alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58c794f498e31b6b5b8b4578/pembangunan-tol-becakayu-jalan-kebon-nanas-ditutup-seminggu
Pembangunan Tol Becakayu, Jalan Kebon Nanas Ditutup Seminggu
Pembangunan Tol Becakayu, Jalan Kebon Nanas Ditutup Seminggu


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penutupan di simpang Jalan Kebon Nanas, Jakarta Timur, diberlakukan Selasa (14/3/2017) hingga Selasa (21/3/2017).

Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Budiyanto mengatakan, pihaknya bersama Dinas Perhubungan DKI Jakarta melakukan penutupan di simpang Jalan Kebon Nanas, Jakarta Timur.

Penutupan dikarenakan sedang dibangunnya konstruksi Jalan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu).

Budiyanto menjelaslan salah satu dampak pekerjaan konstruksi Jalan Tol Becakayu yang melintasi Jalan Kalimalang - Jalan DI Panjaitan adalah kemacetan di persimpangan Jalan Kebon Nanas - Jalan Otista III - Jalan DI Panjahitan.

"Untuk meningkatkan kinerja dipersimpangan tersebut perlu adanya rekayasa lalu lintas dalam bentuk penutupan simpang Jalan Kebon Nanas - Jalan Otista III - Jalan DI Panjaitan," ujar Budiyanto saat dihubungi wartawan Selasa (14/3/2017).

Budiyanto mengatakan, penutupan ini juga ditambah karakteristik volume arus lalu lintas di hari kerja relatif cukup tinggi di kawasan tersebut.

Wakil Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Wijatmoko mengatakan, dengan adanya penutupan simpang tersebut akan ada rekayasa lalu lintas disekitar simpang tersebut.

"Pastinya ada rekayasa lalu lintas untuk mengurai kemacetan," ujar Sigit.

Berikut rekayasa lalu lintas akibat penutupan simpang Jalan Kebon Nanas, Jakarta Timur.

1. Pengguna Jalan dari arah Utara (Jatinegara) yang akan belok kanan menuju Jalan Otista III diarahkan lurus – berputar di U-Turn (putaran balik) setelah Halte Transjakarta Penas Kalimalang - dan seterusnya.

2. Pengguna jalan dari arah Selatan (Cawang) yang akan belok kanan menuju Jalan Kebon Nanas diarahkan lurus berputar di U-Turn depan Kecamatan Jatinegara – dan seterusnya.

3. Pengguna jalan dari arah Timur (Jalan Kebon Nanas) yang akan belok kanan menuju Jatinegara maupun ke Jalan Otista III diarahkan belok kiri di Jalan D.I. Panjaitan – berputar di U-Turn setelah Halte Transjakarta Penas Kalimalang - dan seterusnya.

4. Pengguna jalan dari arah Barat (Jalan Otista III) yang akan belok kanan menuju Cawang maupun Jalan Kebon Nanas diarahkan belok kiri di Jalan D.I. Panjaitan - berputar di U-Turn depan Kecamatan Jatinegara – dan seterusnya.

"Diimbau kepada para pengguna jalan agar dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan," ujarnya.

Sumber : http://www.tribunnews.com/metropolit...tutup-seminggu

---

Baca Juga :

- Pemprov DKI Copot Spanduk Provokatif Berbau SARA, Plt Gubernur: Sebagian Mirip, hanya Beda Warna

- Dikawal Ketat Usai Insiden di Masjid At-Tin, Djarot: Tidak Perlu!

- Haji Lulung Deklarasi Dukung Anies-Sandi, Anggap Program Mereka Cocok dengan Warga DKI Jakarta

×