alexa-tracking

Pemerintah Bentuk Badan Kelolaan Dana Haji, Anggito Calon Anggota

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58c773e7e052271e218b4567/pemerintah-bentuk-badan-kelolaan-dana-haji-anggito-calon-anggota
Pemerintah Bentuk Badan Kelolaan Dana Haji, Anggito Calon Anggota
Pemerintah Bentuk Badan Kelolaan Dana Haji, Anggito Calon Anggota
Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) akan mengelola dana haji dengan total Rp 90 triliun.

Pemerintah Bentuk Badan Kelolaan Dana Haji, Anggito Calon Anggota
Antara

Nama Anggito Abimanyu masuk dalam daftar calon pejabat di Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) yang akan dibentuk pemerintah. Anggito sebelumnya pernah menjabat sebagai Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah di Kementerian Agama.

Hal itu dinyatakan oleh Ketua Panitia Seleksi BPKH Mulya Effendi Siregar. "Kami sampaikan ke Presiden dan akan diteruskan ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) untuk ditetapkan 5 anggota Dewan Pengawas," katanya di komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (13/3).

Di BPKH, Anggito terdaftar sebagai calon anggota Badan Pelaksana Bidang Penelitian dan Pengembangan. Untuk menduduki jabatan itu, ia harus bersaing dengan Donny Nuriawan.

Anggito dua tahun lalu sempat diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus dugaan korupsi penyelenggaraan ibadah haji di Kementerian Agama tahun 2012-2013. Namun Mulya menjelaskan secara tersirat bahwa pihaknya telah melakukan konfirmasi langsung kepada KPK dan dimintakan klarifikasi langsung kepada yang bersangkutan.

"Jadi kami lakukan tabayyun dan bukan membaca laporan lalu kita putuskan tidak lolos. Apalagi status mereka umumnya saksi," kata Mulya.

Mulya menyebut total ada 14 orang calon Anggota Badan Pelaksana dan 10 orang calon Anggota Dewan Pengawas BPKH yang diajukan ke Jokowi.
Berikut beberapa nama calon pejabat BPKH yang dinominasikan kepada Jokowi :

Bidang Manajemen Risiko terdiri dari :
A. Ajar Susanto Broto
B. Andi Buchari
Bidang Penelitian dan Pengembangan terdiri dari :
A. Anggito Abimanyu
B. Donny Nuryawan
Bidang Pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM), terdiri dari :
A. Ahmad Zaky
B. Rahmat Hidayat
Bidang Arah Investasi, terdiri dari :
A. Beny Witjaksono
B. Teuku Umar Laksamana
Bidang Pengelolaan, terdiri dari :
A. Acep Riana Jayaprawira
B. Agus Syabarrudin
Bidang Operasional, terdiri dari :
A. Hendiarto
B. Iskandar Zulkarnain
Bidang Hukum, terdiri dari :
A. Mochammad Jasin
B. Hurriyah El Islamy

Dewan Pengawas sebanyak 10 orang terdiri dari :

Pengawasan Syariah, terdiri dari :
A. Marsudi Syuhud
B. Oni Sahroni
Pengawasan Umum, terdiri dari :
A. Abdul Hamid Paddu
B. Muhammad Akhyar Adnan
C. Prayudha Moeljo
D. Yuslam Fauzi
Pengawasan Pengelolaan Keuangan, terdiri dari :
A. Dinno Indiano
B. Kiagus Muhammad Tohir
C. Suhaji Lestiadi
D. Any Setianingrum

Mulya melanjutkan badan ini nantinya akan mengelola dana haji dengan total mencapai Rp 90 triliun. Dirinya menargetkan badan kelolaan ini akan beroperasi tahun ini usai proses di DPR dan ditetapkan oleh Jokowi.

Dirinya juga menyampaikan pesan Jokowi bahwa dana kelolaan haji ini akan masuk ke dalam proyek infrastruktur seperti jalan tol dan pelabuhan. Komitmen ini disebut Mulya disampaikan Jokowi agar dana kelolaan tidak hilang begitu saja. "Jadi investasi kepada proyek yang sudah jelas," katanya.

