alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kenali 10 Tipe Karakter Teman saat Traveling!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58c73da0529a4529518b4567/kenali-10-tipe-karakter-teman-saat-traveling

Kenali 10 Tipe Karakter Teman saat Traveling!

Kenali 10 Tipe Karakter Teman saat Traveling!


Bagi kalian yang suka traveling bareng teman-teman, sudah dipastikan kalian bakal menjumpai berbagai tipe karakter manusia yang berbeda-beda. Karakter-karakter tersebut mungkin saja akan membuat perjalanan kamu lebih menyenangkan atau justru dipenuhi dengan keribetan sana sini. Itu memang menjadi resiko sekaligus keasyikan dari sebuah perjalanan bersama teman-teman.

Bahkan sudah terbukti, bahwa ketika dalam perjalananlah kita bisa juah lebih mengenal karakter atau sifat teman kita. Ketika kita mungkin mengenal teman kita adalah sosok yang asyik dan menyenangkan, mungkin pandangan kalian akan berubah ketika mengajaknya traveling dalam beberapa hari.

Nah berikut ini kita ulas 10 tipe karakter teman traveling. Yang mana tipe temanmu atau mungkin diri mu sendiri?


1. Tipe Planner
Kenali 10 Tipe Karakter Teman saat Traveling!


Dari namanya sudah jelas bahwa teman satu ini ialah perencana yang handal. Dialah yang membuat rencana perjalanan, mengatur lokasi, jadwal, termasuk budget, bahkan mungkin hingga ke urusan detail lainnya.

Dia sudah mengatur semua rencana perjalanan jauh-jauh hari termasuk alternatif-alternatif dalam kondisi tertentu. Si Planner ini biasanya sudah tau spot-spot terbaik di lokasi wisata karena survei yang sudah dia lakukan terlebih dahulu. Dijamin, kamera kalian akan memotret view terbaik karena jasa Si Planner.

Karakter teman yang satu ini memang tampak sangat ideal diajak traveling. Ibarat kata, kalian gak perlu repot ngurus ini itu, cukup urus keperluan kalian pribadi, maka perjalanan kalian sudah akan berjalan cukup lancar.

Kelebihan lain dari tipe ini ialah orangnya on time. Biasanya sifat baik satu ini sering dimanfaatin temen-temen yang lain buat bermanja-manja kayak sengaja gak pasang alarm pas tidur karena udah pasti si Planner bakal bangunin.

Dibalik kelebihannya itu, tentu saja ada kekurangan dari karakter ini. Karena terlalu terencana, jadilah terkadang dia susah fleksibel dalam menikmati traveling. Disaat kalian lagi asyik-asyiknya foto-foto dan menikmati objek wisata, eh si Planner udah langsung teriak ‘ayo pindah, masih ada lokasi lainnya’. Itu liburan bareng temen atau ikut paket wisata?


2. Tipe Pemimpin
Kenali 10 Tipe Karakter Teman saat Traveling!


Karakter satu ini memang berbeda dari Si Planner. Dia belum tentu mampu mengatur list perjalanan, tetapi dia siap menjadi leader dalam segala hal seperti memeriksa kondisi rekan-rekannya, bertanya sama penduduk lokal saat diperlukan, memandu jalan paling depan, menentukan keputusan, membagi tugas pada anggota, bahkan ke hal sederhana kayak jadi tameng pas nyebrang jalan.

Biasanya sih, teman yang berkarakter satu ini gak begitu banyak bicara. Tidak semua tapi umumnya begitu. Dia juga biasanya lebih bisa diajak kompromi dalam berbagai hal dibanding tipe Planner.

Sangat ideal memang tipe teman yang satu ini buat diajak Traveling. Tapi tentu saja tidak ada karakter yang sempurna. Meskipun berjiwa pemimpin, terkadang tipe ini justru terlalu percaya diri. Sehingga menjadi sangat pas untuk mengurangi sisi terlalu percaya dirinya itu, jika Si Pemimpin berkolaborasi dengan Si Planner yang memiliki segudang rencana.


