alexa-tracking

Sandiaga: Program DP Nol Rupiah Di-"bully" Orang yang Punya Lima Rumah

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58c7633f925233937f8b4573/sandiaga-program-dp-nol-rupiah-di-quotbullyquot-orang-yang-punya-lima-rumah
Sandiaga: Program DP Nol Rupiah Di-"bully" Orang yang Punya Lima Rumah
Sandiaga: Program DP Nol Rupiah Di-"bully" Orang yang Punya Lima Rumah

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, menilai program rumah murah yang dia janjikan bersama Anies Baswedan, atau program DP nol rupiah banyak diminati warga yang belum memiliki rumah.

Menurut Sandi, program tersebut hanya dipandang sebelah mata oleh warga yang sudah punya rumah sejak lama.

"Rumah dengan DP nol rupiah ini viral, banyak sekali diterima dengan baik oleh masyarakat. Banyak juga di-bully oleh orang yang sudah punya rumah lima atau enam biji," kata Sandi, saat berkunjung ke redaksi Harian Kompas, Senin (13/3/2017) malam.

Politisi Partai Gerindra itu mengatakan, sebagian besar warga yang belum punya rumah sangat berharap program DP nol rupiah dapat terlaksana.

Sandiaga menjelaskan, program DP nol rupiah memang menyasar warga yang belum pernah memiliki rumah sehingga pemerintah bantu memfasilitasi untuk rumah pertama mereka yang berstatus hak milik.

"Malah yang enggak punya rumah sangat berharap, yang punya rumah banyak malah menyerang kami. Tapi Insya Allah kami sudah dapat legal opinion dari firma hukum bahwa ini bisa dilakukan," tutur Sandi.

(baca: Penjelasan Sandiaga soal Program DP Nol Rupiah Jadinya untuk Rusun)

Jika nantinya memenangkan Pilkada DKI Jakarta, Sandi mengaku akan langsung berkoordinasi dengan DPRD DKI Jakarta untuk membuat Perda (Peraturan Daerah) sebagai payung hukum dari program rumah murah dengan DP nol rupiah.

http://megapolitan.kompas.com/read/2...nya.lima.rumah

Pertanyaan yg sebenarnya adalah berapa cicilan yg harus di tanggung setiap bulan ?
tenor pastinya berapa lama ?
di mana lokasi rumahnya ?

ane sih dukung program ini kalo bisa di jelasin secara realistis emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By 001037
minta legal opinion yg sah ya dr gubernur BI, OJK & Menteri Perumahan dong..


hal ini juga harus di jelasin ke publik oleh paslon no 3 nih emoticon-Big Grin


bagi yg udah baca tolong rate 5 yah emoticon-Big Grin

emoticon-Rate 5 Star
Astajim jahat banget tuh orang ngebully program DP 0%, padahal itu rumah 0% bisa kita manfaatin buat invest atw dikontrakin lagi, beli di harga 300 jt dp 0% dlmn3 tahun bisa dijual lagi dengan harga 700 juta, warga DKI bisa menang banyak nih ikut program okeh ngoceh.emoticon-Selamat
minta legal opinion yg sah ya dr gubernur BI, OJK & Menteri Perumahan dong..
Makin jago giring opini aja nih paslon
Dp 0 rupiah

Semua pada antri ikut program

Pada gk sanggup bayar cicilan

Akhirnya diusir

Balik lagi ke pinggir kali

Hidup oke oce
ini kesempatan lahan bisnis sebetulnya bagi yg mau bangun kos kosan, kapan lagi ada gubernur yg dermawan kayak gini emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By gembalakambings
Sandiaga: Program DP Nol Rupiah Di-"bully" Orang yang Punya Lima Rumah

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, menilai program rumah murah yang dia janjikan bersama Anies Baswedan, atau program DP nol rupiah banyak diminati warga yang belum memiliki rumah.

Menurut Sandi, program tersebut hanya dipandang sebelah mata oleh warga yang sudah punya rumah sejak lama.

"Rumah dengan DP nol rupiah ini viral, banyak sekali diterima dengan baik oleh masyarakat. Banyak juga di-bully oleh orang yang sudah punya rumah lima atau enam biji," kata Sandi, saat berkunjung ke redaksi Harian Kompas, Senin (13/3/2017) malam.

Politisi Partai Gerindra itu mengatakan, sebagian besar warga yang belum punya rumah sangat berharap program DP nol rupiah dapat terlaksana.

Sandiaga menjelaskan, program DP nol rupiah memang menyasar warga yang belum pernah memiliki rumah sehingga pemerintah bantu memfasilitasi untuk rumah pertama mereka yang berstatus hak milik.

