alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58c7a7585c7798083d8b45d3/sri-mulyani-geram-ketika-pengusaha-tak-serius-menjawab-saat-ditanya-menteri-susi
Sri Mulyani Geram Ketika Pengusaha Tak Serius Menjawab saat Ditanya Menteri Susi
Sri Mulyani Geram Ketika Pengusaha Tak Serius Menjawab saat Ditanya Menteri Susi


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani seakan geram dalam acara Dialog yang bertema Optimalisasi Peran Sektor Perikanan Tangkap dalam Pembangunan Nasional, Jakarta, Selasa (14/3/2017).

Kegeraman mantan Direktur Bank Dunia tersebut, ketika ada pengusaha yang ditanya Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, menjawab tidak secara serius.

"Berapa jumlah kapal yang bapak miliki," tanya Susi kepada pengusaha.

"Paling dua," ucap pengusaha tersebut.

"Saya tidak paham dengan paling, kapal itu kan besar, tidak relevan dengan kata paling, kalau kacang dalam satu tempat itu bisa dijawab paling-paling jumlahnya sekian," ucap Susi.

Setelah Susi selesai berdialog, Sri Mulyani memberikan komentar sebagai penutup karena harus bergegas meninggalkan acara.

"Kalau semuanya legal, enak ngomongnya, Bu kami perlu dukungan asuransi karena perubahan iklim, saya senang ngomong kayak gitu, tapi ngomong kayak begini hal yang dasar saja, berapa jumlah kapal saja, enggak bisa‎," tutur Sri Mulyani.

Sri Mulyani pun meminta pengusaha tidak perlu risau dengan adanya perpajakan yang dikenakan dalam setiap kegiatan bisnis, karena hal tersebut bertujuan untuk membangun negara dan dananya digunakan sebagai pembangunan jalan, jembatan, menggaji Polisi, TNI, dan lain-lainnya.

"Ini adalah pekerjaan rumah bersama-sama, kami evaluasi tapi tolong anda juga evaluasi, saya akan melakukan tugas saya. Jadi kami tidak bertujuan mematikan usaha, Menteri Keuangan goblok banget kalau sampai mematikan usaha, itu sama saja kita tidak mendapatkan pajak," tuturnya.

Sumber : http://www.tribunnews.com/bisnis/201...a-menteri-susi

---

Baca Juga :

- Menkeu Telusuri Anggaran Proyek E-KTP yang Jadi Bancakan

- Menteri Susi Ajak Pengusaha Perikanan Tangkap Taat Pajak

- Susi Imbau Pengusaha Perikanan Tangkap Patuhi Aturan