alexa-tracking

Konflik Kepentingan Kasus e-KTP, Fahri Minta Agus Mundur dari Jabatan Ketua KPK

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58c7843cddd770d94b8b45f0/konflik-kepentingan-kasus-e-ktp-fahri-minta-agus-mundur-dari-jabatan-ketua-kpk
Konflik Kepentingan Kasus e-KTP, Fahri Minta Agus Mundur dari Jabatan Ketua KPK
Konflik Kepentingan Kasus e-KTP, Fahri Minta Agus Mundur dari Jabatan Ketua KPK


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah meminta Agus Rahardjo mengundurkan diri dari jabatan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sebab, Fahri khawatir Agus memiliki konflik kepentingan dalam kasus e-KTP.

"Untuk menghindari konflik kepentingan, saya meminta Agus Rahardjo mengundurkan diri dari KPK," kata Fahri di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (14/3/2017).

Fahri menduga Agus ‎Rahardjo terlibat dalam kasus yang merugikan negara sekitar Rp 2,3 triliun itu. Agus saat itu menjabat sebagai Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP).

"Setelah membaca beberapa dokumen‎, termasuk dakwaan KPK, laporan tiga kali dari BPK2012- 2013 dan Juli 2014 saya baca, kemudian juga membaca keterangan-keterangan dari mereka yang mengerti kasus ini, ada indikasi dalam kasus ini konflik kepentingan antara Agus Rahardjo sebagai mantan Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) dengan Kementerian Dalam Negeri," papar Fahri.

Fahri melihat kepentingan Agus Rahardjo dalam proyek e-KTP itu sangat nampak. Pasalnya, audit BPK menyatakan proyek e-KTP bersih. Namun, saat Agus menjabat sebagai Ketua KPK, proyek tersebut terindikasi korupsi.

"Sementara dari keterangan yang kita dapat dari berbagai pihak juga, Agus rahardjo punya kepentingan terhadap pengusaha dan Agus Rahardjo termasuk membawa pengusaha ketemu Gamawan Fauzi," tutur Fahri.

Sumber : http://www.tribunnews.com/nasional/2...atan-ketua-kpk

---

Baca Juga :

- Fahri Hamzah: Jokowi Seharusnya Dukung Hak Angket Kasus E-KTP

- KPK Akan Beber Aliran Dana e-KTP ke Partai Politik

- Soal Peran Setya Novanto, KPK Punya Banyak Informasi