alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58c785f01a9975ad3c8b4577/dompet-dhuafa-bagikan-beasiswa-bagi-50-pelajar-kurang-mampu
Dompet Dhuafa Bagikan Beasiswa Bagi 50 Pelajar Kurang Mampu
Dompet Dhuafa Bagikan Beasiswa Bagi 50 Pelajar Kurang Mampu
Minggu, 12 Maret 2017 15:56


TRIBUNSUMSEL.COM/MOCHAMAD KRISNARIANSYAH

Dompet Dhuafa Bagikan Beasiswa Bagi 50 Pelajar Kurang Mampu
Kasi zakat kemenag Sumsel Syarifuddin saat memakaikan kaos kepada salah satu penerima beasiswa dari dompet dhuafa, minggu (12/3/2017).

Laporan Wartawan TribunSumsel.Com,Mochamad Krisnariansyah.


TRIBUNSUMSEL.COM,PALEMBANG -- Sebanyak 50 anak siswa SMA/SMK/MA se-kota Palembang bisa tersenyum bahagia setelah mendapatkan beasiswa pendidikan dari dompet dhuafa provinsi Sumatera Selatan.
Lewat program beasiswa insan mulia, para pelajar berprestasi yang berasal dari keluarga kurang mampu akan mendapatkan bantuan biaya pendidikan sekolah selama satu semester.
Disampaikan oleh, Pimpinan cabang dompet dhuafa Sumsel, Kusworo Nursidik LC, mengungkapkan, program beasiswa insan mulai bagi pelajar SMA/SMK/MA makin menguatkan pemberian santuan bagi pelajar kurang mampu. Mengingat sebelumnya, dompet dhuafa provinsi Sumsel telah lebih dulu memulai project beasiswa yang sama bagi siswa SD/MI dan SMP/MTs.
" Ini tahun pertama, dengan total 50 pelajar yang mendapatkan beasiswa pendidikan. Dengan para siswa berasal dari 22 sekolah SMA/SMK/MA dari 15 kecamatan di Kota Palembang," ujarnya disela sela kegiatan plenary meeting program beasiswa insan mulai di hotel GarudaMas, Minggu (12/3/2017).
Lebih jauh, Kusworo mengatakan, para penerima beasiswa ini merupakan pelajar terpilih yang telah lulus melewati beragam tes seleksi dari total pelamar yang mencapai 298 orang. Nantinya, para pelajar tidak hanya mendapatkan bantuan uang pendidikan tetapi juga akan diberikan pembinaan keterampilan.
" Perbulannya mereka mendapatkan uang sebesar Rp 200 ribu, serta akan diajarkan untuk meningkatkan kemampuan lifeskill, spiritual, hingga enterepnuer. Penanaman enterprenur dilakukan agar para pelajar penerima beasiswa mempunyai jiwa usaha kedepanya," tuturnya.
http://sumsel.tribunnews.com/2017/03...r-kurang-mampu
Alhamdulillah.. hasil kerja nyata, bukan cuma koar2 seminggu sekali emoticon-Embarrassment