3. Tipe ‘Ayok Aja’
Kenali 10 Tipe Karakter Teman saat Traveling!


Dijamin kalian sudah bisa langsung terbayang sama orang bertipe satu ini. Ya, dengan karakter yang easy going, teman jenis ini paling anti mikir ribet. Cenderung cuek hingga akhirnya dia seneng banget bilang ‘ayok aja’ atau ‘ikut aja’ kalau ditanya soal pendapat.

Teman tipe ini juga biasanya gak suka ngerepotin. Meskipun kadang bikiin kesel karena gak suka kasih masukan atau pendapat, tapi justru dia juga yang biasanya bikin perjalanan lebih asyik dan santai.

Disaat kalian merasa bosan dengan aturan-aturan yang dibuat oleh teman kalian yang punya tipe Planner atau Pemimpin, maka si ‘Ayok Aja’ ini bisa jadi pelarian kalian biar bisa santai menikmati petualangan.


4. Tipe Ngatur
Kenali 10 Tipe Karakter Teman saat Traveling!


Sebagaimana namanya, karakter untuk tipe teman yang satu memang tukang ngatur bahkan lebih cenderung Bossy. Ya, sudah barang tentu teman satu ini bakal bikin pengalaman traveling jadi menyebalkan.

Lebih menyebalkannya lagi ialah Si Tukang Ngatur ini justru seringkali gak tau apa-apa. Dia merasa dirinya menjadi pahlawan, padahal pahlawan kesiangan pun gak masuk hitungan. Dia ngerasa mengayomi, padahal yang lain justru risih. Intinya banyak nyebelinnya dari orang tipe macam ini.

Tapi sebetulnya kalian bisa mengantisipasi kerese’an teman satu ini yaitu dengan memberikan dia kerjaan dengan maksud menghabiskan energi dan pikiran dia. Kalian bisa minta dia pegang itinerary dan me-list nya atau kerjaan lain yang kira-kira bakal membuat dia sibuk dengan tanggung jawab tersebut.


5. Tipe Moody
Kenali 10 Tipe Karakter Teman saat Traveling!


Ribet gak ribet memang ngeladenin teman yang punya sifat moody. Disaat waktu normal aja mungkin kita susah prediksi, apalagi kalau kita lagi traveling sama dia. Teman dekatnya sekalipun mungkin saja gagal paham, apalagi kalau kita bukan teman dekat.

Banyak hal yang bikin mood orang tipe ini naik-turun. Bisa karena ngerasa gak diajak ngobrol atau dilibatkan dalam perbincangan, bisa karena keinginannya gak dipenuhi, bisa karena objek wisatanya gak sesuai sama bayangannya, sampai ke hal sepele kayak karena laper atau abis ditelpon mantan.

Karena ini sudah jadi karakter dan memang susah diprediksi, menjadikan antisipasi yang kita lakukan mungkin bakal sangat susah.

Karena sudah terlanjur diajak traveling bareng, maka anggap saja dia sebagai cobaan yang akan membawa kalian menuju surga karena kesabaran. Ya, Yakinlah kamu adalah penyabar.


6. Tipe Penghibur
Kenali 10 Tipe Karakter Teman saat Traveling!

Tipe teman yang satu ini juga jangan disia-siakan buat diajak traveling. Dengan Karakternya yang ceria, teman bertipe periang bisa membawa suasana menjadi cair dalam segala kondisi.

Adakalanya juga Si Periang ini melakukan hal-hal konyol yang mungkin cuma dia dan Tuhan yang tahu maksudnya. Tapi lagi-lagi itu justru yang membuatnya menjadi berharga dalam sebuah perjalanan.

Agar Si Periang semakin dapat membuat riang ceria suasana, ada baiknya kalian meminta dia membawa barang apapun yang dia gemari selama perjalanan. Misalkan dia suka bermain gitar, biarkan dia membawa gitar atau ukulele. Meskipun akan sedikit merepotkan untuk membawanya, namun dijamin itu akan membuat moodnya lebih baik dan lebih siap sedia membawa suasana bahagia selama ber-traveling ria.


