alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58c771f2ded77082118b456a/majelis-hakim-tolak-saksi-ahli-ahok-ini-penjelasannya
Majelis Hakim Tolak Saksi Ahli Ahok, Ini Penjelasannya
JAKARTA -- Majelis Hakim kasus dugaan penodaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menolak saksi ahli pidana yang dihadirkan tim penasihat hukum Ahok pada sidang lanjutan ke-14 Pengadilan Negeri Jakarta Utara di Kementerian Pertanian, Jalan Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (14/3).

Saksi yang ditolak oleh Majelis Hakim adalah seorang profesor dari fakultas hukum UGM Yogyakarta Edward Omar Sharif Hiariej. Menurut salah satu penasihat hukum Ahok, Teguh Samudera, Edward dihadirkan sebagai saksi ahli pidana. Ia akan memberikan keterangan dan pendapat ihwal keterangan ahli yang dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam sidang sebelumnya.

Namun, di dalam persidangan, Ketua Majelis Hakim Dwiarso Budi Santiarto menolak Edward. Sebab, penasihat hukum Ahok harus menghadirkan saksi fakta yang sudah diambil keterangannya dalam BAP dahulu. Kemudian baru dilanjutkan dengan saksi yang belum di BAP.

"Kalau ada tambahan saksi yang di luar BAP. Kalau saudara memeriksa saksi ahli boleh asal tidak menghadirkan saksi fakta lagi, tidak ada saksi fakta tambahan. Kalau masih ada saksi fakta tambahan saksi ahlinya tidak diperiksa. Agar BAP bisa sistematis," jelas Dwiarso.

Adapun pada hari ini ada tiga saksi fakta yang akan dihadirkan penasihat hukum Ahok, yakni seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Bangka Belitung, Juhri, seorang sopir bernama Suyanto yang berasal dari Belitung Timur, serta teman Sekolah Dasar (SD) Ahok bernama Fajrun yang juga berasal dari Belitung Timur.

Ahok didakwa melakukan penodaan agama karena mengutip surat Al-Maidah ayat 51 saat kunjungan kerja di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu pada 27 September 2016. Jaksa Penuntut Umum (JPU) mendakwa Ahok dengan dakwaan alternatif antara Pasal 156 huruf a KUHP atau Pasal 156 KUHP.

http://m.republika.co.id/berita/nasional/hukum/17/03/14/omscby377-majelis-hakim-tolak-saksi-ahli-ahok-ini-penjelasannya

Biasa tolak saksi JPU sihh, kasihan dari kmrn saksi kubu Ahoak ditolak hakim muluemoticon-Wakaka
Fix hakim dibeli si riziq
emoticon-Lempar Bata
Berarti kesaksian kawan ini pending dong..
Nunggu saksi fakta habis baru boleh giliran dia
Ok lah kalo begitu emoticon-Cool
Sepertinya Majelis Hakim tidak NETRAL.
sepertinya dibawah post wa akan ada raungan dan rontaan para nastaik yang sedang bersedih hati mendapat fakta saksi saksi junjungannya di tolak sama pak hakim emoticon-Hansip
bukti bahwa pengacara ahok abal2 dan tdk mengetahui tata cara peradilan, wkwkwk.. lucu banget udh 2x ditolak hakim, sekali lagi dapet payung kotak kotak.
Saksi Cadangan lapis 12 emoticon-Wkwkwk
"Kalau ada tambahan saksi yang di luar BAP. Kalau saudara memeriksa saksi ahli boleh asal tidak menghadirkan saksi fakta lagi, tidak ada saksi fakta tambahan. Kalau masih ada saksi fakta tambahan saksi ahlinya tidak diperiksa. Agar BAP bisa sistematis," jelas Dwiarso.

emoticon-Recommended Seller

Oh, ditunda kesaksiannya. Bukan ditolak. emoticon-medicine
Wih Prof Edward yang jadi saksiemoticon-Recommended Seller
Pengacara Ahok "sekampung" tapi koq kayak gak pernah baca KUHAP ya emoticon-Amazed

namanya pemeriksaan acara pidana itu ya urutannya :

  1. Pemeriksaan bukti-bukti
  2. Saksi Fakta dari JPU
  3. Saksi Ahli dari JPU
  4. Saksi Fakta (yang meringankan) dari PH
  5. Saksi Ahli (yang meringankan) dari PH


Jaksa sudah benar memanggil sesuai urutan, PH Ahok mau ngajuin saksi Ahli duluan baru saksi Fakta, wajar ditolak emoticon-Stick Out Tongue
Saksi "Fakta"-pun ternyata tidak pernah di-BAP, padahal aturannya saksi Fakta yang tidak di BAP tidak dapat diajukan kecuali terdapat bukti tambahan (Novum) baru yang diajukan kehadapan sidang dan dalam bukti tersebut harus ada Saksi yang membenarkan atau membantah kebenaran bukti tersebut, dalam artian saksi-nya tidak di BAP-pun gak masalah asalkan terlibat sehubungan dengan bukti tambahan tersebut.

Nah, Bukti tambahan tidak pernah diajukan tapi PH-nya Ahok minta "saksi fakta tambahan" (karena tidak ada BAP atau dinilai tidak terlibat perkara tapi bukan Ahli)
mampus hoktod di tolak saksinya, ini tanda tanda alam mulai murka dan menghukum hoktod dengan segala kesombongan dan bacotnya
emoticon-Blue Guy Bata (L)






























#nasbung challenge emoticon-Cool
di pending.
hmmmm.....
ya sudahlah.
percuma Pengacara ampe bejibun gitu dibayar mahal-mahal satupun gak ada yang ngerti tentang istilah "Kebenaran Saksi"..apes lagi dah Ahok ...minggu lalu juga gitu, saksi ahli yg meringankan ahok juga di usir Majelis Hakim....
Gak sabaran kubu si ahok, kek amatir. Nda sistematisemoticon-Cool
Bukan di tolak dong namanya, di tangguhkan sampai semua saksi yang d bap sudah semua didengar
klo bilang sih bray, nih tim hukum nya ahoak goblok nya gak ketulung lagi, biar aman yg mahal sikit lahemoticon-2 Jempol
+1

males baca trid coly nasbong
kl gini susah lolos dr pengadilan
Asek HOK HOK bakalan dipenjara.


emoticon-Ultah
×