alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58c75c352e04c896458b4572/sidang-ahok-dimulai-eks-ketua-panwaslu-belitung-jadi-saksi-pertama
Sidang Ahok Dimulai, Eks Ketua Panwaslu Belitung Jadi Saksi Pertama
Quote:Sidang Ahok Dimulai, Eks Ketua Panwaslu Belitung Jadi Saksi Pertama
Quote:Jakarta - Mantan Ketua Panwaslu Kabupaten Belitung, Juhri menjadi saksi meringankan pertama yang didengar keterangannya dalam sidang lanjutan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Total ada 3 saksi meringankan dan 1 ahli pidana yang dihadirkan pihak Ahok, terdakwa dugaan penistaan agama.

Sidang dimulai sekitar pukul 09.00 WIB di auditorium Kementerian Pertanian (Kementan), Jl RM Harsono, Ragunan, Jaksel, Selasa (14/3/2017). Hari ini Ahok mengenakan kemeja batik warna cokelat langsung masuk ke ruang sidang.

Selain mantan Ketua Panwaslu Kabupaten Belitung 2006-2007 Juhri ada juga rekan Ahok Fajrun, sopir keluarga Ahok Suyanto, dan ahli pidana dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Prof. Edward Omar Sharif yang akan bersaksi.

Pengamanan ketat disiagakan polisi di lokasi persidangan di auditorium Kementan. Massa sudah berdatangan ke lokasi persidangan.

Ahok didakwa melakukan penodaan agama karena menyebut dan mengaitkan surat Al Maidah 51 dengan Pilkada DKI. Penyebutan surat Al Maidah 51 ini disampaikan Ahok saat bertemu dengan warga di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, pada 27 September 2016. Ahok didakwa dengan pasal 156 a huruf a dan/atau pasal 156 KUHP.

(ams/fdn)

SUMUR

rounde 1
emoticon-Ngacir
Sidang Ahok Dimulai, Eks Ketua Panwaslu Belitung Jadi Saksi Pertama
ini sibopeng bukan haha
Quote:Original Posted By podcast
Sidang Ahok Dimulai, Eks Ketua Panwaslu Belitung Jadi Saksi Pertama
ini sibopeng bukan haha


kagak tau ane bre emoticon-Bingung
waduhhh kok sampe ribut kayak begini nih
Quote:Original Posted By podcast
Sidang Ahok Dimulai, Eks Ketua Panwaslu Belitung Jadi Saksi Pertama
ini sibopeng bukan haha




Pendukung Ahok Dikeroyok di Tambora

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Seorang pria bernama Iwan dikeroyok tiga orang di Jalan Kali Anyar, Tambora, Jakarta Barat pada Senin (13/3/2017) sekitar pukul 23.45 WIB. Sementara ini satu orang pelaku pengeroyokan telah ditangkap sementara dua lainnya masih dalam pencarian.

Terkait kronologis, Kanit Reskrim Polsek Tambora, AKP Antonius, (14/3/2017) menerangkan sekitar Pukul 22.00 WIB, korban bernama Iwan selesai minum vodka bersama saksi Kabor dan si Gleng.

Kemudian pada saat melintas di depan rumah Nena Zaenab, korban teriak "Hidup Ahok" dengan suara yang kencang, sehingga membuat Zaenab kaget, dan Zaenab pun spontan mengucap "bang**t lo".

Selanjutnya, korban menimpali dengan ucapan “lo yang bang**t" dan perkataan tersebut didengar pelaku bernisial Id yang merupakan anak Zaenab.

Kemudian Id mengejar korban dan bersama dengan Ru dan An yang berada di lokasi bersama-sama memukuli korban, selanjutnya dipisahkan oleh warga, namun para pelaku masih belum puas dan selanjutnya mencari korban.

Pada Pukul 23.15 WIB para pelaku menemukan korban di RT 9/11 dan memukuli kembali hingga korban luka. Saksi Yanto Herwanto (RT 9) yang melihat kejadian tersebut berusaha melerai dan akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tambora.

Kemudian korban dibawa ke Rumah Sakit Tarakan guna pengobatan. Sebelumnya, antara pelaku dan korban sebelumnya saling ejek, pelaku memanggil korban dengan menyebut pemilih kafir dan dibalas oleh korban bahwa pelaku yang kafir.

Dari kejadian tersebut, satu pelaku Ru berhasil diamankan, sementara An dan Id masih dalam proses pencarian. Sementara ini sudah ada lima saksi yang diperiksa terkait kasus tersebut, saksi yang diperiksa adalah saksi yang berada di lokasi kejadian dan teman korban.

emoticon-Cape deeehh
Oooh mabuk vodka rupanya
Ya udah, hajar aja gpp emoticon-Salaman
Kalo pilgub di babel udah gak heran lah main SARAnya ke gimana..
Tp lebih parah yg di jakarta, main ancam gak di sholatin mayatnya emoticon-Hammer
Lagi-lagi salah satu saksi yang meringankan ahok hari ini di usir Majelis Hakim seperti kejadian sidang minggu lalu.....itu pengacaranya ampe bejibun gitu apa gak ada yang ngerti tentang istilah "Kebenaran saksi"?hadeuhhh.... percuma aja dibayar ahok mahal-mahal tuh lawyer

http://www.republika.co.id/berita/na...-penjelasannya
mobok vodka...
wah ini pas bener kejadian nya tadi malem,harus nya yang ngirim twitter liat ke lokasi gmana kronologisnya...ulah pendukung ahok itu bagaimana..udah cross cek sama yg ngebebukin belom...gw nanya sama saksi mata..si Iwan lagi mabok sambil teriak teriak hidup ahok hidup ahok...didepan rumah si pendi,trus nyokap nya keluar negor udah malem jangan teriak-teriak trus ibu itu di kataian ANJING..menurut ente sebagai anak si pendi itu harus bagaimana reaksi nya ? silakan simpulkan sendiri siapa biang kerok nya...emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Quote:Original Posted By awanbiru308
Lagi-lagi salah satu saksi yang meringankan ahok hari ini di usir Majelis Hakim seperti kejadian sidang minggu lalu.....itu pengacaranya ampe bejibun gitu apa gak ada yang ngerti tentang istilah "Kebenaran saksi"?hadeuhhh.... percuma aja dibayar ahok mahal-mahal tuh lawyer

http://www.republika.co.id/berita/na...-penjelasannya


emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka

ketawa aj deh ama sumbernya

biar +1