alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58c78426dad770b3528b45d9/anies-kalau-kritiknya-program-pihak-lain-masih-merasa-bisa-kalahkan-kita
Anies: Kalau Kritiknya Program, Pihak Lain Masih Merasa Bisa Kalahkan Kita
Anies: Kalau Kritiknya Program, Pihak Lain Masih Merasa Bisa Kalahkan Kita


Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Calon gubernur Jakarta Anies Baswedan menghimbau kepada para pendukungnya untuk tidak kaget dengan sejumlah pelaporan hukum yang dilayangkan kepadanya dan Sandiaga Uno. Pelaporan atas peristiwa yang terjadi beberapa tahun lalu tersebut akan terus bermunculan menjelang pemungutan suara Pilkada DKI 2017 putaran dua pada 19 April mendatang.

‎"Mereka yang mempercayai kita dengan amanat dukungan kemarin, bersiaplah akan banyak yang begini-begini jadi jangan kaget bermunculan hal-hal yang tidak pernah kita bayangkan sebelumnya," kata Anies ‎di Cengkareng, Jakarta Barat, selasa (14/3/2017).

Dengan adanya pelaporan hukum menjelang pemungutan suara, Anies justru merasa semakin yakin akan menuai hasil positif pada Pilkada DKI putaran dua. Karena menurutnya serangan yang dilayangkan kepadanya tidak lagi menyasar program yang dirancang dalam pencalonan sebagai gubernur dan wakil gubernur Jakarta, melainkan sisi lainnya.

"Tapi kami malah justru makin yakin kalau kritiknya pada program dan rencana kerja maka kita masih, artinya pihak lain masih merasa bisa mengalahkan kita, tapi kalau hal hal seperti ini, seperti ada cara cara yang berbeda jadi kami tidak ada komentar khusus kecuali siap siap saja ," katanya.

Anies mengaku sangat percaya kepada Sandiaga dalam pelaporan kasus tersebut. Ia percaya jika Sandiaga telah menunaikan seluruh kewajibannya.

"Saya percaya bang Sandi menunaikan semua tanggung jawabnya dengan baik, kalau enggak, dia enggak jadi tuh pengusaha seperti sekarang ini, sekarang jadi pengusaha seperti ini karena beliau menjalankan kewajibannya," pungkasnya.

Sebelumnya Sandiaga Uno bersama rekan bisnisnya Andreas Tjahyadi dilaporkan Edward Soeryadjaya ke Polda Metro Jaya pada Rabu (8/3/2017), atas dugaan kasus penggelapan. Pelaporan dengan nomor registrasi 1151/111/2017/PMJ/Dit.rekrimum tersebut terkait penjualan sebidang tanah di Jalan Raya Curug, Tangerang Selatan, Banten 2012 lalu.

Sandiaga Uno yang dikonfirmasi pada Senin malam tidak mau berkomentar banyak. Ia mengatakan biar rekan bisnisnya Andreas Tjahyadi yang juga dilaporkan menjelaskan kasus tersebut.

"Karena ini lebih banyak ke pak Andreas Tjahyadi, biar nanti pak Andreas yang akan menjelasknanya ke Polda. Saya menyerahkan kepada proses hukum yang berjalan," kata Sandi,

Sebelumnya Sandiaga juga pada pekan lalu, berurusan dengan polisi. Kasus pencemaran nama baik yang terjadi empat tahun lalu kembali diusut pihak kepolisian. Surat pemanggilan Sandiaga sebagai saksi ‎dalam kasus tersebut kemudian beredar di media. Dalam pemanggilan tersebut Sandi tidak hadir dan diwakili oleh tim hukumnya.

Sumber : http://www.tribunnews.com/metropolit...-kalahkan-kita

---

Baca Juga :

- Sandiaga Dilaporkan ke Polisi, Anies: Ini Lucu-lucuan

- Djan Faridz Ambil Keputusan Pecat Setelah Tahu Haji Lulung Bawa Gerbong Dukung Anies-Sandi