alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58c7230a1854f7576d8b45e0/kubu-ahok-akan-hadirkan-ahli-hukum-pidana-edward-omar-sharif
Kubu Ahok Akan Hadirkan Ahli Hukum Pidana Edward Omar Sharif
Kubu Ahok Akan Hadirkan Ahli Hukum Pidana Edward Omar Sharif
Jakarta, GATRAnews - Kubu terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan menghadirkan lima orang pada sidang lanjutan perkara dugaan penodaan agama ke-14 yang akan berlangsung di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Selasa (14/3).

Stella Masengi dari Tim Kuasa Hukum terdakwa Ahok di Jakarta, mengatakan, kelima orang yang akan dihadirkan terasebut di antaranya ahli hukum pidana Prof. Dr. Edward Omar Sharif Hiariej.Sedangkan empat orang lainnya yang akan dihadirkan pada sidang yang akan dimulai pukul 09.00 WIB dan berlangsung di Auditorium Kementerian Pertanian (Kementan) itu adalah Juhri, Ferry Lukmantara, Suryanto, dan Fajrun.Pada persidangan ke-13 pekan kemarin, kubu terdakwa Ahok menghadirkan Wakil Rektor Universitas Darma Persada Jakarta dan pasangan Ahok pada pilgub Bangka Belitung, Eko Cahyono dan politukus Partai Golkar, Bambang Waluyo Djojohadikoesoemo.Sedangkan satu saksi lainnya bernama Analta Amier ditolak memberikan kesaksian oleh majelis hakim yang diketuai Dwiarso Budi Santiarto, karena kakak angkat Ahok yang muslim itu sebelumnya hadir di persidangan saat pemeriksaan saksi-saksi.Dalam perkara dugaan penodaan agama ini, jaksa penuntut umum Kejari Jakut mendakwa Ahok melakukan penodaan agama dan menjeratnya dengan dakwaan alternatif. Dakwaan altenatif pertama, yakni melanggar Pasal 156a KUHP.Sedangkan dakwaan alternatif keduanya, melanggar Pasal 156 KUHP. Adapun ancaman pidana Pasal 156a KUHP adalah maksimal 5 tahun penjara. Sedangkan Pasal 156 KUHP, ancaman hukumannya maksimal 4 tahun penjara.

Reporter: Iwan Sutiawan

Sumber : http://www.gatra.com/hukum/249693-ku...rd-omar-sharif

---


- Kubu Ahok Akan Hadirkan Ahli Hukum Pidana Edward Omar Sharif Ini Alasan Politisi Golkar Dampingi Ahok Kunker di Kep Seribu