Adapun Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Nur Syam mengatakan keberadaan badan ini di luar struktur Kementerian Agama, dan bertanggung jawab kepada Presiden, "Mereka badan independen yang akan kelola uang haji," katanya.
http://m.katadata.co.id/berita/2017/...ggito-abimanyu
Secara tersirat bukan tersurat,coba KPK ditanya sama wartawan...
emoticon-Traveller
inti nya dana haji ... bakalan bisa di gunakan untuk investasi selama bisa menghasilkan keuntungan emoticon-Big Grin



emoticon-Ultah
image-url-apps
Akademis plagiat bisa jadi pejabat? Salam repolusi mental


emoticon-Ultah
KASKUS Ads
image-url-apps
Quote:


Baru calon sob,belum tentu lolos.
Kita lihat saja benar tidak KPK dilibatkan,jangan seperti kasus ektp katanya KPK dilibatkan cuma buat alibi padahal tidak dilibatkan sama sekali bahkan rekomendasi KPK untuk peran lkpp di proses lelang diabaikan.
image-url-apps
Quote:


Parkirnya kelamaan sob,jadi lebih baik dimanfaatkan terlebih dahulu,puluhan trilliun sob.
emoticon-Matabelo
Quote:


yoooi...
yang jelas di depan mata proyek pembangkit listrik dan jalan tol emoticon-Big Grin
bagus, ini yang ditunggu2, tuh uang dari dulu nganggur, ane agak bingung peruntukannya kemana kalo diputer emoticon-Embarrassment

90 T itu besar sekali, tuh uang juga bisa dipake buat investasi properti di Mekkah, jamaah Indonesia bisa punya wilayah sendiri di Mekkah dan Madinah walaupun jauh, asal transportasi nya layak, kenapa enggak emoticon-Embarrassment
image-url-apps
Quote:

Cuma dibelikan sukuk negara sob,yah nanti kalo ada ini kita bisa lebih bagus dari malaysia nantinya mereka saja dari dana haji bisa punya penginapan haji di arabsaudi jadi ga perlu repot setiap musim haji cari/pesan penginapan lagi.
Bahkan bisa untuk hal lainnya lagi nanti,pokoknya mantap asal pengawasannya kuat.
image-url-apps
Quote:


Yoi sob,investor lagi sepi sob,persaingan antar negara berebut investor sangat sengit berdarah-darah,pokoknya segala hal yang bisa dilakukan harus dilakukan asal aman dan bebas dari korupsi saja yah.
emoticon-I Love Indonesia
Terima kasih bagi umat semuanya.
Quote:


betul itu, mungkin bisa dimasukin langsung ke Sukuk atau Obligasi boleh tuh, bisa juga buat borong Obligasi Wika emoticon-Embarrassment

mayan kalo ratenya kisaran 9 %, diatas deposito yang 6 %, aman dan dijamin negara lagi emoticon-Embarrassment

Sukuk dan Obligasi dipake buat pembangunan infrastruktur jalan, selain itu juga dapet return yang bagus, bisa buat perbaikan kualitas pelayanan jamaah di sana emoticon-Embarrassment

tapi sialnya nanti bakalan ada idiot yang ngehasut ke jamaah kalo duid jamaah haji diselewengkan emoticon-Embarrassment
Quote:


bentar lagi ada update di twitter pak tengku emoticon-Big Grin


ini duit umat .... emoticon-Wkwkwk


emoticon-Ngacir
image-url-apps
Quote:

Yah itu yang selama ini dilakukan sob,dibelikan sukuk,dulu ini dana haji wewenang kemenag sekarang dengan wacana pembentukan badan ini akan beralih kesana.
Ini badan independen sob laporan tanggungjawabnya langsung lari ke menteri dan presiden.
image-url-apps
Quote:


Ini memang benar uang umat.
emoticon-Mad
Quote:


klo dulu dipegang sama Depag, ada unit khusus yg nanganin duit haji, tapi cuma bisa nyimpen di bank doang, sesuai UU harus ada lembaga khusus non departemen yg nanganin uang haji ini, dulu juga keuntungannya balik ke jamaah. klo dulu yg investnya bank, klo sekarang ya lembaga ini yg melaksanakannya
image-url-apps
gk ngerti ah.. semoga yg terbaik aja.. masalahnya emg duid ngendap, dan rata2 org yg ikut pasti nabung bertahun2 di bank klo dana cukup dan kuota ada br brgkt. jd semoga yg terbaik aja y pak pres
image-url-apps
coba berguru ke ustad mlm spesialis money game y.mansur
Quote:


Quote:


jadi bingung, jadi yang bener yang mana selama ini ? emoticon-Embarrassment

masuk deposito aja apa udah main di sukuk dan surat utang ? emoticon-Embarrassment
image-url-apps
Quote:

Keduanya benar sob,,,
Quote:


emoticon-shakehand emoticon-Embarrassment
×