alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58c7841331e2e6b9158b4579/banyak-selebaran-soal-pilih-pemimpin-saat-ahok-nyagub-babel
Banyak Selebaran Soal Pilih Pemimpin Saat Ahok Nyagub Babel
Banyak Selebaran Soal Pilih Pemimpin Saat Ahok Nyagub Babel
Jakarta, GATRAnews - Mantan Ketua Panwaslu Kabupaten Belitung, Juhri, mengatakan, mendapatkan informasi tentang selebaran berupa buletin di mesjid dan tempat umum yang dilaporkan mendiskreditkan agar tidak memilih pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Eko Cahyono pada pilgub Bangka Belitung (Babel) 2007-2012.

"Kita terima informasi, sebagai Panwas [panitia pengawas] kita harus tindaklanjuti itu, selebaran di mesjid itu ada, sehingga kami ambil," kata Juhri saat bersaksi untuk terdakwa Ahok di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Selasa (14/3).Saksi dari kubu Ahok ini menerangkan, jika tidak musim pilkada, tidak ditemukan selebaran-selebaran tentang memilih calon pemimpin soal latar belakang agamanya. Selebaran seperti itu bukan hanya terjadi terhadap pasangan calon (paslon) Ahok-Eko.Selebaran tentang Al Maidah 51, lanjut Juhri, juga terjadi saat pilkada bupati Belitung di mana pasangan calon bupatinya non muslim. "Ini masif sekali. Artinya masif kalau ada pemilihan-pemilihan," katanya.Karena menerima aduan, lanjut Juhri, Panwaslu Belitung juga sempat mengecek alamat buletin serta menghubungi nomor teleponnya. Alamatnya tidak ditemukan, tapi dari nomor telepon yang kemudian dihubungi, ada orang yang mengaku sebagai penulisnya."Alamatnya tidak ditemukan, penulisnya ada [saat ditelepon]. Agustin yang mengaku penulis," katanya.

Reporter: Iwan Sutiawan

Sumber : http://www.gatra.com/hukum/249729-ba...k-nyagub-babel

---


- Banyak Selebaran Soal Pilih Pemimpin Saat Ahok Nyagub Babel Saksi: Gus Dur, Al Maidah 51 Bukan Soal Pilih Pemimpin Pemerintahan