alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58c793121ee5df91148b4586/ketua-dprd-dki-takjub-lihat-pembangunan-mrt
Ketua DPRD DKI Takjub Lihat Pembangunan MRT
Ketua DPRD DKI Takjub Lihat Pembangunan MRT

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi takjub melihat progres pembangunan MRT Jakarta. Pras memberi sinyal positif buat memperpanjang trase fase II MRT hingga Ancol Tmur.

 

Sinyal positif itu diungkapkan Pras saat meninjau proyek pembangunan jalur MRT bersama Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono.

 

'Kalau saya lihat positif, kita perlu kok. Bagaimana mengurai macet di Jakarta kalau enggak punya terobosan-terobosan seperti ini. Berapa tahun kita mau punya MRT, baru hari ini saya hadir sampai melihat ke bawah,' kata Pras saat meninjau jalur MRT di Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa 14 Maret 2017.

 

Menurut Pras, semua anggota Dewan perlu meninjau langsung proyek tersebut. Sebab, proyek itu menyedot anggaran yang besar.

 

Pras mengatakan, Dewan melalui Pansus MRT akan mendalami kajian perpanjangan jalur MRT hingga ke Ancol Timur. 'Ini kan rencananya sampai ke Kampung Bandan, ada perpanjangan sampai ke Ancol Timur. Ada apa, kan perlu pendalaman,' kata Pras.

 

Menurut politikus PDI Perjuangan itu, proyek MRT bukan barang mainan. Perpanjangan jalur sampai ke Ancol Timur perlu penambahan anggaran hingga Rp 11,9 triliun.

 

Pras menjelaskan, 51 persen anggarannya dibiayai pemerintah pusat, sisanya ditanggung Pemprov DKI. 'Kalau pakai APBD Rp 800 miliar per tahun harus biayaain itu. Di sini pertanyaannya, efisien enggak,' tegas Pras.

 

Pras meyakinkan, pembahasan pansus tidak akan membutuhkan waktu lama hingga menghambat jalannya proyek. 'Kita habis ini langsung rapim lagi,' ucapnya.



Sumber : http://news.metrotvnews.com/metro/4K...embangunan-mrt

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Ketua DPRD DKI Takjub Lihat Pembangunan MRT KAI Bantah Kelola Bersama Lahan Kampung Bandan dengan DKI

- Ketua DPRD DKI Takjub Lihat Pembangunan MRT Masalah Lahan MRT Dipasrahkan ke Pusat

- Ketua DPRD DKI Takjub Lihat Pembangunan MRT Lika-Liku Pembangunan MRT Tahap II