7. Tipe Ala Kadarnya
Kenali 10 Tipe Karakter Teman saat Traveling!

Super Simple. Itu kata lain dari Si Ala Kadarnya ini. Tipe teman yang satu ini memang sudah bawaan karakternya yang gak mau repot dan berpikir simple dalam segala hal. Yang paling mencolok dari teman satu ini ketika diajak berpergian ialah perlengkapan yang dibawanya. Mau sebulan sekalipun diajak traveling, mungkin dia cuma bakal bawa satu tas ransel. Biasanya isinya cuma beberapa lembar baju, pakaian dalam, dan charger hp. Sisanya dia andalkan kepada rekan lain buat dipinjem atau untuk tipe baiknya, dia bakal membeli keperluan di lokasi tujuan saja.

Sejatinya orang bertipe ini sangat menyenangkan buat diajak traveling. Selain tidak merepotkan dirinya sendiri, tentu dia juga tidak akan merepotkan orang lain dengan barang bawaannya. Maka dari itu, jangan mengharapkan yang lebih dari teman tipe ini.


8. Tipe Ribet
Kenali 10 Tipe Karakter Teman saat Traveling!

Berkebalikan dari Si Ala kadarnya, maka Si Ribet ini sudah mengekspresikan kerempongannya dari barang bawaaanya. Semua isi rumah bahkan isi rumah tetangganya dia rasa harus dibawa demi persiapan yang menurutnya matang. Kondisi ini bisa kalian manfaatkan untuk menyuruhnya membawa barang-barang yang kalian sendiri malas untuk membawanya. Rayulah dia dengan menyatakan seberapa pentingnya barang tersebut untuk dibawa. Ya, biasanya memang tipe ini berlakuk bagi kaum hawa yang untuk makeup aja udah satu komper sendiri.

Selain dari barang yang dia bawa, Si Ribet juga memperlihatkan karakternya melalui tingkah laku, gerak tubuh, hingga ucapan. Dia sebenarnya orang yang sangat detail, tapi sayangnya tidak pada situasi yang tepat. Dia juga sebenarnya sangat visioner, tapi justru salah langkah.

Jangan paksa dia untung tenang disaat dia sedang asyik berkespresi dengan keribetannya. Dia justru akan semakin menggila dan membuat kalian mengelus dada lebih lama. Maka lagi-lagi kalian harus bersabar, karena seperti janjinya Chrisye dalam lagunya bahwa ‘badai pasti berlalu’.


9. Tipe Penikmat
Kenali 10 Tipe Karakter Teman saat Traveling!


Bodo amat dengan apapun, yang penting gue seneng. Bisa jadi itu yang ada dipikiran orang dengan karakter Penikmat Hidup ini. Kalian harus ‘memanfaatkan’ dengan baik teman berkarakter ini. Ikuti gayanya menikmati setiap perjalanan sekalipun tidak sesuai dengan ekspektasi.

Bagi Si Penikmat yang punya sifat periang, mugkin kalian bisa dengan mudah tertular dengan suasana hatinya. Dia menikmati setiap momen perjalanan dan tidak sungkan untuk mengajak orang disekitarnya untuk turut menikmati. Sebelas duabelas dengan tipe Penghibur.

Tapi bagi Si Penikmat yang punya sifat pendiam, maka tentunya dia akan merasakan betapa serunya perjalanan untuk dirinya sendiri. Tidak perlu mengusik orang lain yang penting dia memanfaatkan waktu sebaik yang dia bisa.


10. Tipe Jin
Kenali 10 Tipe Karakter Teman saat Traveling!


Nahloh ! Orang yang punya tipe ini punya karakter yang sulit ditebak termasuk keberadaannya yang mungkin suka menghilang tiba-tiba persis kayak jin. Dengan karakternya yang dominan tak suka dikekang, menjadikannya suka mencari kesenangan pribadi didalam sebuah perjalanan.

