alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58c7541b947868fa218b4568/mengenal-bahan-cutting-chemica-magicflex
Mengenal Bahan Cutting Chemica MAGICFLEX
Mengenal Bahan Cutting Chemica MAGICFLEX
Bahan Cutting Made In France | Jual PolyFlex Chemica Surabaya
Mengenal Bahan Cutting Chemica MAGICFLEX

Bahan cutting chemica MagicFlex merupakan bahan yang digunakan untuk sablon kaos cutting. Apa itu sablon kaos cutting?? Sablon kaos cutting sendiri beda dengan sablon kaos manual maupun sablon kaos menggunakan printer dtg, sablon kaos cutting yaitu sablon yang menggunakan bahan polyflex/polyflock yang masih berbentuk lembaran kemudian dicutting sesuai desain menggunakan mesin cutting, setelah itu finishingnya di press menggunakan mesin press kaos supaya bahan polyflex/polyflock bisa menempel dengan kuat.

Produk Chemica sendiri merupakan produk dengan brand asal Perancis yang memiliki beberapa pengalaman di bidang manufaktur dan mendistribusikan berbagai produk percetakan tekstil untuk bahan jenis kain olahraga, jersey dan pasar sablon digital. “Bagaimana dengan bahan Chemica MagicFlex…?” Bahan Chemica Magicflex adalah salah satu bahan utama yang digunakan untuk sablon kaos dengan bantuan mesin cutting untuk potong bahan yang sudah di desain misalnya gambar siluet, text, atau angka. Bahan Magicflex memiliki keunikan jika sudah diterapkan pada kaos, kain, jersey, topi dll dan di press, dia akan berubah menjadi mengembang dan bertekstur seperti bludru saat disentuh oleh tangan. Magic bukan?? hehehe 😀 Sesuai dengan namanya yaitu MagicFlex.

Dengan menggunakan bahan chemica Magicflex, maka akan lebih menarik perhatian pembeli dan tentunya juga harus dibarengi dengan desain yang unik dan inovatif. Di bawah ini contoh bahan Chemica MagicFlex setelah di press :
Mengenal Bahan Cutting Chemica MAGICFLEX

MagicFlex dapat diterapkan untuk bahan kain katun, polyester, campuran katun-poly, dan kain sejenisnya. Bahan Chemica MagicFlex memiliki beragam warna untuk di terapkan salah satunya pada kaos. Bahan Chemica Magicflex juga bisa disebut dengan bahan Foam yang dalam bahasa inggris artinya Sabun. Karena Mengembang dan bertekstur bludru seperti busa pada sabun. Tidak diragukan lagi apabila banyak yang tertarik dengan Bahan Chemica Magicflex.

Bahan Magicflex ini telah tersebar luas di luar negeri termasuk di Amerika yang kini juga hadir di Indonesia. Bengkel print juga telah menjual bahan Chemica Magicflex, bahan Chemica MagicFlex memang menjadi andalan utama untuk dijadikan sebagai bahan pada sablon kaos yang unik. Dengan hasil sablon kaos yang sempurna, banyak pembeli yang merasa puas dengan hasil sablon kaos yang menggunakan Chemica MagicFlex.

Tutorial Mengaplikasikan Bahan MagicFlex pada Kaos atau Kain…!!!
Mengenal Bahan Cutting Chemica MAGICFLEX

Kali ini kami akan memberikan tutorial, cara mengaplikasikan Bahan Magicflex. Dengan sifat yang mengembang ini sehingga muncul tampilan 3D. Langsung saja mari kita simak ke tutorial Magicflex Heat Transfer Material :

  1. Buatlah desain terlebih dahulu (jangan menggunakan bentuk mirror/huruf kebalik) dan cuttinglah menggunakan mesin cutting sticker
  2. Setelah di cutting, gunakanlah heat resistant tape atau paper tambahan yang tahan dengan suhu panas kemudian terapkan di atas gambar desain
  3. Setelah heat resistant tape/paper tambahan di lekatkan diatas nya gambar desain, balik gambar dan lepaskanlah heat resistant tape belakang
  4. Pasanglah desain diatas kaos dengan posisi heat resistant tape/paper yang letaknya di atas desain kemudian press dengan mesin press kaos. Untuk press, lakukan selama 30 detik pada 160°C derajat dengan menggunakan tekanan yang ringan.
  5. Setelah di press, Bahan Magicflex akan mengembang diatas kaos