alexa-tracking

Malaysia Klaim Mampu Perang Lawan Korut dengan Bantuan Sekutu

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58c74f34582b2e605d8b4569/malaysia-klaim-mampu-perang-lawan-korut-dengan-bantuan-sekutu
Breaking News! 
Malaysia Klaim Mampu Perang Lawan Korut dengan Bantuan Sekutu
KUALA LUMPUR - Malaysia mengklaim mampu melawan Korea Utara (Korut) dengan sedikit bantuan sekutunya. Klaim itu disampaikamn Menteri Pertahanan Malaysia Hishamuddin Hussein, Senin (13/3/2017).

Berbicara kepada wartawan di lobi parlemen, Hishamuddin mengatakan bahwa Malaysia memiliki keunggulan tersendiri dan akan mampu bergerak maju dalam situasi seperti perang dengan Korut.

”Kita tidak bisa melawan negara seperti Korut (dengan) diri kita sendiri, yang sedang berfokus pada begitu banyak aset pertahanan,” katanya.

”Tapi, kami memiliki keunggulan yang akan memungkinkan kami untuk bergerak maju, jangan berpikir kami hanya bergantung pada aset kami sendiri,” ujar dia. “Namun, lebih baik jika kita bergerak ke sana,” lanjut Menhan Hishamuddin.

Malaysia yakin banyak negara menjadi sekutunya jika terjadi sesuatu. Hishamuddin mencontohkan dalam kasus hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370, ada 26 negara yang bergerak untuk membantu operasi pencarian dan penyelamatan.

”Itu adalah keuntungan kami, jadi jangan khawatir tentang begitu banyaknya aset di negara kita,” imbuh dia, seperti dikutip The Star.


Menhan Malaysia yang masih kerabat dekat Perdana Menteri Najib Razak ini menambahkan bahwa kematian Kim Jong-nam—kakak tiri pemimpin Korut Kim Jong-un—di Kuala Lumpur International Airport 2 (KLIA2) tidak sebesar seperti isu-isu internasional lainnya yang sedang berlangsung.

”Anda harus melihat ini dengan sudut pandang yang adil,” pintanya. Pembunuhan Kim Jong-nam telah memicu perselisihan kedua negara. Malaysia telah mengusir Duta Besar Korut dan dan menarik pulang duta besarnya dari Pyongyang.

Sementara itu, Korut juga telah melarang warga Malaysia meninggalkan negara itu. Hingga hari ini, masih ada sembilan warga Malaysia yang masih telantar di Korut. Sebagai balasan, Kuala Lumpur juga melarang warga Korut di Malaysia untuk meninggalkan negara tersebut.

(mas)

==> https://international.sindonews.com/...utu-1489382230

berita terkait

Terkena Dampak Kabut Asap, Menhan Malaysia Jatuh Sakit

PUTRAJAYA, KOMPAS.com — Kabut asap kiriman dari Indonesia yang menyelimuti sebagian wilayah Indonesia, Malaysia, dan Singapura ternyata tak hanya berdampak terhadap warga kebanyakan. Seorang menteri negeri jiran ternyata juga tak luput dari dampak buruk kabut asap ini.

Menteri Pertahanan Malaysia Hishammuddin Hussein dikabarkan jatuh sakit akibat kabut yang hingga kini masih menyelubungi negeri jiran. "Kabut masih sangat buruk, saya telah kehilangan suara saya dan hidung juga tersumbat," kata Hishamuddin melalui akun Twitter-nya, Minggu (28/9/2015).

Dia juga merasakan tubuhnya tak nyaman, seperti terserang flu. Melalui Twitter, sepupu PM Najib Razak ini mendiskusikan kondisi kabut dengan sesama pengguna Twitter dan meminta masyarakat untuk tetap tinggal di dalam rumah.

==> http://internasional.kompas.com/read...ia.Jatuh.Sakit


aduh pakcik, woles pakcik, woles
image-url-apps
ya iyalah, buat apa jadi anggota persemakmuran kalo tdk bisa jadi sekutu? kecuali malaysia terapkan AM51 emoticon-Big Grin
kesannya kok berlebihan malaysia perang dgn korut, pasti dicegah oleh negara tetangga emoticon-Big Grin
Indonesia bantu korut kah ???!!!
KASKUS Ads
upin ipin ga takut sama nuklir
emoticon-Takut
image-url-apps
Kesannya kok Malay seperti anak manja ya

Masa pernyataannya gitu seolah olah militer Malay ga bisa bertarung sendirian emoticon-Big Grin

Imho kalau Korut beneran perang,RRC yg plg rugi
kaya' anak smp aja.. beraninya cuma ngandalin temen.. emoticon-Wkwkwk
image-url-apps
buruan deh perang
cuma dagelan ajah nie mahh,,,, ga bakal perang,,,,
image-url-apps
Apa untungnya buat sekutu?
mental tempeeeh mau perang ame om kim emoticon-Ngakak

merdeka aje modal dikasih, ahh muke gile luuh pakcik, emoticon-Wakaka
negara segede upil. dari 20 rudal yang masuk 7 biji aja abisemoticon-Traveller
sok-sok an, pesawat ketembak sama ilang aja belagu
image-url-apps
Serem loh nuklir si GILA

Malaysia Klaim Mampu Perang Lawan Korut dengan Bantuan Sekutu
gw juga bisa menghajar mike tyson ... dengan bantuan klitschko bersaudara ................................ emoticon-Ngacir
Quote:


Akurasi bidikannya meragukan emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Quote:


Sekelas mentri ngomong begitu ?emoticon-No Hope

Dibantu karena kemanusian kok disamakan BAKAL dibantu karena perang

Dampak bagi negara pembantu dalam berperang tentu lain dengan bantuan dalam kemanusiaan, komplikasi banget
minta tolong sama ultraman upin ipin aja pakcikemoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
image-url-apps
KL dinuklir palingan langsung nangis.

Sekutu British-nya bakal dtg belakangan. Percuma.
image-url-apps
emoticon-Bingung

Jangan sampai perang deh
Imbasnya indonesia pasti juga kena
Apalagi sampai pakai nuklir

emoticon-Takut
apa langkah russia kalo misal bener perang nih? emoticon-Big Grin
×