dana segitu besarnya
90 trilyun buat nyetor timteng coba dipakai buat investasi bisa bikin berapa puluh juta lapangan kerja?
Lom kalau nanti jajan di timteng berkali kali lipat setoranya.
Gimana ni negara bisa kaya boro boro kaya nggak super miskin aja sudah untung.
Negara miskin harusnya tau dirilah jangan nyetor banyak - banyak
Kriminalitas sebanding dengan kemiskinan jadi jangan makin memperbanyak kemiskinan
Diubah oleh slider88
yah ada hasilnya juga raja salman berkunjung ke indonesia...
mamam 90,000 milyar emoticon-Matabelo
invest sekian milyar dapet sekian triliyun emoticon-Matabelo
Quote:



logikanya kurang orang indonesia itu makanya luar biasa gampang dibodohinya.
Sok merasa negara aman sejahtera sentosa orang tolol juga tau kemiskinan berbanding positif dengan kriminalitas.
Nggak mungkin negara kayak indonesia kriminalitasnya lebih rendah wong jelas negaranya miskin luar biasa.
kasihan tsnya threadnya sepi banget gw bantu angkat aj.
Quote:


Yang pasti gajinya ngalahin presiden nantinya.

Ini belum tentu semuanya akan dikelola sob seluruhnya sob,ini besaran yang diwajibkan mengelola dan menyediakan keuangan 2 kali penyelengaraan haji,yang ditentukan menteri nanti besarannya.

Jadi intinya untuk sementara ini paling kecil pengelolaan yah 2 kali penyelengaraan haji,dan menyediakan 2 kali keuangan penyelengaraan haji juga biar aman.

Kenapa ga dikelola langsung seluruhnya yah karena instrumen syariah belum banyak sob.
Wow 90 T, semoga tidak gelap mata dan bisa dikelola dengan baik emoticon-Big Grin
Quote:


Komen lu mantaf, utamakan dunia ketimbang akhirat,
Uang negara sebetulny banyak cuma banyakan d korup
Quote:


Yah nanti ada bank wakaf sob,bisa kumpul banyak juga disana nanti,dan posisinya jelas wakaf jadi enak nanti.

Lagi pula ada zis juga yang sudah mulai kuat sekarang.

Kalo ini kan uang masyarakat sob yang di cari dari hasil usaha keringat sendiri untuk ibadah dan hal beribadah dilindungi uu,biar mereka ibadah nanti bisa lebih giat lagi nanti semangat berusahanya.
Diubah oleh sukhoivsf22


Quote:

Klo kata ane

Bae2 didunia, jangan akhirat mulu dipikirin tapi dunia dilupain

Jangan juga dunia dipikirin akhirat dilupAin

Contoh filsafat yin yang, dalam putih ada hitam dalam hitam ada putih

Karena kita sekarang idup didunia, bukan akhirat

Kalo didunia bae, akhirat bakal nyusul dengan sendirinya

Ibadah bukan cuman sahadat solat puasa zakat haji, itu rukun islam

Ibadah itu bagaimana kita jadi orang bae, bae2 sama orang lain, orang lain jadi bae sama kita, sehingga alam sekitar beserta isinya jadi bae juga

Sukur2 ada kebaekan yang bisa diwarisin ke anak cucu
Quote:


berusaha tuh butuh modal mau usaha gak ada modal yang ada gak ngaruh dan bisa nambah miskin aja krn capek sendiri.
Quote:


gak ada uang korupsi ma kekayaan atau gdp negara kecuali uang korupsinya dipakai foya foya diluar negeri. selama uang di dalam negeri masih masuk gdp dan gnp indonesia yang pasti akan menggerakan roda perekonomian dan membawa kemakmuran. bukan berarti korupsi perbuatan baik tapi gak ada hubunganya ma gdp dan gnp suatu negara yang merupakan tolak ukur kemakmuran negara.
Diubah oleh slider88
Quote:


Ibadah itu hakikatny vertikal hubungan antara hamba dan tuhan, beribadah adalah hak setiap manusia,
Sy ga akn mau mencampuri urusan ibdh seseorang karna sy bkn dlm kaitan hbngan vertikal ap lagi kalo ibdh trsbt hukumny wajib
Quote:



nggak wajib ah sifatnya bila mampu. Negara miskin kayak indonesia harusnya hukumnya tidak wajib karena masih miskin negaranya dan riba. Negara miskin gak mungkin syariah karena gak mungkin bisa bebas riba kecuali negara kaya. JAdi seharusnya menjadi kaya dulu, syariah dan bebas riba baru nunaikan haji itu baru bener. Ini mah haji modal riba, hutang maksiat dkk. Seharusnya dan sebaiknya tidaklah begitu.Apakah mau ini negara dilaknat karena ribanya sebab tidak syariah disebabkan negara miskin mustahil syariah karena sifatnya 'mustahil' negara kismin gak menerapkan riba atau bunga.Pelajari lagi tentang ilmu ekonomi kalau nggak ngerti.
Diubah oleh slider88
nggak nyangka ni berita sepi banget.
Dibokisin sama ontak

Memang dahsyat skema investasi ala fadang fasir

Suruh orang delusional ngarang di goak mengenai kewajiban mengunjungi negara mereka

N buat peraturan siapapun yg mengcounter karangan tersebut maka darahnya layak ditumpahkan

Walhasil sampai saat ini bahkan mungkin sampai akhir zaman orang berbondong2 berkunjung kesana dengan mengorbankan seluruh harta bendanya

Sementara yg ngarang bergelimang harta yg luar biasa berkat aliran fulus yg masuk tiada henti ditambah fulus minyak pulak, makmur abis ..

Ente pada tetap aja motor kudu ngridit ..


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di