alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58c79539d675d45f108b4570/anies-apresiasi-kpu-dki-soal-perbaikan-dpt
Anies Apresiasi KPU DKI Soal Perbaikan DPT
Link


Anies Apresiasi KPU DKI Soal Perbaikan DPT
14/03/2017 10:51


JAKARTA – Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Baswedan mengapresiasi langkah Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta yang melakukan sistem ‘jemput bola’ ke masyarakat untuk memperbaiki Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017. Langkah tersebut, menurutnya, dapat membantu meminimalisasi banyaknya warga yang belum terdaftar dalam DPT.

Anies mengimbau, pihaknya meminta KPU DKI melakukan pendataan dengan sistem ‘jemput bola’ agar perbaikan dapat dilakukan secara merata ke setiap wilayah di Jakarta. “Jemput bolanya di semua titik jangan pada titik tertentu saja,” kata Anies Selasa (14/3).

Cakupan jemput bola, kata Anies, tak hanya cukup melakukan pendataan dari rumah ke rumah. Bahkan, itu bisa dilakukan ke pintu-pintu apartemen dan rusun.

“Bahkan warga kampung punya hak suara yang sama, itu yang perlu dijangkau,” tegas mantan mendikbud tersebut.

KPU DKI Jakarta, kata dia, diminta untuk dapat menjamin hak demokratis warga Jakarta untuk memilih pemimpinnya terpenuhi. “Pastikan hak demokratis itu diberi, artinya yang punya hak diberi yang tidak berhak jangan ikut-ikut Pilkada DKI,” kata dia. (ryu)
hmmmm.....
mulai panik dia
Masih banyak warga yg gak memilih atw gak bisa memilih loh pas putaran 1

Warga2 ini yg harus dikejar tim kotak2 karena mengharapkan peralihan suara dari cagub yg gak lolos sama aja dgn ngarepin nasbung beli motor gak perlu pake ngridit ..

Tapi bukannya pilkada serentak kemaren, jakarta punya kasus terbanyak ya?

Kalo masih banyak mah
Dipertanyakan tuh kredibilitas KPU :shalehand2