alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58c7a4802e04c8c3228b45e9/djarot-ekonomi-kerakyatan-kita-kembangkan-modal-nggak-besar-tapi-menghidupi
Djarot: Ekonomi Kerakyatan Kita Kembangkan, Modal Nggak Besar Tapi Menghidupi
Djarot: Ekonomi Kerakyatan Kita Kembangkan, Modal Nggak Besar Tapi Menghidupi


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bertemu dengan warga pendukungnya di kawasan Kebayoran Lama, Wakil Gubernur DKI non-aktif petahana Djarot Saiful Hidayat menjelaskan ekonomi kerakyatan di DKI Jakarta tengah dibangun dan tentu saja bisa menjadi investasi ke depannya.

"(Kita buat) ekonomi kerakyatan yang kita kembangkan (seperti waktu itu (saya menjadi Wali Kota) di Blitar, ini investasi juga ya," ujar Djarot, di Jalan Samudra, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (14/3/2017).

Menurutnya, usaha yang berbasis pada ekonomi kerakyatan tentunya tidak memerlukan modal yang besar, namun mampu untuk memenuhi kebutuhan jangka panjang.

Mantan Wali Kota Blitar itu pun berharap warga wilayah tersebut yang sebagian membuka industri kecil itu bisa semangat membangun usahanya.

"Modalnya tidak begitu besar ya, tapi bisa menghidupi, oleh karena itu (kita harus) semangat membangun ekonomi kecil itu," kata Djarot.

Lebih lanjut politisi PDI Perjuangan itu menegaskan jika halaman Kantor Kelurahan hingga Kantor Kecamatan bisa digunakan sebagai tempat berdagang Pedagang Kaki Lima (PKL).

Kendati mengizinkan agar kantor-kantor tersebut bisa digunakan, Djarot meminta warga yang hendak berdagang harus segera membersihkan kembali lokasi itu usai berdagang.

"Ini ada Kantor Kelurahan Cipulir, boleh nggak digunakan untuk PKL? Boleh, Kantor Wali Kota? Boleh, Kantor Kecamatan? Boleh, itu untuk ekonomi kerakyatan," kata Djarot.

Untuk menangani usaha yang berbasis pada ekonomi kerakyatan itu, ia mengaku telah membahasnya dengan Gubernur DKI non-aktif petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Saya sudah bicara dengan pak Basuki ya, Untuk urusan ekonomi kerakyatan, pedagang kaki lima itu urusan saya," kata Djarot.

Sumber : http://www.tribunnews.com/metropolit...api-menghidupi

---

Baca Juga :

- Soal Jenazah Nenek Hindun, JK Nilai Terlalu Dibesarkan

- Sandiaga Uno: Selfie Penting untuk Kampanye

- Sandiaga Uno: Saya Bukan Binatang Jalang, Tapi Insya Allah Jadi Pemimpin

×