alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58c72785de2cf2fc348b4567/dianggap-fitnah-ahok-sandiaga-jadi-politikus-jangan-baper-an
Dianggap Fitnah Ahok, Sandiaga: Jadi Politikus Jangan Baper-an
Dianggap Fitnah Ahok, Sandiaga: Jadi Politikus Jangan Baper-an



Dianggap Fitnah Ahok, Sandiaga: Jadi Politikus Jangan Baper-an



Dianggap Fitnah Ahok, Sandiaga: Jadi Politikus Jangan Baper-an



Jakarta - Cawagub DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno dianggap menebar fitnah kepada cagub Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkait pernyataannya. Sandiaga meminta pihak yang menuding itu memahami terlebih dahulu konteks pernyataannya.

"Sama sekali tidak, nggak ada (niat untuk memfitnah). Disuruh di sini (jadi cawagub) itu ingin mempersatukan, kok. Saya nggak mau menambah kekisruhan. Pak Basukinya sendiri OK, kok. Kan nggak memberikan statement apa-apa," ujar Sandiaga di Jalan Palmerah, Jakarta Pusat, Senin (13/3/2017).

Pernyataan Sandiaga tersebut dikeluarkan dengan tujuan memberi pemahaman kepada publik terkait segala kemungkinan dari kampanye senyap Ahok dan keluarnya Ahok dari rapat pleno KPUD beberapa waktu lalu. Hal ini agar apa yang menjadi kurang jelas bagi masyarakat menjadi jelas.

"Para politikus kita harus belajarlah, jangan baper-an, jangan terlalu dibawa hati gitu, lo. Kalau statement itu kan dianggap sebagai bagian dari penjelasan kepada publik," kata Sandiaga.

"Untuk memperjelas hal-hal yang agak abu-abu, supaya jelas, masyarakat nggak terlalu khawatir. Kampanye senyap itu sangat biasa dan lazim dilakukan. Dan menurut saya, di Indonesia itu juga pembelajaran. Publik, masyarakat, harus tahu, kalau politikusnya hilang dari pandangan, itu berarti ada tugas-tugas tertentu," sambung Sandiaga.

Sandiaga sendiri menilai wajar kampanye senyap dilakukan dalam demokrasi modern. Hal ini juga banyak dilakukan oleh politikus lainnya di berbagai dunia. Untuk itu, pernyataan tersebut dikeluarkan bukan untuk melakukan fitnah kepada Ahok.

"Saya menjawab pertanyaan wartawan, bagaimana, kemungkinan apa yang terjadi, apa yang menjadi varian. Saya justru nggak melakukan (fitnah). Bagi saya sih, saya mencoba menjawab pertanyaan teman-teman pers apa yang menjadi kemungkinan," pungkas Sandiaga.

Sebelumnya, juru bicara Ahok-Djarot, Raja Juli Antoni, mengeluarkan pernyataan terkait fitnah Sandiaga kepada Ahok.

"Saya mencatat, dua kali belakangan ini Sandiaga Uno, cawagub paslon no 3, memfitnah Ahok. Yang bisa dibaca, Sandiaga mem-framing bahwa Ahok adalah gubernur propengusaha dan pro-orang kaya demi tujuan pilitiknya," sebut Raja dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom Senin (13/3/2017)


Dianggap Fitnah Ahok, Sandiaga: Jadi Politikus Jangan Baper-an


Tolong beli kaca dulu kan ema.

Nggak ada duitnya.

Kan bisa pake Password.

Oke wait!

Sumber : Detik.com


Quote:Original Posted By SiPenembakJitu
Dianggap Fitnah Ahok, Sandiaga: Jadi Politikus Jangan Baper-an



Dianggap Fitnah Ahok, Sandiaga: Jadi Politikus Jangan Baper-an



Dianggap Fitnah Ahok, Sandiaga: Jadi Politikus Jangan Baper-an



Jakarta - Cawagub DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno dianggap menebar fitnah kepada cagub Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkait pernyataannya. Sandiaga meminta pihak yang menuding itu memahami terlebih dahulu konteks pernyataannya.

"Sama sekali tidak, nggak ada (niat untuk memfitnah). Disuruh di sini (jadi cawagub) itu ingin mempersatukan, kok. Saya nggak mau menambah kekisruhan. Pak Basukinya sendiri OK, kok. Kan nggak memberikan statement apa-apa," ujar Sandiaga di Jalan Palmerah, Jakarta Pusat, Senin (13/3/2017).

Pernyataan Sandiaga tersebut dikeluarkan dengan tujuan memberi pemahaman kepada publik terkait segala kemungkinan dari kampanye senyap Ahok dan keluarnya Ahok dari rapat pleno KPUD beberapa waktu lalu. Hal ini agar apa yang menjadi kurang jelas bagi masyarakat menjadi jelas.

"Para politikus kita harus belajarlah, jangan baper-an, jangan terlalu dibawa hati gitu, lo. Kalau statement itu kan dianggap sebagai bagian dari penjelasan kepada publik," kata Sandiaga.

