alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58c74df01a9975df6c8b4591/penampakan-bangunan-banguan-terkenal-dunia-dulu-dan-kini-semua-butuh-proses
Penampakan Bangunan-banguan Terkenal Dunia Dulu dan Kini, Semua Butuh Proses
Penampakan Bangunan-banguan Terkenal Dunia Dulu dan Kini, Semua Butuh Proses

Roma tidak dibangun dalam satu hari, begitu pula bangunan-bangunan megah yang tersebar di seluruh dunia.

Ada berbagai macam metode pembangunan yang dilakukan demi menghasilkan konstruksi yang dilihat seperti sekarang.

Beberapa kesuksesan desain kontemporer dapat terlihat dalam konseptualisasi dan tahap eksekusi dalam foto-foto bangunan berikut.

Inilah penampakan bangunan-bangunan terkenal dunia pada masa dulu dan sekarang. Cekidot


1. Jembatan Golden Gate, Amerika Serikat

Penampakan Bangunan-banguan Terkenal Dunia Dulu dan Kini, Semua Butuh Proses

Pembangunan jembatan ini dimulai pada 5 Januari 1933 dan selesai pada 19 April 1937, hampir 79 tahun yang lalu.


2. Jembatan Brooklyn, Amerika Serikat

Penampakan Bangunan-banguan Terkenal Dunia Dulu dan Kini, Semua Butuh Proses

Terkenal sebagai jembatan tertua di Amerika Serikat, Jembatan Brooklyn kini berusia 133 tahun.


3. Gedung World Trade Centre (Sebelum 9/11), Amerika Serikat

Penampakan Bangunan-banguan Terkenal Dunia Dulu dan Kini, Semua Butuh Proses

World Trade Center (1973-2001) merupakan tujuh gedung rumit yang besar.
Pada 9 September 2001, gedung ini diserang oleh teroris.
Gambar di sebelah kanan adalah penampakan gedung WTC sekarang.


4. Menara Eiffel, Paris

Penampakan Bangunan-banguan Terkenal Dunia Dulu dan Kini, Semua Butuh Proses

Menara ini sudah hampir berdiri sejak 127 tahun yang lalu.


5. Patung Liberty, NYC.

Penampakan Bangunan-banguan Terkenal Dunia Dulu dan Kini, Semua Butuh Proses

Patung ini merupakan hadiah dari Perancis untuk Amerika Serikat.
Patung Liberty masih berdiri di pulau Liberty, NYC.


6. Jembatan Menara, London

Penampakan Bangunan-banguan Terkenal Dunia Dulu dan Kini, Semua Butuh Proses

Dibangun 122 tahun yang lalu, jembatan ini melintasi sungai Thames dan menjadi simbol kota London.


7. Gedung Empire State, Amerika Serikat

Penampakan Bangunan-banguan Terkenal Dunia Dulu dan Kini, Semua Butuh Proses

Pembangunan gedung ini dimulai pada 17 Maret 1930, hampir berusia 87 tahun.


8. Patung Kristus Penebus, Brasil

Penampakan Bangunan-banguan Terkenal Dunia Dulu dan Kini, Semua Butuh Proses

Patung tinggi ini berlokasi di gunung Corcovado, Rio de Janeiro, Brasil.
Patung ini termasuk daftar tujuh keajaiban dunia baru nomor dua.


9. Gateway Arch

Penampakan Bangunan-banguan Terkenal Dunia Dulu dan Kini, Semua Butuh Proses

Bangunan ini merupakan simbol dari kota St. Louis.
Pembangunannya dimulai 54 tahun lalu pada tahun 1963.


10. Gunung Rushmore, Amerika Serikat

Penampakan Bangunan-banguan Terkenal Dunia Dulu dan Kini, Semua Butuh Proses

Gunung Rushmore merupakan patung yang diukir dari granit.


11. Gedung Opera, Australia

Penampakan Bangunan-banguan Terkenal Dunia Dulu dan Kini, Semua Butuh Proses

Gedung Opera Sydney merupakan pusat gedung seni dengan menampilkan banyak pertunjukkan.


12. Menara CN, Kanada

Penampakan Bangunan-banguan Terkenal Dunia Dulu dan Kini, Semua Butuh Proses

Menara ini dibangun hanya dalam waktu tiga tahun pada Juni 1967.


13. Jembatan Manhattan, NYC

Penampakan Bangunan-banguan Terkenal Dunia Dulu dan Kini, Semua Butuh Proses

Bangunan ini dimulai pada tahun 1901 dan selesai pada 1912.


14. Space Needle, Seattle

Penampakan Bangunan-banguan Terkenal Dunia Dulu dan Kini, Semua Butuh Proses

Bangunan ini didirikan di Seattle Center sebagai bentuk Pameran Dunia pada 1962.


15. Taj Mahal, India

Penampakan Bangunan-banguan Terkenal Dunia Dulu dan Kini, Semua Butuh Proses

Kaisar Shah Jahan membangun Taj Mahal untuk istrinya, Mumtaz.
Bangunan yang terletak di sisi sungai Yamuna ini butuh waktu 22 tahun untuk berdiri kokoh.


16. Burj Khalifa, Dubai

Penampakan Bangunan-banguan Terkenal Dunia Dulu dan Kini, Semua Butuh Proses

Burj Khalifa merupakan gedung pencakar langit tertinggi di dunia yang terletak di Dubai, UEA.


Itulah Penampakan Bangunan-banguan Terkenal Dunia Dulu dan Kini. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita semua emoticon-Jempol
great,,
ga ada poto mantan dulu dan kini
Proses ga akan hianatin hasil akhir..
emoticon-Matabelo
bangunan dr Indonesia gak ada gan?
Kalo bisa tambahin yang indonesia ny dong gan 😃
Yang dr indo gan mana?
...blom liat candi prambanan? dibuat cuman semalem pake pasukan jin...wkwkwkwk... emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Cerita - cerita dibaliknya juga gak kalah seru itu gan.

Kalo gak salah 'kuli' jembatan Golden Gate banyak yg meninggal saat proses konstruksi. emoticon-Sorry

Menara Eiffel juga sempet ditentang dan disuruh dirobohin karena menghalangi pemandangan katanya, tau taunya sekarang jadi ikon Paris haha emoticon-Wow
Patung macan mana enih emoticon-Bingung
Kalau diindonesia jg terlalu banyak berharap ujung ujungnya proyek mangkrak emoticon-Frown
Kalo gedung hambalang gimana brey..?
emoticon-Bingung
Proses tidak ada yang mengkhianati hasil, tapi kalo di Indo mah jangan tanya dah emoticon-Wakaka
Penampakan Bangunan-banguan Terkenal Dunia Dulu dan Kini, Semua Butuh Proses
monas gak ada monas?emoticon-Cool
7 ame 8 ane pernah tuh, dalam mimpi tapi. Hehehe
bener2 bentuk bangunan yang keren emoticon-2 Jempol
INdonesia ada juga, tapi bangunannya keburu ga jadi emoticon-Ngakak
candi hambalang gimana bre?

gemboxed dulu deh emoticon-Cool