Disaat kalian berkumpul bersama teman-teman lain, maka dia menghilang mencari spot sendiri. Dikala kalian sibuk groufie, dia justru selfie. Antara ada dan tiada.

Berdasarkan pengamatan pribadi, biasanya Si Tipe Jin ini mempunyai tujuan sendiri di lokasi wisata. Dia kemungkinan besar sudah mencari tau terlebih dahulu lokasi yang bakal dituju atau tingkat kekepoan yang tinggi sehingga berani mengeksplore seorang diri. Tujuan yang umumnya mereka lakukan ialah untuk keperluan fotografi, menulis, atau bersemedi.


Itulah 10 tipe karakter teman didalam sebuah Traveling. Jika kalian memiliki teman dengan tipe seperti diatas, maka sesungguhnya kalian sangat beruntung karena kalian akan lebih bisa menghargai setiap perjalanan.

Sama seperti kehidupan, tidak semua orang mampu membuat kita senang, sebagaimana tidak semua orang juga berniat membuat kita susah. Malah justru seringkali, teman-teman yang mungkin kalian anggap merepotkan saat traveling itu justru yang akan membuat kalian tersenyum di kemudian hari ketika mengenang masa-masa tersebut.

Sekarang, ayo Share dan tag teman traveling kamu yang punya karakter mirip agar dia tahu apa dan bagaimana dirinya.

Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
ane tipe ribet ganemoticon-Traveller
Ane tipe planner, dan ga suka klo rencana yg udah diatur ga dipake dan berantakan gitu aja.
Terus ane paling ga suka jalan ma si moody dan si ribet dan juga dia tipe yg manja! ane pernah jalan ma yg tipe gitu dan kapok, cukup sekali2nya aja deh.
ane tipe ayo aja keknya
sambil jualan mijon om..
serem banget yg tipe jin emoticon-Ngakak
mejeng dulu di pejwan
ane tipe jin gan soalnya lebih seru kemana mana kalo sendirian emoticon-Cool ane seneng berangkatnya doang rame rame, soalnya tiket kolektif lebih murah daripada personal emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk kalo pas dilokasi ane males banyakan, ribet soalnya, ada yang banyak omong, ada yang baperan, ada yang sok sokan mimpin tapi gatau apa apa, yang paling penting sebelum berangkat ane tentuin spot spot rahasia yang bakal ane datengin sendirian yang ane bakal pamerin pas pulang, yang dijamin bikin nyesel gadidatengin emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak kalo pulangnya ya bareng lagi sih buat pamer emoticon-Ngakak
Diubah oleh killerpizza
Ane dual-type gan emoticon-Hammer (S) kadang jadi tipe ayok aja kemana-mana, kadang ane juga suka ngilang sendiri kayak tipe jin.
cowok kalo tipe moody repot, kek cewek mo ganti sopteqemoticon-Nohope
ane tipe manja emoticon-Big Grin
ane tipe ayo aja gan...
kemana aja yoo, emoticon-Ultah
Sepertinya ane tipe ayo aja... emoticon-linux2
ane tipe gas brayyyyyyyyyyyyyyyy
kemana aja berapa biaya nya gas terusssssssssssssss
emoticon-Leh Uga
Ane ayok ajaaaaaaa
Ane tipe jin bru hehehe
Datang dan pergi sesuka hati
Quote:


haha siap atur aja bro emoticon-Big Grin
Ane tipe yang ayok aja sama yang ala kadarnya.. lagian kalo pergi mesti diplan yang ada kagak jadi jalan.. hahahaemoticon-Big Grin emoticon-Ngakak (S)
ane mah ayok aja n penikmat beda sama temen ane yg tipe planner emoticon-Leh Uga
kalau ane mah tipe CUMOKO aja dah gan emoticon-Leh Uga
dengan ini,ane selaku user kaskus yang paling sholeh dengan segenap jiwa dan raga ane untuk mengumumumkan

Kenali 10 Tipe Karakter Teman saat Traveling!


Sekalian TS emoticon-Traveller
Quote:


bahaha tipee apa itu :P
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di