"Untuk memperjelas hal-hal yang agak abu-abu, supaya jelas, masyarakat nggak terlalu khawatir. Kampanye senyap itu sangat biasa dan lazim dilakukan. Dan menurut saya, di Indonesia itu juga pembelajaran. Publik, masyarakat, harus tahu, kalau politikusnya hilang dari pandangan, itu berarti ada tugas-tugas tertentu," sambung Sandiaga.

Sandiaga sendiri menilai wajar kampanye senyap dilakukan dalam demokrasi modern. Hal ini juga banyak dilakukan oleh politikus lainnya di berbagai dunia. Untuk itu, pernyataan tersebut dikeluarkan bukan untuk melakukan fitnah kepada Ahok.

"Saya menjawab pertanyaan wartawan, bagaimana, kemungkinan apa yang terjadi, apa yang menjadi varian. Saya justru nggak melakukan (fitnah). Bagi saya sih, saya mencoba menjawab pertanyaan teman-teman pers apa yang menjadi kemungkinan," pungkas Sandiaga.

Sebelumnya, juru bicara Ahok-Djarot, Raja Juli Antoni, mengeluarkan pernyataan terkait fitnah Sandiaga kepada Ahok.

"Saya mencatat, dua kali belakangan ini Sandiaga Uno, cawagub paslon no 3, memfitnah Ahok. Yang bisa dibaca, Sandiaga mem-framing bahwa Ahok adalah gubernur propengusaha dan pro-orang kaya demi tujuan pilitiknya," sebut Raja dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom Senin (13/3/2017)


Dianggap Fitnah Ahok, Sandiaga: Jadi Politikus Jangan Baper-an


Tolong beli kaca dulu kan ema.

Nggak ada duitnya.

Kan bisa pake Password.

Oke wait!

Sumber : Detik.com




emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul
Lebih tepat dibilang "nyinyir" daripada "fitnah".

Meski arahnya juga ke sana sih...

emoticon-Ngacir
"Untuk memperjelas hal-hal yang agak abu-abu, supaya jelas, masyarakat nggak terlalu khawatir. Kampanye senyap itu sangat biasa dan lazim dilakukan.


memperjelas tapi pakai kata mungkin ? emoticon-Gila

kebanyakan ngoke ngoceh ni orang.
iya jgn Baper ya, tp nnti kalo giliran bpak yg di serang jgn Baper juga ya
Quote:Original Posted By snoopze
Lebih tepat dibilang "nyinyir" daripada "fitnah".

Meski arahnya juga ke sana sih...

emoticon-Ngacir


lahh klo nyinyir mah apa yg dilakuin dikomentarin jelek.. yg ke arah kata sifat..

kalau udah ngomongnya seakan2 tau apa yg dilakukan contoh kayak bilang ketemu investor, meniru oke oce.. udah termasuk tuduhan.. tinggal dibuktikan...

giliran dibuktikan.. dikatain baper..
ini nih jenis manusia yg paling gw benci..
lempar isu - di klarifikasi - masih berani bilang jgn baper...

kualitas calon kepala pemerintahan kok kayak gini
idup salahudin uno emoticon-Ultah
Quote:Original Posted By andikz
lahh klo nyinyir mah apa yg dilakuin dikomentarin jelek.. yg ke arah kata sifat..

kalau udah ngomongnya seakan2 tau apa yg dilakukan contoh kayak bilang ketemu investor, meniru oke oce.. udah termasuk tuduhan.. tinggal dibuktikan...

giliran dibuktikan.. dikatain baper..
ini nih jenis manusia yg paling gw benci..
lempar isu - di klarifikasi - masih berani bilang jgn baper...

kualitas calon kepala pemerintahan kok kayak gini


Masih bersembunyi di balik kata "mungkin" untuk memperhalus fitnahnya emoticon-Big Grin

Itu makanya ane bilang, arahnya ke sana juga... emoticon-Ngacir
Fak lah...gaya santun tapi menghalalkan fitnah dalam berpolitik...
memperjelas sesuatu dg sesuatu yg gag jelas pula
bukannya malah nambah bingung masyarakat
yg abu2 tambah jd abu2 tus.
Ok oce
uno jangan baper ya ada yg nglaporin situ ke polisi tuh....
die kira ahok tuh sby x ye baperan...
Uno lagi uno lagi emoticon-Traveller

Dianggap Fitnah Ahok, Sandiaga: Jadi Politikus Jangan Baper-an
gak mutu si uno, mbacod ae digedein.. lawannya gak nanggepin, lama2 ky pinoy lu no..
kalo masalah g baper emang Uno jagonya emoticon-Big Grin

udah pamer jendolan aja masih pede emoticon-Big Grin
Dia bukan baperan tapi sensi kaya org lagi dapet
yang penting okeoce
Sandi udah gak jualan santun lagi?
Okeoce diperiksa polisi skrg donk?

Jgn baper dunk