alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58c7897dde2cf23f338b4578/kisah-kisah-misterius-hutan-blora
icon-hot-thread
Kisah-Kisah Misterius Hutan Blora
Terima kasih telah menjadikan thread ini sebagai Hot Thread
Kisah-Kisah Misterius Hutan Blora
hotthread#2-20171503


Kisah-Kisah Misterius Hutan Blora
Kisah-Kisah Misterius Hutan Blora



Quote:Quote:Quote:Kisah-Kisah Misterius Hutan Blora
Kisah-Kisah Misterius Hutan Blora
ilustrasi

Semarang Kabupaten Blora merupakan salah satu wilayah yang menjadi paru-paru Jawa Tengah. Hal itu karena luasnya hutan jati yang dikelola oleh Perum Perhutani. Meskipun demikian, penulis menggambarkan tanah kelahirannya dalam Cerita Dari Blora itu sebagai kota tandus bertanah kapur, dan memiliki setumpuk permasalahan sosial yang kompleks, seperti kota lain di Pantura.

Namun, luasnya hutan itu ternyata menyimpan misteri tersendiri. Banyak kejadian misterius melingkupi Blora yang berhubungan dengan luasnya hutan yang ada. Kejadian paling kasat mata adalah banyaknya yang tersesat di berbagai titik hutan Blora itu.

Berikut beberapa peristiwa misterius yang menonjol dari puluhan atau bahkan ratusan kisah di sana. Cerita ini bersumber dari sejarah lisan dan kisah yang tercatat di kepolisian sebelum peristiwa masuknya Bus Garuda Mas, Senin 13 Maret 2017 di hutan itu juga.

Quote:Order Gaib Pentas Ketoprak

Quote:Kita awali kisah ini pada 2003. Ketika itu, sebuah kelompok seni ketoprak mendapat undangan pentas di sebuah rumah di Desa Kedungbacin, Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora. Namun setelah ditunggu lama, rombongan kesenian ini tak kunjung datang ke rumah si pengundang sesuai perjanjian.
Kisah-Kisah Misterius Hutan Blora ilustrasi


Menurut Suyono, salah satu warga Todanan, warga desa sempat kecewa dengan kelompok seni itu. Namun keesokan harinya mereka heran karena menemukan rombongan itu di dalam hutan.

"Saat dikomplain karena tidak datang, pemimpin rombongan malah bingung karena mereka merasa sudah menggelar pentas semalaman," katanya.


Quote:Pengendara Motor Hilang Misterius

Quote:Peristiwa kedua yang juga menghebohkan warga terjadi pada 2008. Saat itu, ada warga Desa Kedungbacin, Kecamatan Todanan, Blora, yang mengendarai sepeda motor dan melintas di kawasan Hutan Bonggan.
Kisah-Kisah Misterius Hutan Blora ilustrasi


Suyono mengaku lupa nama warga itu. Namun, warga Kedungbacin ketika itu heboh karena sang pengendara motor menghilang.

"Ia dua hari tidak pulang. Ternyata ia ditemukan di lokasi yang tak jauh dari ditemukannya bus dan dua truk tronton di perbatasan Hutan Bonggan dan Hutan Gadogan tahun 2012," kata Suyono.


Quote:Mengitari Kuburan

Quote:Kisah misterius berikutnya terjadi pada 2009. Kali ini dialami Briptu (pangkat saat itu) Soewignyo, seorang anggota Sentra Pelayanan Masyarakat Polsek Todanan, Blora. Sebagai polisi, ia biasa pulang pergi bersepeda motor. Peristiwa terjadi ketika ia pulang naik motor menuju Kunduran, Blora.
Kisah-Kisah Misterius Hutan Blora ilustrasi


"Tiba-tiba lampu sepeda motornya lepas ketika melintas di kawasan Hutan Bonggan. Polisi itu kemudian turun dan mencoba membetulkan lampunya. Karena tak bisa, ia lalu memegangi lampunya dan meneruskan perjalanan. Namun semalaman ia tak juga sampai rumah. Biasanya (perjalanan) hanya beberapa menit," kata Suyono.

Suyono menambahkan, Briptu Suwignyo baru sadar ketika ia ditegur orang ketika hari sudah terang tanda pagi sudah tiba. Anehnya, ia ternyata hanya berputar-putar di areal pemakaman.


Quote:Misteri Kota Gaib?

