alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58c75da4a2c06e0a1c8b45c3/kuasa-hukum-datangkan-3-saksi-dari-kampung-ahok
Kuasa Hukum Datangkan 3 Saksi dari Kampung Ahok
Kuasa Hukum Datangkan 3 Saksi dari Kampung Ahok

Metrotvnews.com, Jakarta: Sidang ke-14 kasus penodaan agama dengan terdakwa Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama kembali dilanjutkan. Kuasa Hukum Ahok mendatangkan lima saksi, tiga di antaranya adalah teman dari Kampung Ahok di Bangka Belitung.


Adapun tiga saksi yang didatangkan adalah Juhri, PNS Dinas P dan K Babel, Suyanto seorang sopir Dusun Ganse RT 023, Desa Gantung, Belitung Timur dan Fajrun teman SD Ahok. Pengacara Ahok yakin ketiganya bisa meringankan Ahok.


'Kami menghadirkan saksi yang meringankan yaitu Pak Juhri, pak Suyanto dan pak Fajrun. Yang mau diterangkan itu bagaimana kehidupan sehari-hari pak Basuki di sana (Belitung),' kata Kuasa Hukum Ahok, Teguh Samudra di Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa, 14 Maret 2017.


Secara umum, Teguh menjelaskan para saksi adalah pihak yang tahu kepribadian Ahok. Ketiga saksi merupakan orang dekat yang tahu bagaimana Ahok bersosialisasi dengan umat Muslim di Bangka Belitung.


'Sehingga supaya jangan sampai dianggap melakukan penodaan agama, padahal sejak awal dia sudah ada panduan dalam kehidupannya,' kata Teguh.


Selain mendatangkan saksi, Tim Pengacara juga sudah membawa video Gus Dur saat berkampanye untuk Ahok di Pilkada Babel 2007 lalu. Video ini rencananya akan ditampilkan di persidangan, jika majelis Hakim mengizinkan.


'Isinya adalah saat Gus Dur kampanye. Gus Dur mengatakan tidak apa-apa memilih Ahok untuk menjadi gubernur saat di Babel. Itu sudah tempo hari, masa sekarang engga boleh?' jelas Teguh.


Teguh belum akan mendatangkan saksi dari kerabat Gus Dur. Tim pengacara sedang mencari waktu yang tepat. 'Nanti akan ada waktunya,' kata dia.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/hukum/JK...i-kampung-ahok

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Kuasa Hukum Datangkan 3 Saksi dari Kampung Ahok SBY Temui Presiden Jokowi di Istana Merdeka

- Kuasa Hukum Datangkan 3 Saksi dari Kampung Ahok Syatori Ngebet Jadi Saksi Ahok

- Kuasa Hukum Datangkan 3 Saksi dari Kampung Ahok 6 Poin Penting Kesaksian di Persidangan Ahok ke-13