alexa-tracking

Sandiaga Uno Terseret Masalah Tanah di Tangerang Selatan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58c74e78d9d770bf328b4569/sandiaga-uno-terseret-masalah-tanah-di-tangerang-selatan
Sandiaga Uno Terseret Masalah Tanah di Tangerang Selatan
Sandiaga Uno Terseret Masalah Tanah di Tangerang Selatan

Sandiaga Uno Terseret Masalah Tanah di Tangerang Selatan

Moneter.co.id - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) nomor urut 3 di Pilkada DKI Jakarta Sandiaga Uno dengan relasi bisnisnya Andreas Tjahyadi dikabarkan telah menjual aset yang dititipkan oleh keluarga Edward Soeryadjaya ketika menjadi direksi di PT Japirex.

Sandiaga Uno dengan Andreas Tjahyadi telah melakukan penjualan properti berupa sebidang tanah atas nama Djoni Hidayat yang juga bekerja sebagai direktur di Japirex.

Fransiska K Susilo yang merupakan kuasa hukum Djoni Hidayat mengungkapkan Andreas Tjahyadi dan Djoni Hidayat adalah teman dari Edward Soeryadjaya semenjak mereka masih tinggal di Bandung.

Fransiska menyebutkan, Andreas dan Djoni oleh ayahnya Edward, yakni William Soeryadjaya yang merupakan pendiri Astra International, sering diminta bantuan untuk menjalankan beberapa usahanya. "Bagi Edward, Sandiaga Uno sudah seperti anaknya sendiri," katanya di Jakarta, Jumat (10/3).

Menurut Fransiska bahwa pada akhir tahun 2012 properti tersebut laku terjual sekitar Rp12 miliar. PT Japirex, beralamatkan di jalan Curug Raya KM 3.5 Tanggerang Selatan.

Menurut keterangan Djoni, tanah 3.000 meter tersebut terletak di belakang lokasi kantor PT Japirex dan merupakan tanah titipan dari almarhumah Happy Soeryadjaya yang merupakan istri pertama Edward Soeryadjaya.


Namun, Djoni hanya diberikan uang sekitar Rp1 miliar saja. Uang itu pun diberikan oleh Andreas Tjahyadi sebagai bagian dari pemutusan kerja dan keuntungan dari penjualan tanah. Djoni mengira kalau selebihnya uang dari penjualan tanahnya tersebut akan dikembalikan kepada keluarga almarhumah Happy Soeryadjaya.

"Ketika Djoni Hidayat menghadiri acara ulang tahun putra sulung Edward baru diketahui bahwa uang hasil penjualan tanah tidak pernah diterima oleh keluarga almarhumah Happy Soeryadjaya," ungkap Fransiska.

Fransiska sampai saat ini masih mengupayakan untuk mengubungi Sandiaga Uno dan Andreas Tjahyadi. Ia berharap Sandiaga Uno memenuhi janji seperti yang ia sampaikan melalui WhatsApp untuk menyelesaikan permasalahan ini. "Ya, dulu pernah bilang di WhatsApp akan memenuhi janjinya, tapi sampai sekarang belum ada," pungkasnya.

http://moneter.co.id/51520/sandiaga-...gerang-selatan

agar jelas aja,

1. kejadian ini berbeda dengan masalah tanah Balaraja Pertamina antara Edward S. dan Sandiaga, yang kasus ini lokasinya di Tangerang Selatan.

2. RR Fransiska bukan istri pertama Edward S, tapi kuasa hukum Djoni Hidayat PT. Japirex, sedangkan istri pertama Edward, Happy Soeryadjaya meninggal pada 1992.

3. dari total penjualan seharga 12 miliar, masih ada duit 11 miliar yang belum jelas kemana parannya.

emoticon-Om Telolet Om!
megamonyet mulai panik emoticon-Big Grin
Waduh.. gantung 11 miliar? Gimana ceritanya tuh... hebat kali la cara mainnya
KASKUS Ads
Nastaik lembur... emoticon-Leh Uga
ternyata penipu ya, gpp yg penting santun n seiman...
emoticon-Ngakak
hmmm keluar semua kasus2 si uno
Sandiaga Uno Terseret Masalah Tanah di Tangerang Selatan
anak durhaka...
Nasbung belain dong
duh anak durhaka, moso 11M aja si Uno gak bisa ngurusin sih, hartanya kan 3T (3000M)...emoticon-Hammer (S)
btw, monorel
dah bayar aja no .... emoticon-Blue Guy Bata (L)
wah bisa gak jelas gitu ya yg 11 M. bujug emoticon-Lempar Bata
kalo yang ini minta ditunda juga pemeriksaannya?
no no.. hedeh.. emoticon-Big Kiss
Ini mah urusan dr dulu banget ... jaman bokap gw masih ikut bantuin bokapnya om yauw kong dan yauw kok ... emoticon-Big Grin

Tenan aja mas sandi ... masih ada edwin kok yg backing dibelakang ... ini mah urusan keluarga aja kok sebenarnya ... pasnabung aja yg tolol mikir sandiaga uno itu bukan antek aseng ... emoticon-Ngakak
Quote:


nampaknya banyak yang salah mengira kalau kasus ini adalah kasus Balaraja, padahal beda,

tanah Balaraja luasnya 20 HA, langsung antara Sandiaga dan Edward, sedangkan kasus ini tanah yang jadi masalah "hanya" 3000 M, dan milik almarhumah istri Edward.

yang dituntut juga ada 2 yaitu Andreas dan Sandi, pelapornya Djoni Hidayat mantan direktur PT, Japirex yang dititipi tanah almarhumah istri pertama Edward.


emoticon-Om Telolet Om!
uno lagi japri minta bantuin dibayarin sama toming se
harap sabarrrrrrr ...
Quote:


Quote:


Quote:


oooo ....emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Wuah kasus tahun 2012 baru di angkat lagi. Tahun yg berat buat Sandi, klo mang ga terlibat silahkan berikan pembelaan.
Quote:


kemarin beritanya rada nyolot, gak tau gimana Sandi pas diwawancara bilang enggak ingat lalu ngelantur yang berkesan kalau RR Fransiska itu istri Edward yang Sandi gak tau gimana pernikahannya.

padahal RR Fransiska itu kuasa hukum Djoni Hidayat,

istri pertama Edward Happy H. Soeryadjaya meninggal pada tahun 1992 dan tahun berikutnya Edward jadian sama RA Atilah S.

https://en.wikipedia.org/wiki/Atilah_Soeryadjaya

emoticon-Om Telolet Om!


Quote:

Sandi sama yauw kong dan keluarga prabowo ada di kubu edwin ... emang edward ini sama edwin kan gak akur ... emoticon-Smilie

Pewaris kerajaan om williem skrg kan edwin dan dibantu sama 2 keturunan jendral astra ... mien uno sama sumitro ... emoticon-Big Grin
Waktu prabowo mau nyalon sama aja minta restu dulu ke tante lily