alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58c762bc94786818228b456e/serang-bus-aremania-lima-bocah-ditangkap
Serang Bus Aremania, Lima Bocah Ditangkap
Serang Bus Aremania, Lima Bocah Ditangkap
METROPOLITAN – Pasca pertandingan Arema melawan Pusamania Borneo FC (PBFC) di Stadion Pakansari, bentrokan pecah di Tol Jagorawi. Bus Aremania tiba-tiba dilempari batu hingga suporter berhamburan di ruas tol KM 32, Senin (13/3) dinihari.

Polres Bogor dan Brimob Polda Jawa Barat berhasil menangkap lima pelaku yang masih berstatus pelajar. Kelima tersangka tersebut yakni RM (19), HD (20), warga Kecamatan Cibinong RA (18), warga Kecamatan Bogor Utara Kota Bogor AA (23) dan warga Kecamatan Babakan Madang DI (22).

Polisi juga mengamankan 36 motor yang ditinggal pemiliknya di pinggir jalan Tol Jago­rawi KM 32.

Pemilik motor kabur saat petugas tiba di lokasi. Petugas juga mengamankan satu STNK motor, satu pedang dengan panjang kurang lebih 40 cm, empat HP, tiga dompet, satu tas warna biru, satu tas kecil warna merah, dua KTP atas nama AA dan AR, satu kartu ATM Mandiri, satu kunci pas dan satu kunci ledeng.

Kapolres Bogor AKBP Andi M Dicky Pastika mengatakan, bus yang mengangkut supor­ter Arema ini dilempari massa sekitar pukul 23:00 WIB.

“Bus dilempari massa saat melintas di Tol Jagorawi KM 32 Citeureup Bogor. Akibat lemparan ini, kaca bus pecah dan ada suporter Arema yang terluka. Rombongan dalam perjalanan mau balik ke Jawa Timur usai pertandingan final Piala Presiden,” kata AKBP Dicky, kemarin.

Kelompok yang menyerang bus suporter Arema diduga Viking pendukung Persib yang sehari sebelumnya meraih juara tiga dalam laga Piala Presiden 2017 di Sta­dion Pakansari, Cibinong, Bogor.

“Motor yang tertinggal di pinggir tol di Desa Leuwinu­tug Kecamatan Citeureup diamankan ke Polres Bogor jelang dinihari,” ujar kapolres.

Bagi pelaku di bawah umur yang tertangkap, pihaknya akan melakukan pembinaan. Orang tua mereka dipanggil agar ke depannya lebih inten­sif menjaga putranya.

“Kami akan lakukan pembi­naan bagi mereka. Sebanyak 36 motor ini bisa diambil pemiliknya dengan membawa serta anak mereka dan surat asli kendaraan. Orang tua mereka akan kami minta buat pernyataan,” ungkapnya.

Menurut Dicky, insiden ini dipicu karena munculnya fanatisme suporter yang berlebihan. Sehingga, su­porter fanatik ini cenderung tidak menyukai suporter lain. “Sepakbola menun­tut militansi-militansi yang negatif sehingga mencoreng nama daerah kita sendiri. Dalam kasus ini tidak ada otak pelaku, tapi fanatisme anak di bawah umur yang berlebih saja,” ujar dia.

Untuk itu, ia berencana men­gundang sejumlah suporter di Bogor. “Kita akan undang para suporter dan berikan mereka pembinaan. Semoga dengan pembinaan ini tidak ada lagi ribut-ribut seperti ini. Apalagi Stadion Pakansari sering men­jadi tuan rumah dan menjadi salah satu yang terbaik di dunia, kalau kejadian seperti ini kerap terjadi tentu akan merugikan Bogor,” tutupnya.

(rez/c/feb/dit)
SUMBER: METROPOLITAN
KAUM SUMBU PENDEK NIH
emoticon-Wkwkwk
berani kali sama harimau

Serang Bus Aremania, Lima Bocah Ditangkap
Quote:Original Posted By punpun48
berani kali sama harimau

Serang Bus Aremania, Lima Bocah Ditangkap


njir sumpah nih patung bikin ngakak mulu emoticon-Wakaka sayang udah diancurin, padhal kalo dipindah bisa jadi wisata tuh kalo udah viral mah
Di tampolin aja tu bocah pake pantofel
woyyyy anarkis banget sih... mending minta telolet ama bus nya
emoticon-Om Telolet Om!emoticon-Om Telolet Om!emoticon-Om Telolet Om!emoticon-Om Telolet Om!emoticon-Om Telolet Om!
apa bedanya supporter bola, geng motor, sama gerombolan FPI ???

ga ada bedanya.. sama2 goblog


emoticon-Leh Uga
×