Quote:Misteri hutan Blora semakin menemui eksistensinya ketika pada 2010, pemilik akun Facebook Vicky Satria menulis pengalamannya.
Kisah-Kisah Misterius Hutan Blora ilustrasi


Saat itu bulan Suro. Ia dalam perjalanan pulang dari berkunjung ke rumah temannya di daerah Kunduran dan Randublatung, Blora.

Dalam perjalanan pulang, Vicky Satria merasa melewati sebuah kota yang ramai dan bertemu dengan seorang ibu dan anak yang kebetulan ingin pulang. Merasa iba dan karena ia sendirian, Vicky mengantarkan ibu tersebut ke rumahnya.

"Bentuk rumahnya seperti rumah Jawa kuno, dan saya dijamu tuan rumah," kata Vicky.

Usai mengantarkan ibu itulah, ia ternyata hanya berputar-putar di tengah hutan. Untunglah ia bertemu dengan sesosok orang tua berbaju putih yang menunjukkan jalan utama ke arah Solo.


Quote:Bus dan Truk di Jalan Setapak

Quote:Peristiwa misterius yang paling fenomenal terjadi pada Kamis, 21 Juni 2012. Ketika itu sebuah Bus Pahala Kencana melaju dari Jakarta menuju ke Madura, Jawa Timur. Bus Pahala Kencana ini membawa 33 penumpang.
Kisah-Kisah Misterius Hutan Blora dua kendaraan yang tersesat di hutan tengah Blora.


Sekitar pukul 02.30 WIB, bus itu tiba di hutan Gadogan, Desa Kedungbacin, Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora. Bus Pahala Kencana itu kemudian mengikuti sebuah truk beton Jaya Mix yang di depannya.

Merasa truk tersebut berjalan lambat, bus Pahala Kencana mencoba mendahului. Malangnya, mereka bersenggolan. Ketika turun untuk melihat kondisi kendaraan, awak bus dan sopir truk itu baru menyadari bahwa mereka berada di jalan setapak.

Bowo Kajangan, seniman instalasi dan performance art asal Blora yang tinggal di Semarang mengatakan bahwa keesokan harinya, warga heboh karena dua kendaraan besar itu bisa melintas di jalan setapak.

"Yang aneh, warga dan awak bus juga para penumpang tak melihat adanya jejak ban maupun bekas-bekas semak yang dilindas kendaraan itu. Bahkan kendaraan itu juga tak lecet sedikit pun. Lecetnya karena mereka berbenturan saat bus hendak menyalip," kata Bowo Kajangan.


Quote:Kecelakaan Tunggal Tiba-tiba

Quote:Pada 2013, sebuah mobil Suzuki Ertiga melaju dengan kecepatan sedang di wilayah Kecamatan Jiken. Mobil itu masuk ke dalam hutan tak terlalu jauh, hanya beberapa puluh meter saja. Mobil berhenti karena menabrak sebatang pohon jati. Akibatnya, sang sopir, Mulyono, terluka di bagian dagu.
Kisah-Kisah Misterius Hutan Blora Suzuki Ertiga ini tiba-tiba masuk ke hutan dan baru bisa berhenti setelah menabrak pohon.


Menurut Muhammad Isa, saksi mata yang mengendarai mobil tepat di belakangya, mobil yang dikendarai Mulyono itu tiba-tiba berbelok ke kanan dan masuk ke dalam hutan jati di km 14. Setelah menabrak pohon jati, mobil berhenti.

"Sopir hanya sendirian. Tak ada penumpang," kata Isa.

Pengakuan Mulyono, ketika berada di lokasi ia mengaku tidak sadar jika menerobos hutan. Bahkan ketika sadar ia tersesat, kakinya juga sulit menginjak rem sehingga mobil itu menabrak pohon jati.


Quote:Bus Tersesat di Hutan

Quote:Peristiwa berikutnya yang cukup menonjol terjadi 11 Oktober 2016. Peristiwa juga terjadi sekitar jam 02.30 WIB. Kali ini peristiwa terjadi di lahan Perhutani pos 7 Dukuh Nglecong, Desa Botoreco, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora. Saat itu Bus Jati Mas nopol K 1495 GE tersesat di tengah hutan.
Kisah-Kisah Misterius Hutan Blora kondisi bus Jati Mas yang tersesat


Bus yang dikemudikan Santoso, warga Jepara; dan kernet Parman, warga Todanan, itu rencananya hendak menjemput rombongan pariwisata SDN 2 Plosorejo. Akibatnya, mereka terlambat menjemput anak-anak SD yang hendak berwisata itu. Kepada panitia, mereka menjelaskan sudah tersesat di tengah hutan.