"Malah yang enggak punya rumah sangat berharap, yang punya rumah banyak malah menyerang kami. Tapi Insya Allah kami sudah dapat legal opinion dari firma hukum bahwa ini bisa dilakukan," tutur Sandi.

(baca: Penjelasan Sandiaga soal Program DP Nol Rupiah Jadinya untuk Rusun)

Jika nantinya memenangkan Pilkada DKI Jakarta, Sandi mengaku akan langsung berkoordinasi dengan DPRD DKI Jakarta untuk membuat Perda (Peraturan Daerah) sebagai payung hukum dari program rumah murah dengan DP nol rupiah.

http://megapolitan.kompas.com/read/2...nya.lima.rumah

Pertanyaan yg sebenarnya adalah berapa cicilan yg harus di tanggung setiap bulan ?
tenor pastinya berapa lama ?
di mana lokasi rumahnya ?

ane sih dukung program ini kalo bisa di jelasin secara realistis emoticon-Big Grin


masih dipikirkan gan
emoticon-Cool
Program pembodohan nasional emoticon-Ultah
Quote:Original Posted By 001037
minta legal opinion yg sah ya dr gubernur BI, OJK & Menteri Perumahan dong..


kan udh ada pasalnya soal ini, udh dr lama
Quote:Original Posted By BigJersey
Dp 0 rupiah

Semua pada antri ikut program

Pada gk sanggup bayar cicilan

Akhirnya diusir

Balik lagi ke pinggir kali

Hidup oke oce


yg harus dijelaskan secara detil : berapa cicilan per bulan, dimana lokasinya, berapa lama harus menyicil, resiko apa yg ditanggung apabila gagal nyicil , bagaimana tanggung jawab pemprov kepada bank penyalur KPR apabila gagal nyicil emoticon-Big Grin
jadi bukan sekedar persoalan DP, kecuali mau nipu para nasbunger, tdk usah detil emoticon-Big Grin

ini yg nyinyirin kemarenan kan ditantangin diskusi bareng, pada ga dateng?
ah ketauan lah kibot warior
Padahal DP itu malah fungsinya memperkecil/meringankan cicilan dan menunjukkan komitmen.

Program ini dibully kenapa ?

1. Plin-plan, DP 0%, 0 Rp, nabung 6 bulan atau DP ditanggung Pemprov ?

2. Yang mampu bayar cicilan itu pasti bukan golongan penghasilan kecil seperti sasaran kampanye

3. Payung hukum tidak memihak

4. BANK MANA YANG MAU ? Mau APBD DKI dijadiin jaminan ?
Quote:Original Posted By 001037
minta legal opinion yg sah ya dr gubernur BI, OJK & Menteri Perumahan dong..


Pejabat dah punya 5 rumah.
Minta ke yg lain aja ya
Nastak tajir2 yah, punya rumah sampe 5emoticon-Wakaka
Bang Anis Fitnah nihemoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
Saya punya satu rumah saja, tau dan tidak masuk akal DP 0 persen. emoticon-Big Grin
emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By kodok.nongkrng4
Program pembodohan nasional emoticon-Ultah


Benet bgt gan,,
Quote:Original Posted By BigJersey
Dp 0 rupiah

Semua pada antri ikut program

Pada gk sanggup bayar cicilan

Akhirnya diusir

Balik lagi ke pinggir kali

Hidup oke oce


kalo diusir tinggal antri ikut program lagiemoticon-Leh Uga
Didukung banyak pihak?

Klaim sepihak?
sQuote:Original Posted By oroochimaru


yg harus dijelaskan secara detil : berapa cicilan per bulan, dimana lokasinya, berapa lama harus menyicil, resiko apa yg ditanggung apabila gagal nyicil , bagaimana tanggung jawab pemprov kepada bank penyalur KPR apabila gagal nyicil emoticon-Big Grin
jadi bukan sekedar persoalan DP, kecuali mau nipu para nasbunger, tdk usah detil emoticon-Big Grin





Quote:Original Posted By stopmap.folio
Padahal DP itu malah fungsinya memperkecil/meringankan cicilan dan menunjukkan komitmen.

Program ini dibully kenapa ?

1. Plin-plan, DP 0%, 0 Rp, nabung 6 bulan atau DP ditanggung Pemprov ?

2. Yang mampu bayar cicilan itu pasti bukan golongan penghasilan kecil seperti sasaran kampanye

3. Payung hukum tidak memihak

4. BANK MANA YANG MAU ? Mau APBD DKI dijadiin jaminan ?


ini yg harus mereka jelaskan ke publik kalau tidak mau di bully emoticon-Big Grin
awalnya DP buat rumah ... krn lahan DKI makin sedikit dan harga tanah makin naik, dirubah jadi rusun ... emoticon-Toast
×