alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58c7436198e31bf4158b456f/pemko-banda-aceh-diminta-sosialisasikan-bahaya-gadget
Pemko (Banda Aceh) Diminta Sosialisasikan Bahaya Gadget
BANDA ACEH - Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh diminta segera menyosialisasikan tentang bahayanya penggunaan gadget (smartphone, tablet, dan lain-lain) bagi anak-anak. Tren gadget yang melanda anak dan remaja di Banda Aceh, dinilai tidak dibarengi dengan pengetahuan yang cukup terkait penggunaannya.

Hal itu disampaikan Ketua Masyarakat Informasi Teknologi (MIT) Aceh, Teuku Farhan kepada Serambi, Minggu (12/3) di Banda Aceh. Menurut Farhan, gadget yang terhubung dengan internet sangat berbahaya bagi anak dan remaja. Bahaya itu terdapat di dalam media sosial (medsos), browser, serta aplikasi android yang kerap ditempeli iklan tak pantas.

“Pemko harus meningkatkan sosialisi penggunaan gadget kepada siswa, guru, dan orang tua. Penyalahgunaan gadget oleh anak sudah terjadi sekarang,” ujar Farhan. Dia mengingatkan, sosialisasi secara masif itu sangat diperlukan mengingat minimnya pemahaman orang tua dan guru soal perkembangan teknologi saat ini.

Farhan menambahkan, akibat kurangnya pengetahuan dan pengawasan orang tua, perangkat canggih itu bebas diakses oleh anak-anak. “Orang tua harus lebih paham soal gadget dibanding anaknya. Bukan melarang anak untuk bersentuhan dengan teknologi, tapi penggunaannya yang harus dikendalikan,” jelasnya.

Menurut dia, larangan penggunaan gadget di sekolah memang berlaku hampir di seluruh Banda Aceh. Namun perangkat tersebut tetap dapat diakses oleh siswa di luar sekolah. “Gadget merupakan hal yang paling mengerikan jika digunakan anak tanpa pengetahuan yang memadai,” tegas Farhan.


Farhan mencontohkan, beberapa waktu lalu seorang ayah dari siswi SMP di Banda Aceh datang menemuinya, untuk menceritakan pengalaman buruk yang menimpa keluarganya. Tanpa sepengetahuan orang tuanya, siswi itu berselfie dengan pakaian minim, dan foto itu tersebar melalui akun instagram yang dilakukan orang tak dikenal (anonim).

“Bapak itu tak sanggup menanggung malu atas tersebarnya aib putrinya,” ujar Farhan. Menurutnya, hal itu terjadi akibat orang tua yang terlalu cepat memberikan gadget kepada anaknya tanpa membekali pengetahuan yang cukup terkait dampak negatif dari internet. (fit)




http://aceh.tribunnews.com/2017/03/1...-bahaya-gadget
nokiyem ngeluarin hapeh 3100 yg baru tuh
dijamin lbh aman dipakek dibandingin semarphone
BPLN masih di depan gan emoticon-Ngacir
_____________

Memang bahaya bagi anak2 muda di Aceh.
Cocoknya pakai HP jadul yang bisa sms dan telepon saja.
Jangkauan internet di aceh seharusnya di hilangkan karena resiko mendownload dan membuka konten konten pornografi.

Penggunaan mobil juga di khawatirkan akan menjadi tempat berzinah karena suasana tertutup dan bisa menjadi mobil bergoyang.

Larang penggunaan koneksi Internet, gadget dan kendaraan mobil di Aceh.
Saatnya menuju daerah yang beriman. Semua pemuda2 di Aceh sudah seharusnya di berlakukan jam2 larangan berkeliaran di jalan raya pada jam2 tertentu. Tangkap dan masukkan mereka ke tempat2 ibadah supaya moral mereka terjamin.
Pake 3310 ajah ya hehehe
Emang udah jamannya, mau diawasi sampe mata melotot juga gak bisa
Apalagi dikasih ke nastaik, ntar jadi buat fitnah ama download gambar hartoyo emoticon-Ngakak
buat aceh gampang tinggal haeamin aj.hp.ganti ke telpon rumah aj.mau aib apaun.itu tersebar lwt mulut bkn.gambar lg
Teknologi itu seperti pedang bermata 2...

Sosialisasi macem gini ga evektif buat melindungi anak dari kontent negatif...

Mending pemda aceh pekerjakan ahli IT untuk filtering... Itu lebih kongkrit... Sosialisasi bakal cuma jd angin lalu
listrik juga dilarang plis.

karena listrik bisa buat ngecas smartphone yg buat donlot pornografi.

mobil juga.

karena mobil bisa buat bawa smartphone yg buat donlot konten pornografi.

emoticon-Wkwkwk
Sekalian surat kabar diganti batu aja
iya sih, amannya pake telpon kabel
lebih bisa dipantau ortu

emoticon-Cool
Quote:Original Posted By inreallifeasu
Memang bahaya bagi anak2 muda di Aceh.
Cocoknya pakai HP jadul yang bisa sms dan telepon saja.
Jangkauan internet di aceh seharusnya di hilangkan karena resiko mendownload dan membuka konten konten pornografi.

Penggunaan mobil juga di khawatirkan akan menjadi tempat berzinah karena suasana tertutup dan bisa menjadi mobil bergoyang.

Larang penggunaan koneksi Internet, gadget dan kendaraan mobil di Aceh.
Saatnya menuju daerah yang beriman. Semua pemuda2 di Aceh sudah seharusnya di berlakukan jam2 larangan berkeliaran di jalan raya pada jam2 tertentu. Tangkap dan masukkan mereka ke tempat2 ibadah supaya moral mereka terjamin.


Quote ini aja dah emoticon-Leh Uga

Quote:Original Posted By adhietampan
Teknologi itu seperti pedang bermata 2...

Sosialisasi macem gini ga evektif buat melindungi anak dari kontent negatif...

Mending pemda aceh pekerjakan ahli IT untuk filtering... Itu lebih kongkrit... Sosialisasi bakal cuma jd angin lalu


solusi lo lebih ngawur dari sosialisai. Sosialisasi kan cuma ceramah aje diterima sukur gak diterima ya sudah. Lah lo malah pake rejim fasis. Kalau gak bisa atur orang isolasi orang itu hahahaha
Quote:Original Posted By awanmendung


solusi lo lebih ngawur dari sosialisai. Sosialisasi kan cuma ceramah aje diterima sukur gak diterima ya sudah. Lah lo malah pake rejim fasis. Kalau gak bisa atur orang isolasi orang itu hahahaha


Loh itu kan kata anda... Pendapat mah bebas.. Ente komen juga bebas tho.. Hahahaha

Lagian ane sih kometar filtering.. Bukan ngatur atau isolasi... Sampe bilang fasis.. Fasis itu apa sih coba? Apa filtering kontent negatif termasuk fasis?

Daripada sosialisasi... Ceramah doank pake apbd... Mending buat mempekerjakan tenaga IT untuk filtering, tekniknya gimana.. Ya terserah pemdanya ama tenaga IT nya...
batu tahu ane
kirain MIT itu Massachusetts Institute of Technology, ga tahunya Masyarakat Informasi Teknologiemoticon-Wakaka