"Namun, yang ini ada juga yang menduga bahwa itu hanya alasan sopir dan kernet saja agar tak dikomplain pihak penyewa," kata Bowo Kajangan.

Warga Desa Kedungbacin pernah mendengar cerita dari sesepuh mereka bahwa di daerah sekitar hutan tersebut terdapat sebuah kota gaib. Kota tersebut cukup megah dan besar. Benarkah? Wallahu alam bisawwab.


Quote:Bus Kembali Nyasar Masuk Hutan Blora, Kok Bisa?

Quote:Bus Garuda Mas dengan trayek Jakarta - Blora tiba-tiba masuk ke dalam hutan jati di daerah Cepu, Kabupaten Blora Jawa Tengah. Berbagai spekulasi cerita mistik beredar di kalangan netizen terkait kisah misteri hutan jati Kalimodang yang horor.
Kisah-Kisah Misterius Hutan Blora


Peristiwa terjadi Senin (13/3/2017) jam 03.40. Akun FB Kantong Oye mengunggah foto bus yang berada di tengah hutan jati di grup Blora Updates. Dalam postingannya Kantong Oye menyebutkan bahwa keberadaan bus tersebut nyelonong ke dalam hutan tak terkait peristiwa mistik.

"Ada bus bus masuk hutan jurusan Cepu. Nabrak jati dan tiang listrik. Infonya tadi jam 3. Kronologinya gak ngerti, tapi macetnya panjang," demikian Kantong Oye menulis.

Postingan ini langsung disambar netizen. Tidak sedikit yang menduga kejadian itu adalah kejadian mistik. Meskipun banyak juga yang mengomentari bahwa kecelakaan itu adalah faktor human error.

Akun FB IAn FuntastikPoetra GolptickBlora langsung berkomentar singkat. "Alas blora emang mistis." Hal yang sama ditulis oleh Yocan Pratama, "Alas blora mesti ngono leh."

Dalam postingan itu dikabarkan bus dalam kondisi kosong tanpa penumpang, namun sopir dikabarkan meninggal. Tak lama kemudian berita berkembang dan menyebutkan bahwa sopir bus dalam kondisi luka dan saat ini sudah dirawat inap di sebuah rumah sakit.

Quote:Kisah-Kisah Misterius Hutan Blora begini ketika bus Garuda Mas hendak dievakuasi.

Spekulasi dianggap kejadian mistis dituliskan oleh akun Putri Noka. Menurutnya sejak dari Jakarta bus tersebut memang sudah terasa aneh. Ia bercerita bahwa ibunya menjadi salah satu penumpang di bus tersebut. Bus tersebut terasa seperti jalan miring-miring, meski berada di medan yang datar.

"Ki bus sg ditumpaki ibukq ko jkt. Ibukq tkn omah jm 3 isuk ki jm 4 krng 20 lg kclkaan. Akeh sg ngmng nx bus'e aneh pas ditumpaki (Ini bus yang ditumpangi ibuku dari Jakarta. Ibuku sampai rumah jam tiga, ini jam empat kurang duapuluh menit kecelakaan. Banyak yang bererita kalau busnya aneh ketika ditumpangi)," tulis Putri Noka.

Bus itu sudah sepi penumpang karena tujuan akhir ada di daeran Jepon, Blora. Ketika dievakuasi, terlihat bahwa bagian depan bus sudah hancur. Bus ini mengalami kecelakaan tunggal diduga karena sopir kelelahan.

Quote:Kisah-Kisah Misterius Hutan Blora kondisi bus di jalan sempit hutan Blora, dianggap sebagai peristiwa mistis.

Kaca depan juga hancur dengan list atau karet penjepit kaca ke dinding bodi bus yang menjuntai.
Sejumlah polisi dan warga berada di lokasi. Beberapa pohon jati ditebang untuk proses evakuasi.
Informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Blora menyebutkan bahwa bus tersebut memang mengalami kecelakaan tunggal di hutan Kalimodang. Proses evakuasi memakan waktu cukup lama karena harus memotong beberapa batang pohon jati.

