alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58c79ced162ec256088b459b/3-situasi-politik-ini-diduga-memicu-perang-dunia-ke-3
3 Situasi Politik Ini Diduga Memicu Perang Dunia Ke 3
emoticon-Hot News emoticon-Hot News
Salam hormat untuk agan/sista,
sebelumnya ane pernah ngeshare tentang lokasi2 yg diduga bisa jadi awal munculnya perang dunia ke 3..
Sekarang ane akan coba ngeshare,tentang situasi politik yg mungkin akan memicu terjadinya perang dunia ke 3 jika tidak segera diatasi..
Berikut pembahasannya :

Adanya prospek konflik global atau bisa disebut Perang Dunia III baru-baru ini muncul ke permukaan. Peta politik dunia berubah sejak Perang Dunia II berakhir. Itu terjadi karena tak ada kekuatan dominan di antara negara-negara besar.

Eropa sehabis perang usai memiliki proyek bahwa dunia akan aman, berkeadilan sosial, dan manusia hidup harmoni satu sama lain. Namun, makin ke sini impian atas proyek itu kandas. Meningkatnya nasionalisme justru memperburuk situasi di Benua Biru yang penuh sejarah konflik berdarah.

Pada Abad ke-20, kedua perang dunia itu tak dapat diperkirakan. Seperti dalam buku yang ditulis Christopher Clark The Sleepwalkers: How Europe Went to War in 1914. Buku yang dirilis saat 100 tahun Perang Dunia I itu memuat Eropa tak mengira akan terlibat perang.

Eroba sebelum Perang Dunia I diselimuti ketenangan. Abad ke-19 yang panjang penuh dengan perdamaian dan relatif stabil.

Kekuatan-kekuatan besar di Eropa telah terlibat dalam diplomasi dan perdagangan sebelum serangan pembantaian.

Hal itu dikemukakan oleh opini dari penulis Youssef El-Gingihy yang di kutip dari The Independent, Senin (13/3/2017).

"Selama tahun 1930-an, negara-negara besar enggan terlibat perang. Seperti AS yang enggan terlibat pakta Nazi-Soviet. Namun belakangan hampir semua negara terlibat di Perang Dunia II," tulis El-Gingihy

Setelah Perang Dunia II berakhir. Tak lama kemudian konflik pecah antara blok Barat dan Timur menciptakan Perang Dingin.

"Lewat Perang Dinginlah, konsep Perang Dunia III ini terbentuk," lanjut El-Gingihy yang juga seorang dokter umum di London yang merawat pasien-pasien dari kalangan miskin.

El-Gingihy adalah praktisi medis yang kerap menuliskan buah pikirnya di berbagai media Inggris. Ia juga mengkritik skema kesehatan Inggris serta kebijakan Brexit.

Dokter 35 tahun ini mengatakan, potensi konflik di masa depan berawal dari masing-masing negara besar yang ingin mengambil peran untuk terjun ke konflik.

"Inggris misalnya, diam-diam negara ini sudah mempersiapkan persenjataan nuklir," kata El-Gingihy

Menurut El-Gingihy, pada Abad ke-21, ada tiga peta politik yang muncul sebagai lokus untuk perang di masa depan. Yang pertama adalah Eropa-Rusia dengan perang dingin baru dipicu oleh konflik Ukraina. Yang kedua adalah kawah Timur Tengah berpusat di sekitar ISIS dan perang Suriah. Yang ketiga adalah Asia-Pasifik dimana AS akan berhadapan dengan China.

Berikut penjabaran El-Gingihy terkait 3 peta politik yang berubah dan potensi menjadi konflik global atau Perang Dunia III.. :

Spoiler for Rusia Vs NATO:



Spoiler for Geopolitik Timur Tengah:


Spoiler for Asia Pasifik:



Apapun kondisi politik dan ekonomi dunia nanti,semoga pemerintah di negri kita dapat dengan bijak menanggapinya sehingga tidak menimbulkan dampak buruk bagi negri kita..
Sekian dari ane..

Boleh bagi rate dan cendolnya
emoticon-Rate 5 Star emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Sumber : liputan6.com