alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Tribunnews.com /
Jadi Tuan Rumah Asian Games Perekonomian di Sumsel akan Meningkat
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58c79391c2cb17a93e8b45b3/jadi-tuan-rumah-asian-games-perekonomian-di-sumsel-akan-meningkat

Jadi Tuan Rumah Asian Games Perekonomian di Sumsel akan Meningkat

Jadi Tuan Rumah Asian Games Perekonomian di Sumsel akan Meningkat


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Politikus Partai Nasdem Irma Suryani Chaniago mengaku senang dengan terpilihnya provinsi Sumatera Selatan sebagai tuan rumah perhelatan ajang olahraga terbesar se Asia yakni Asian Games 2018.

Hal itu disebabkan, karena dengan terselenggarnya Asian Games di Sumatera Selatan, perekonomian daerah serta masyarakat setempat akan sangat jauh meningkat.

"Asian Games meningkatkan pembangunan dan pariwisata, karena selama Ini Sumsel hanya menjadi tempat tujuan wisata kuliner dalam negeri," kata dia saat dihubungi wartawan di Jakarta, Selasa(13/3/2017).

Selain itu, Irma pun menjelaskan, diselenggarakannya Asian Games di Sumatera Selatan secara tidak langsung juga akan membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat setempat.

Karena, selain ada pembangunan beberapa proyek yang dapat membuka lapangan pekerjaan, sektor pariwisata pun juga akan membuka lapangan pekerjaan yang sangat besar saat terselenggaranya Asian Games.

"Dengan adanya monorel dan Sumsel sebagai daerah kunjungan wisata (baru) Asia.Tentunya ekonomi akan tumbuh dan lapangan kerja akan bertambah," jelas anggota Komisi IX DPR RI ini.

Akan tetapi, Irma pun agak kecewa dengan putusan Kementerian Olahraga dan Pemuda (Kemenpora) yang hanya memberikan Sumatera Selatan sebanyak 10 cabang olahraga dari 42 cabang yang dipertandingkan.

Padahal, sudah sangat jelas dengan terselenggarakan banyaknya pertandingan cabang olahraga di Sumatera Selatan akan memberikan manfaat ekonomi bagi daerah maupun masyarakat.

"Namun, saya yakin pemerintah sudah mempertimbangkan segala sesuatunya terkait pembagian cabor," ujar Irma.

Perlu diketahui, Sumsel bersama DKI Jakarta akan menjadi tuan rumah dari perhelatan ajang olahraga terbesar se Asia yakni Asian Games 2018.

Sumsel mendapatkan jatah menggelar 10 pertandingan cabang olahraga pada pelaksanaan even Asian Games mendatang.

Padahal dalam Asian Games nanti akan mempertandingan 42 cabang olahraga pertandingan.

Tentunya ini akan menjadi hal yang merugikan bagi Sumsel.

Karena, dengan banyak manfaat untuk daerah dan masyarakat setempat, penyelenggara cabang olahraga Sumatera Selatan jauh lebih sedikit ketimbang Jakarta.

Sumber : http://www.tribunnews.com/sport/2017...akan-meningkat

---

Baca Juga :

- Karena Gaduh Pilkada DKI Persiapan Jakarta Gelar Asian Games Belum Maksimal

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di