"Tidak ada korban jiwa, kronologi dan penyebab masih (dalam) penyelidikan pihak kepolisian.Pengemudi dan kernet dilarikan ke rumah sakit," demikian sumber di BPBD Kabupaten Blora. (smbr)


Itu gais sebagian kisah misterius dari Hutan Blora.
Ada yang berminat piknik?

emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut


sumber
ilustrasi



Kisah-Kisah Misterius Hutan Blora Kisah-Kisah Misterius Hutan Blora Kisah-Kisah Misterius Hutan Blora



REKOMENDASI HOT THREAD

GAN RATING GAN

GAN CENDOL GAN



Kisah-Kisah Misterius Hutan Blora Kisah-Kisah Misterius Hutan Blora Kisah-Kisah Misterius Hutan Blora


Quote:Another Thread

Kisah-Kisah Misterius Hutan Blora 7 Skandal Keluarga Kerajaan Arab Saudi Kisah-Kisah Misterius Hutan Blora
Kisah-Kisah Misterius Hutan Blora Kisah-Kisah Misterius Hutan Blora Kisah-Kisah Misterius Hutan Blora
Kisah-Kisah Misterius Hutan Blora 5 Alasan Alas Purwo Disebut Hutan Paling Angker di Jawa Kisah-Kisah Misterius Hutan Blora
Kisah-Kisah Misterius Hutan Blora Misteri Gunung Kelud Yang Tidak Banyak Di Ketahui Orang Kisah-Kisah Misterius Hutan Blora
Kisah-Kisah Misterius Hutan Blora 9 Tempat Angker di Jogja Yang Konon Katanya Menyeramkan Kisah-Kisah Misterius Hutan Blora

6 Titik Ajaib Untuk Hilangkan Sakit Kepala
5 Laptop Keren Dan Canggih Di 2017
Unggah Gambar Bugil, Pevita Pearce Tuai Kontroversi
Akhirnya Google 'Bunuh' CAPTCHA
Juara Dunia MotoGP dan F1, John Surtees Tutup Usia
Piala Presiden 2017: Jelang Final, Hadiah & Penghargaan Bernilai Lebih dari 7 Miliar
7 Wanita Cantik Anggota TNI, Bikin Jantung Berdebar
Jangan Ngaku Gaul Kalau Belum Pernah Foto dengan 10 Gaya Ini
Deretan Film Bollywood Yang Gak Kalah Seru Dari Film Hollywood
Cowok Wajib Punya 6 Kemampuan Ini Kalau Mau Masa Depannya Lebih Cerah
8 Selebgram Cantik yang Terlalu Seksi di Instagram
5 Ide Seru untuk Rayakan Valentine di Rumah


Quote:
Follow Me
Kisah-Kisah Misterius Hutan Blora Kisah-Kisah Misterius Hutan Blora Kisah-Kisah Misterius Hutan Blora Kisah-Kisah Misterius Hutan Blora

Untuk Kaskus-er yang punya pengalaman pribadi di Hutan Blora dan sekitarnya

Ini suhu yg lebih pahamQuote:Original Posted By vigojinggo
blora itu deket sama rembang , sekat dimensinya tipis bgt jadi sering kejadian kayak gitu... ya cuma kampung jin biasa di hutan itu , eyang puspokajang itu yg pake baju putih sering nunjukin arah sama pengendara
Quote:Original Posted By tekadmulya2


sekarang udah ada penerangan gan..klo ga salah lampu led tenaga surya semoga membantu pengendara/supir terutama dimalam hari


Spoiler for pengalaman kaskuser:
emoticon-Cool emoticon-Cool
emoticon-Sundul Up
emoticon-Sundul Up
emoticon-Sundul Up
emoticon-Sundul Up
duh horor emoticon-Tepar
misterius banget ya breh ...
ogah deh kalo tinggal disana
emoticon-Takut
Kisah-Kisah Misterius Hutan Blora
mengitari kuburan, kota misterius emoticon-Takut (S)
Hutan legend ini emoticon-Takut
serem ah gausa main kehutanemoticon-Takut
emoticon-Takut dijadiin wismis
Terinspirasi dari trit di BP ya bre? emoticon-Ngakak
emoticon-Takut emoticon-Takut
Wah emang nih hutan ngeri bray terjadi lagi kejadian bus tiba tiba masuk hutan, misteri mesin waktu katanye emoticon-Takut
misterius banget ya jon emoticon-Jempol
baca dulu
Hutan yang penuh cerita mistis ini bry
Emang terkenal mistiknya nih alas blora dari dulu sampe sekarang.. emoticon-Bingung
Mistis semua ya? Coba share ke forsup gans
ada kisah mistis lain ga gan ttg hutan di blora ini?
blora itu lokasinya dmn gan?
koordinat google mapnya brp gan?
×