alexa-tracking

Single Seumur Hidup

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58c73abc902cfea35e8b456b/single-seumur-hidup
Single Seumur Hidup
Gan,di antara lo semua kira-kira ada gak yang kemungkinan/emang mau jadi jomblo seumur hidup? Yang dengan kata lain lo gak bakal berkeluarga kayak kebanyakan orang. Gwa sih ada kemungkinan begitu karena gwa kayaknya gak yakin bisa berkomitmen ke seseorang seumur hidup. Gwa juga gak sabaran & agak cuek kalo ngurus anak kecil. Sekedar main sama mereka buat beberapa jam bisa lah,tapi kalo ngasuh 7x24 jam gwa angkat tangan. Jujur gwa salut sama mereka yang bisa begitu. Jadi kalo misalnya lo pengen melajang seumur hidup kayak gwa,karena alasan apa gan? Buat yang pengen berkeluarga,kira-kira menurut lo gimana pendapat lo tentang single seumur hidup?
image-url-apps
dijalanin aja.
image-url-apps
Dulu sempet kepikiran sih, karena kelamaan joms juga jadi ya udah terbiasa mandirilah ngapa2in dan kemana2 sendiri.

Tp setelah gw pikir2, oke kalo masih muda kita masih bisa ngapa2in sendiri, temen2 yg bisa diajak curhat dan jalan bareng juga masih ada. Tapi lama-lama satu persatu udah mulai sibuk ma keluarganua masing2. Mulai deh ngerasa kesepian. Terus ngeliat orang tua gw, yg masih di kelilingi anak dan cucunya aja mereka sering ngeluh kesepian ga ada temen ngobrol. Makanya mereka seneng bgt kalo kakak adeknya main ke rumah.

Terus gw jadi mikir, gimana kalo masa tua gw sendirian. Pasti rasanya ga enak bgt, seenggaknya kalo nikah ya punya teman hidup yg berbagi suka duka, bisa saling kasih support.
KASKUS Ads
image-url-apps
Ga minat..
Inget tong lu hidup ga muda dan sehat terus..
Kebayang lu nanti udah tua dan sakit2an cuma sendirian ga ada yg peduli, enjoy bray emoticon-Angkat Beer
image-url-apps
Terserah Agan sih, Agan mau berkomitmen untuk berkeluarga ataupun nggak sebenernya itu hak-hak Agan untuk memilih. Lagipula di negara kita sendiri tidak ada paksaan harus menikah / berkomitmen untuk memiliki keluarga, kan?
image-url-apps
Quote:


Jadi khawatirnya karena takut gak ada temen sosialisasi ya gan? Tapi temen gwa walau berkeluarga masih bisa sempetin ngumpul kalo lagi aktivitas di luar. Emang kalo pas di rumah sih dia fokus buat keluarga. Thanks masukannya gan.
image-url-apps
Ntar kalo udah tua sakit sakitan, siapa yg mau ngurusin? emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Quote:


Gwa ngerti kok,kalo soal ngurus gwa di saat gwa kesulitan beraktivitas sendiri,gwa rasa lebih baik kalo mempekerjakan yang profesional aja. Toh keluarga yang lo bangun gede-gede belom tentu selalu ada buat ngurusin lo. Ujung-ujungnya paling minta tolong "bibi/mbak" juga. Anyway,makasih atas masukannya,Encang. emoticon-Cendol (S)
image-url-apps
Quote:


Betul gan,itu juga yang mau gwa antisipasi.
mau lajang seumur hidup ? dipositifkan saja menjadi pemuka agama gituemoticon-kisssing
biar iduplu gak bebas2 amat emoticon-kisssing
image-url-apps
Quote:


Secara legal emang gak ada,tapi berdasarkan yang gwa & kerabat dekat alamin. Peer pressure sosialnya kenceng juga emoticon-Big Grin
image-url-apps
Quote:


Wkwk ya itu mah udah konsekuensi gan.
image-url-apps
Jomblo sebulan aja kek setahun apalagi seumur hidup emoticon-No Hope
image-url-apps
Ga bisa lagian bertambahnya umur, temen banyak yg ngilang kalo ga diimbangin sama nyari temen lagi
hadeh Tuhan menciptakan manusia buat berpasangan emoticon-Frown

sbg mahluk sosial , suatu saat atau kondisi ente gak mungkin bisa hidup sendirian terus gan (pasti butuh bantuan orang lain)

dan orang yg pertama akan membantu, menolong, mendengarkan keluh kesah kita adalah pasangan kita sendiri emoticon-Smilie

image-url-apps
Lo masih bocah sma. Nanti umur 25an jg berubah pikiran.
Muka jelek bukan alasan ganikah bre. cari aja yg jelek jg.
image-url-apps
Quote:


Ogah ah,mending jadi philantropist tanpa embel2 agama sekalian emoticon-Stick Out Tongue
image-url-apps
Quote:


Bisa kok gwa imbangin. Lagian gwa juga gak perlu bersosialisasi terlalu banyak.
image-url-apps
Quote:


Tuhan yang mana nih gan? Lagian bersosialisasi bukan berarti lo dapet semacam ultimatum kewajiban berkembang biak. Kata siapa? Selama ini yang pertama kali dengerin keluhan ya nyokap,atau temen deket. Malah dari kejadian yang gwa liat,kebanyakan pada ngeluh gara2 kelakuan pasangan hidupnya. :P
image-url-apps
Quote:


Jadi kalo lu butuh kengahangatancewek gmn gan?