alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Tribunnews.com /
Fahri Sebut Ada Potensi Konflik Kepentingan Ketua KPK dengan Kemendagri
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58c7a753507410c67e8b45c1/fahri-sebut-ada-potensi-konflik-kepentingan-ketua-kpk-dengan-kemendagri

Fahri Sebut Ada Potensi Konflik Kepentingan Ketua KPK dengan Kemendagri

Fahri Sebut Ada Potensi Konflik Kepentingan Ketua KPK dengan Kemendagri


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menyebut dugaan korupsi pengadaan e-KTP ada konflik kepentingan antara Ketua KPK Agus Rahardjo dengan Kementerian Dalam Negeri.

"Ada potensi conflict of interest dari ketua KPK sendiri karena rupanya ketua KPK itu ikut berkonflik dengan Kemendagri," ujar Fahri Hamzah di Kompleks Istana Kepersidenan, Jakarta, Selasa (14/3/2017).

Fahri Hamzah mengungkapkan, Ketua KPK Agus Rahardjo adalah mantan Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) yang ditengarai memiliki kepentingan terhadap salah satu konsorsium pengadaan e-KTP.

Menurut Fahri, konsorsium yang ia bawa tersebut justru digagalkan oleh Kemendagri dalam proses lelang pengadaan proyek tersebut.

"Itu jelas sekali itu. Dalam keterangan yang disampaikan oleh para mantan pejabat di dalam Kemendagri bahwa memang ada conflict of interest, gitu lho," ucap Fahri Hamzah.

Oleh karena itu, Fahri menjelaskan alasan mengapa ada perbedaan temuan Badan Pemeriksa Keuangan dengan tim advokasi KPK terkait kerugian negara dari proyek itu.

"Begitu Agus menjadi Ketua KPK, menetapkan tersangka, gitu lho. Artinya dia membawa konflik lama yang dia sudah hadapi sejak awal," tutur Fahri.

Sumber : http://www.tribunnews.com/nasional/2...gan-kemendagri

---

Baca Juga :

- Wapres JK Bantah Pertemuan Lembaga Tinggi Bicarakan Kasus e-KTP

- Jokowi Tidak Bahas e-KTP Saat Silaturahmi dengan Pimpinan Lembaga Tinggi Negara

- Presiden Jokowi Jangan Jadi Penonton Pasif dalam Kasus E-KTP

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di