alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58c782c160e24b561e8b45e0/brigjen-tni-suhartono-resmi-jabat-komandan-paspampres
Brigjen TNI Suhartono Resmi Jabat Komandan Paspampres
Brigjen TNI Suhartono Resmi Jabat Komandan Paspampres


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Brigjen TNI (Mar) Suhartono, resmi menjabat sebagai Komandan Paspampres, menggantikan seniornya, yang sama-sama berasal dari Marinir TNI AL, Mayjen TNI, Bambang Suswantono.

Acara serah terima jabatan Komandan Paspamres itu dilakukan di Mako Paspampres, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (14/3/2017), yang dipimpin langsung oleh Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, dan dihadiri antara lain oleh Kepala Staf TNI Angatan Laut (KSAL), Laksamana Edi Supandi, dan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Mulyono.

Dalam amanatnya yang dibacakan di acara sertijab tersebut, Panglima TNI mengingatkan tugas pokok Paspampres adalah pengamanan fisik langsung jarak dekat setiap saat kepada Presiden, Wakil Presiden, mantan Presiden dan Wakil Presiden dan keluarganya, tamu negara setingkat kepala negara atau kepala pemerintahan, beserta keluarganya, objek VVIP, serta tugas protokoler khusus kenegaraan, dalam rangka tugas pokok TNI.

"Tugas itu adalah tugas mulia, mengandung kehormatan sehingga harus dilaksanakan secara sungguh-sungguh, tulus, berani, dan penuh tanggung jawab. Kemuliaan dan kehormatan tugas tersebut menurut undang-undang, bahwa Presiden dan Wakil Presiden adalah simbol negara dan kehormatan NKRI," ujarnya.

Jenderal TNI Gatot Nurmantyo juga mengingatkan Presiden sebagai Kepala Negara, memiliki peran dan fungsi mewakili seluruh rakyat dan bangsa Indonesia, melindungi dan menjaga kedaulatan NKRI.

Sumber : http://www.tribunnews.com/nasional/2...dan-paspampres

---

Baca Juga :

- KPU DKI Jemput Bola di Pusat Keramaian

- Ahok Doakan Almarhum Hindun Dilapangkan Kuburnya

- Bukannya Mengurai, JPO Stasiun Tanah Abang Justru Membuat Penumpukan Penumpang