alexa-tracking

4 waktu yang tepat untuk menikmati kopi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58c7a1c060e24b5d1c8b4567/4-waktu-yang-tepat-untuk-menikmati-kopi
4 waktu yang tepat untuk menikmati kopi
4 waktu yang tepat untuk menikmati kopi



4 waktu yang tepat untuk menikmati kopi


4 waktu yang tepat untuk menikmati kopi
agan-agan semua pasti tau apa itu kopi ?? Ya,minuman sejuta ummat.... kopi sangat digemari oleh penduduk diberbagai negara ,kopi banyak memiliki banyak khasiat bagi tubuh kita. namun kopi juga bisa memberikan dampak buruk bahkan kafein yang terdapat di kopi jika dikonsumsi berlebihan dan pada waktu yang tidak tepat.nahh ,dampaknya seburuk apa sih gan? yaitu seburuk menghambat metabolisme tubuh dan mengganggu jam-jam biologis agan-agan.tuh kan bahaya banget ganemoticon-Frownemoticon-Frown

Sayangnya gan banyak dari kita ya asal aja kalau minum kopii,padahal gan kalau kita minum kopi pada waktu yang tepat akan memberikan keuntungan luar biasa pada tubuh kita. nah dibawah akan ts jelaskan kapan waktu yang tepat untuk minum kopi ;

1. Minum kopi di pagi hari
Spoiler for buka gan:

minum kopi di pagi hari sangat cocok buat membangkitkan moodbooster agan-agan sebelum memulai aktifitas agan di pagi hari. kopi dapat merangsang zat dopamin dalam tubuh yang berfungsi sebagai pusat ketenangan dalam tubuh. hal ini juga dapat mencegah depresi dan penyakit psikologis.Ngga perlu ke coffeshp pagi-pagi buta mending bikin sendiri di rumah pasti lebih nikmat hasilnya gan.

2. Justru Jangan setelah bangun tidur
Spoiler for cek:
perlu diperhatikan juga minum kopi setelah bangun tidur di pagi hari juga tidak bagus buat diri agan. tubuh kita memiliki metabolisme yang mengeluarkan hormon yang disebut kartisol.hormon inilah yang berfungsi untuk meningkatkan kesadaran kita dan membuat kita tidak mengantuk lagi.
menurut jam biologis orang dewasa tubuh memproduksi kartisol satu jam setelah kita bangun pagi dan pada pkl 08.00-09.00. mengkosumsi kopi pada jam segini akan menghambat produksi hormon cartisol dan akan membuat kamu lebih cepat lelah dan mengantuk pada siang hari.
jadi kapan niih agan-agan dapat minum kopi? satu jam setelah bangun tidur dan pada pkl 09.00-12.00 kopi jadi moodbooster yang tepat untuk memulai harimu.

3.Setelah makan siang
aktifitas dari pagi pasti menguras banyak tenaga.maka wajar banget jika kita mengantuk dan lelah dan dtambah mulai banayak bengong karena konsentrasi mulai menurun. nahh menurut penilitian secangkir kopi setelah makan siang ampun mnghilangkan lelah dan jenuh.kafein yang terkandung dalam kopi dalam menghilangkan kantuk,meningkatkan konsentrasi dan juga meningkatkan daya kognitif jadi pas banget nihh buat kamu yang(selalu)masih banyak tugas setelah makan siang

4.Justru jangan malam hari
siapa yang menyangka justru kopi bukan minuman yang tepat pada malam hari . justru kebiasaan ini yang dapat merusak jam biologis kita yang menyebabkan kesulitan untuk tidur serta membuat tubuh kita letih pada keesokan harinya.kalaupun agan ingin minum kopi pas malam-malam ts menyarankan untuk meminum kopi enam jam sebelum agan tidur.
tapi kalau ada kegiatan pada malam hari yang membutuhkan tenaga serta konsentrasi yang tinggi . ngga ada salahnya sesekali kita minum kopi pada malam hari. menemani saat lembur di kantor ,menyelesaikan tugas atau aktifitas di larut malam kopi bisa menjadikan kita terjaga dan engga ngantuk tapi jangan jadikan ini sebagai kebiasaan agan-agan



kalau sudah tau waktu yang tepat untuk minum kopi. jangan lagi sembarangan menyeruput si hitam manis ini.cheersemoticon-coffee

pemanis gan :
Spoiler for pemanis gan:



sumber :http://mozaic.co.id/male/lifestyle/4-waktu-yang-tepat-untuk-minum-kopi-yang-mungkin-kamu-nggak-tahu/
Pas lagi main game bray sambil ngopi nambah skill aja apalagi kalo lagi begadang emoticon-Ngakak
Paling enak jam 11 gan
ohhh pantes tiap bangun tidur minum kopi kok dikerjaan mala jd ngantuk emoticon-Hammer2

ternyata itu penyebabnya emoticon-Ngakak
Ane minum kopi pagi sama soreemoticon-coffee
abis kimpoi bre... nikmat bgt ngopi emoticon-Peluk
ane klo lagi pengen aja emoticon-Genit
dri ngopi jadi happy emoticon-Cool
oh gitu ya.. Klo pagi ga minum kopi tp rasanya jd ga seger mata
cobain ngopi sambil poop bre, niscaya kenikmatan syurga ada padamu :nyantai
Owh gitu bray
waktu hujan, ditemani gorengan sambil berbincang bersama Kawan ... emoticon-Leh Uga
ane suka minum kopi kalo lagi hujan aja gan
Pokok e ngopi karo udud emoticon-Cool
Sangat menarik,namun sayangnya ane ga suka ngopi :nyantai
coba tanya bu susi
pas lagi kerja

males banget bkin ngantuk

kopi tora bika langsung melekkk emoticon-Betty emoticon-Matabelo
Ane kalo lagi pengen aja emoticon-Smilie
jangan ngopi sambil tidur gan , ga habis tuh kopinya emoticon-Wkwkwk
nice info gan... ane sukanya ngeteh.... emoticon-coffee emoticon-coffee emoticon-coffee